Let’s Get Lost #Theprasetyo

“Berempong – rempong dahulu, berhura – hura lah kemudian” .. sepertinya itulah peribahasa yang cucok untuk 9 bulan kemarin.

Finally, almost 9 month hilang di telan bumi..rempong sama urusan kewongan,cuti nonton konser plus cuti menjadi bolang terbayarkan dengan acara resepsi pernikahan Mr & Mrs. Prasetyo (yang katanya alhamdulillah) sukses. Tapi kalo buat gw sih ukuran sukses adalah dimana cumamih lancar baca ijab kabul, tamu senang dengan makanan,gak suk2an (alias sempit2an) dan makananpun masih bisa sisa di bawa pulang oleh panitia..Hore!!!

Terlepas dari semua itu, life after the weds ternyata perlu penyesuaian ya bowkk.. I called it a Marriage Jet Leg,,hahaha! Iyalah gimana gak jet leg jadi istri? kalau sekarang tiba2 ada syaiton nirojim yang sukanya nyetanin malem2 ngemil indomaii gorengg.. but i am happy with it (so far!dan semoga selanjutnya). Urusan pindah2an rumahpun juga membuat sang nyonyah sedikit jetleg karena lemari yang tadinya semua bagian milik nyonyah,sekarang harus berbagi untuk si pak bos alias cumamih.

Dua hari gak kelar2 beresin kamar, plus menata kembali kamar penganten dari ala2 bau bebungaan suzana sehingga di set menjadi kamar nyaman ala ikea.. Di hari ke 5 cumamih masih dapet cutai dari kantor, akhirnya kami baru ingat akan honeymoon plan part 1 kita , yaitu rute puncak dan bandung. Tapi ntah knapa, setelah menikah (apalagi resepsi) rasa basian capeknya masih kerasa sampe sekarang..

Kasian dengan keadaan cumamih yang notabennya jarang libur..Akhirnya kami melakukan missi  Let’s Get Lost dengan berbekal uang (ya pasti dong yah bawa duit) plus bensin lalu randomly we go to somewhere.

Ternyata trip yang gak di plan jauh lebih seru dari pada yang terencana..hahaha! Kita memang bukan tipikal couple yang jarang jalan berdua,selalu pasti mikirnya “enak yah kalo jalan sama anak2(baca:teman2)” . Tapi hari itu cumamih (dengan masih clueless tau mau jalan kemana) menyeletuk  “Gak masalah kita pergi kemana, yang jadi masalah adallah kualiti kita pergi sama siapanya” Uhhh suamiikuu,tumben so sweeeettt… (dan abis kawin emang sedikit romantis sih..hehehe)

Then, sepertinya memang si hati pak supir yang sekaligus suamiii nyonya besar ini terpanggil ke sebuah daerah di bogor sana akhirnya marcho (my car’s name) menuju ke daerah tersebut dan ditengah jalan cumamih teringat akan rencana honeymoon kita yaitu safari day out!

“Jadi Safarian aja ya jeungggg” (sambil memperlihatkan cat eye dan mukee sumringah kegirangan) ajak cumamih. Duh, kalo udah cat eye dan panggilan jeung itu udah gak bisa lagi deh di tolak. Cusss lah mari menuju ke Taman Safari Indonesia, bogor.

I thought, it’s gonna be that bored! Tapi ternyata berduan itu seruu bangett loohh.. mungkin karena kami berdua adalah pasangan pencinta binatang kali yah dan memang jarang pergi berduaan..Jadi Zoo is a good place for a date. hihihihi..

Disambut si kunyil ini yang lagi mupeng ngarep dikasih makan sm sang nyonyah.

The Rhino

Cuman butuh Rp 130,000/ person, anak diatas 6 thn ke atas  untuk tiket terusan (dan sekarang gak boleh gak pake terusan..jadi kl buat gw dan cumamih yang cuman mau liat si binatang2 ini lumayan agak rugi,karena terusan bisa di pakai untuk wahana mainan lain). Sedangkan untuk mobil di charge IDR 15rb aja.

Setelah berkeliling di safari track yang menghabiskan waktu sekitar satu jam (dan berharap mana cepet sampe di  kandang harimau,biasanya kalo udah sampe kandang harimau itu udah selese tracknya *mulai bosen*) akhirnya kami menuju ke baby mini zoo..

Dan mungkin ini adalah foto perdana The Prasetyo setelah resmi sah menjadi pasangan the bolangs. Dan foto perdana nya adalah bersama si putih kucing besar alias baby white tiger. (Muke si cumamih seneng gilaa, sedangkan sang nyonyah tegang abis2an..hahaha)

Sang nyonya pun mulai kelaperan yang mengakibatkan ke cranky-an yang ada (hahahaha..habit gua banget dari kecil! Kalo lamper marah2..upsieee hubby! I am hungry all the time :*) . Sekiranya dua jam di taman safari indonesia, cumamih puas bermain2 dengan a wild thingy (*auchh, a kinky words di pakai* maksudnya main sama macan..kan wild juga bukan?hehehe) dan sang nyonyah mulai kelaparan akhirnya kami menuju ke sebuah restoran dimana sate kambingnya mantap tenan reekkk…

Bumi Aki, adalah restoran favorit keluarga gw dan pras secara turun menerun (dari jaman eyang gw sampe sekarang ke diriku). Favorit sate kambiang nya gak pernah failed. Sayang, waktu foto ini sate kambing nya belom readi dan udah keburu laper jadi kesikat duluan deh..hehehe!

Menggoda kan??? Liat porsi pasangan rakus dua pasangan suami istri ini dan berhasil kami santap tanpa sisa..hahahaha! Oh ma gahhh dugong mode on.

So, what’s come for the dessert? Pancake Puncak Passs!!!! 

Sok2an kenyang karena jarak antara bumi aki dan puncak pass ressort memang gak jauh, sekitar 1 km mungkin. Tapi ternyata udara dingin puncak pass menggoda perut gw untuk melahap santapan yang super endesss bambang ini.

Setelah berbabibubebo wawewo quality time dengan cumamih, ternyata jam menunjukan pukul 5 sore. Pengen banget nginep dan leyeh2an tapi sayang sekali besoknya cumamih harus masuk kantor lagi dan akhirnya kita bergegas untuk pulang.

Ternyata gak selamanya yang terencana rapih itu selalu indah. Yes, we enjoyed our  random trip. Ya mungkin kalo pergi2 kecil seperti ini gak terlalu penting untuk perhitungan budget. Tapi gak demikian buat pasangan merki ini (rajin menghitung pangkal kaya..amiin!). Our lovely trip ini budgeting super ala koper dan ransel. Let’s cekidot how much the prasetyo spent the #letsgetlost trip ?!

Ticket masuk Taman Safari : IDR 130ribu / person x 2 = IDR 260ribu
Charge mobil : IDR 15ribu
Foto di baby zoo : IDR 15ribu
Makan bumi aki (porsi 4 orang) : IDR 160ribu
Makan pancake + kopi : IDR 100ribu
Tol + parkir : 40 ribu
Total : IDR 600rb

Untuk akomodasi hotel puncak pass ressort
Superrior : IDR 650rb
Deluxe : IDR 750rb
Excecutive Deluxe : 900rb
Studio Suite : IDR 1850rb

Untuk ukuran superior hotel di puncak pass itu udah cukup enak kok. Approximately, kalian butuh uang sekitar 2 juta untuk biaya menginap semalem beserta jajan makanannya.

Mungkin honeymoon quicky ala pasangan koper dan ransel ini cucok sekali buat kalian yang kerjanya hectic dan gak bisa dapet cutai panjangg. Masih bisa dapet seru2annya, budgetnya pun masih masuk akal. Sedikit tips buat kalian yang ingin melakukan honeymoon on budget.. Pilihlah tempat yang sekiranya kalian berdua sangat suka dan yang pasti nya cocok buat berkualiti time bersama pasangan.

“It’s not about where you go, it’s about the heart where you decide”

See you on the next jalan2 trip ala koper dan ransel. Minggu ini saya dan cumamih akan cus ke padang bai bali untuk melakukan ritual #Letsgetlost part 2 ! Yang gak sabar melihat review bali trip ala koper ransel, boleh langsung follow via instagram @swestikatmosuwiryo

Ciaoooooo…. Happy Monday all 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s