Honeymoon ala Koper dan Ransel #theprasetyo’s

Memang weddingnya (masih) dua minggu lagi.. Tapi dengan ke muak-an yang ada (aduh maaf yah tapi kali ini bener2 pengen cepet kelar dengan adanya urusan drama kumbara) jadi ingin ku segera cepat selesaikan acara yang sudah membuat hidupku ini up and down selama sembilan bulan.. (Yap, bak mengandung..anak gw sebentar lagi akan keluar..bedanya kali ini bukan berbentuk janin, tapi berbentuk sebuah acara resepsi).But, i am so excited for everything .. specially the life after the wedding ๐Ÿ™‚

Akhirnya terapi yang paling pas untuk bridezilla kemarin adalah Terapi mengkhayal.. hahaha (sounds weird, but it’s true) .Jadi memang ternyata, dokter menyarankan gw tidak boleh banyak mikir, dan harus memikirkan hal yang senang2 aja (ni, dokter gila apa yah?! dikira hidup seneng terus kali yah..haha). Akhirnya, cumamih pun melakukan terapi berkhayal (gak pake jorok yah) kepada sang calon Nyonyah gila ini.

Akhirnya terapi pun di mulai dengan memikirkan jadwal honeymoon.Saya dan cumamih itu adalah orang yang sebeneranya tipikalnya sungguh berbeda kalo lagi jalan2.Cumamih bisa cuman bawa dua buah baju aja untuk semalam menginap, sedangkan saya harus bawa sekitar 5-10 baju untuk semalam menginap (hahaha.. bagaikan syahrini kan hidup gw *lebai*). Jadi memang saya harus bawa koper kemana2 (untuk menyimpan peralatan perang) sedangkan cumamih selalu bawa backpack setiap travelling. Dari situlah banyak yang sering menyebut kita pasangan ” Koper dan Ransel” . Sampe untuk masalah akomodasi penginapanpun kadang kita bisa ber-argumentasi untuk cari harga yang sesuai ransel tapi fasilitas ala koper (nahloh repot kan hidupnya).Yes, that’s us! Dengan berbagai macam perbedaan yang kami miliki, ย yang hanya menyatukan kami ke pelaminan adalah hobi kami yang sama yaitu travelling dan culinary.

Destinasi honeymoon kami memang absurd.. kami membaginya ke dalah dua season (ahaha cinta fitri juga kalah). Dikarenakan, sehari setelah resepsi adalah jadwal si Nyonya gila ini kedatangan tamu bulanan, dan cumamih dapet cuti nikah selama 5 hari yang wajib di ambil setelah menikah..Akhirnya, gak mau rugi (apapun) akhirnya untuk #honeymoonpart1 , we decided to go to Puncak – Bandung..emang sengaja nyari yang deket dan gak pake effort karena memang cari chill and relax aja, toh si cumamihpun libur dan ย belum bisa menggrayangi sang nyonyah-nya yang kemungkinan sedang ada tamu bulanan .. Jadi Taman Safari ย Bogor – Pancake puncak pass and another good places in Bandung, here we comee…. I think it’s a good call for those couple, yang gak punya waktu banyak tapi tetep mau dapet privacy untuk berduaan datang ke tempat2 terdekat di Jakarta, Yes.. Review soon setelah tanggal 2 yah kawans.

Yang paling excited adalah menyusun jadwal #honeymoonpart2.. We’re gonna fly on 16th September 2012 (superman kalii yah) to Bali… wuhuuuwww…(pantai,bikini..lalalalong). It’s sounds sooo common memang, tapi jangan salah…kita punya tempat2 baru yang akan seru banget pastinya di review di blog ini.

Yes, kami adalah pasangan on bugdet tapi gak low budget..dikarenakan sang nyonyah yang berjiwa koper dan sang pak bos yang berjiwa ransel..Tempat2 destinasi liburanpun harus pas untuk kami berdua. Yap, Sekitar 6 hari kami akan berada di Bali (ahaha siap2 pulang bawa si keling buuk).. Tadinya memang mau mampir di Gili, tapi ternyata total cost untuk ke Bali dan Gili sama denga budget trip ke Jepang (setelah dihitung oleh pasangan merki ini). Jadi, kami putuskan untuk stay di Bali selama 6 hari dengan menuju ke wilayah (ujungnya Bali) Padang Bai selama 3D/2N dan sisanya di daerah Seminyak.

Padang bai, terhitung tempat baru buat kami berdua. Siapa sangka kalo di Ujung Bali ini (kira2 dari Kuta sekitar 1,5jam menggunakan mobil pribadi) terdapat pantai yang gak kalah serunya dengan Gili , Lombok.Yes, Tempat ini memang tempat penyebrangan antara pulau bali dan pulau lombok jadi gak heran kalau kurang lebih auranya sama. Ketemu tempat ini di Google, karena desperate nyari private villa di Bali dengan harga Gili. Di Gili, private villa with private pool bisa kena sekitar 100-150 usd / nite, tapi di Bali (i mean daerah kuta,seminyak ,dsk) gak bisa dapet harga yang sedemikian rupa.Thanks to uncle Google, we found BlooLagoon yang harga nya reasonable buat si ransel dan affordable buat si koper. Yang paling mewahnya lagi, dengan harga promo 222USD++ for 2 person (3D/2N) it is include wine glass, dinner,welcoming drink,etc (hahah gw lupa dapet apa aja) dan yang jelas tempatnya deket banget sama pantai pasir putih dan masih se private itu.. ย (Tapi promosi ini hanya berlaku untuk bulan September, atau bulan2 yang bukan peak season)

Oke Yuk mari kita lihat teaser bentukan si bloolagoon, virgin beach ini

Bloo Lagoon

Sungguh pas bukan buat pasangan koper dan ransel yang pengiritan ini? dan sepertinya setelah saya review di trip advisor harga untuk restaurant dan bar di padang bai/virgin beach ini juga terlalu mahal seperti di Kuta/seminyak. That’s why, kadang para backpakers bule2 lebih suka datang ke tempat ini,walaupun perlu sekitar 1,5jam untuk sampai disini dari kuta.Why not? pasangan adventurous pasti suka.. AI LAIKK!!

Uh super gak sabar untuk melakukan ritual #honeymoontrip ini, baik yang part1 ataupun yang #part2..

Dan ini itinerary list yang sudah gw buat untuk menikmati masa2 hura2 dan pembalasan dendam selama sembilan bulan ini..hahaha..

Places to go #honeymoontrip1 (Puncak – Bandung)ย 

  1. Taman Safari Bogor (Yes, prass cinta banget sama binatang..Ini adalah request dari pak bos)
  2. Then Go to eat pancakes and drink some coffee at puncak pass resort
  3. Continue to Bandung, menginap di Humming Bird Guest House (Dengan harga 375rb, udah bisa dapet kamar super enak dan breakfast di humming bird..humm yummieh)
  4. Tidak lupa naripan style (kesukaan kami berdua)
  5. Lalu menghangatkan diri di burgundy wine house sambil dinner cantik (makan lagi)
  6. Paginya, breakfast gretong dari guest house
  7. Lanjut ke Maja house untuk makan siang

Place to go #honeymoontrip (Bali, Padang bai – seminyak)ย 

  1. Taman safari bali (ini juga request dari pak bos, gw rasa kl doi jadi konglomerat..dia akan beli semua saham taman safari atau kebun binatang apapun itu..zzz! He loves animals more than anything)
  2. Cocoon beach bar (Recommended dari trip advisor sih cocktailsnya enyak)
  3. Hu’u Bar (dari review cucok untuk pasangan hipster ala ala la long)
  4. Sea Circus ( recommended for breakfast and coffee time from trip advisor )
  5. Cafe Mocha (Yes, cafe di depan hotel kami akan menginap ini juga breakfastnya enyak bgt..been there!)
  6. Bloolagoon beach & resort (tempat kami nginep nanti)
  7. Reggae bar.. (ternyata di padang bai banyak sekali bar2 cilik dengan musik reggae sebagai penghantar rileksesiongnya)
  8. LAOTAAA!!! The bestย Porridgei’ve ever known (mau makan sampe muntah!!)
  9. and others still thinking…

Well,I can’t wait to review those place that I’ve been dreaming of (alias mengkhayal)

Upsieee tapi PR mereview vendor kewongan pun masih ada yah.. hahaha! Well, maybe.. ill bring something gadgy on my honeymoon trips to keep you guys updated (haha..kalo prass tau bisa di gorok gw)

See you guyssssssssssssssssss….

Advertisements

8 thoughts on “Honeymoon ala Koper dan Ransel #theprasetyo’s

    • Hai Gadis,

      Asikk.. thank you for your recommendation (langsung masuk list).. Lumayan nih seminggu di bali, harus cukup banyak list makanan yang harus dituju.. Apalagi ayo2, lagi cari tempat2 anti-mainstream nih..hihihi..Yang jarang orang datengin.

  1. mauuu yang di poto itu bloolagoon beach? bagus bangeeet, pengen kesanaaa! aih si mrs bikin aku pengen cepet2 kesana aja siiih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s