Day 2 – Bloolagoon,Padang bai #Honeymoontrip

Day 2 : Senin, 17 September 2012

Hari dimana, #theprasstyo ini akan turun kelaut. Yap, sebelumnya memang kita sudah ditawarin oleh pihak hotel untuk mengambil paket snorkeling IDR 300ribu dengan fasilitas : 2 orang, 1 kapal dan bapaknya yang nyetir (ya kalii bawa sendiri tik), 2 tempat snorkling (bloolagon beach dan coral garden), 2 jam , peralatan snorkling (fin dan juga snorkel-nya). Sedangkan informasi yang kita dapat di bloolagoon beach mereka menyewakan peralatan snorkel seharian IDR 30ribu, melihat kemurahan yang ada sang nyonya pun sok tau..akhirnya memutuskan untuk datang ke bloo lagoon beach dan ternyata..tetottt airnya lagi pasang.. dan sang nyonya-pun ciut karena males untuk berantem sama ombak (dari kecil sebenernya gw itu benci bgt sama ombak). Akhirnya kami kembali ke hotel dan mengambil paket IDR 300 ribu itu, yes why not banget gak sih?!  daripada gw harus effort mengarungi ombak belom nanti ada tragedi kepentok karang (hiii cukup pas di karma kandara aja deh hidup gw kepentok gituan..hiii!!! *traumatic*)

Gw itu adalah orang yang suka berenang tapi ntah kenapa kalau dilaut itu kaya serem aja gitu kl berenang, tapi for the sake of my hubby yang minta ditemenin snorkling..yes akhirnya gw memutuskan untuk snorkling pada pertama kalinya dalam hidup gua. Oke, sesampainya di kapal dengan keadaan masih super fine and excited, then kapal tersebut membawa kami berdua ke tempat pertama yaitu  coral garden.

And here’s the lil fishy (sayang, kemarin gak sempet beli camera under water…)  Sedikit lah ya keliatan samar2 di image ini ada ikan kecil (walaupun sebenernya gak kecil juga sih cukup 3 jari bantet gw kira2 besarnya). Namanya aja coral garden, aselik keren banget (mulai kempinski deh) . Sama sea world juga jernihan lihat ikan  disini (kempinya mulai keterlaluan) .. Bener2 terumbu karang nya kece2 banget (lagi2 menyesal gak beli kamera under water.. cumiiii beliinnnn *mengais ke suami*)

Untuk pertama kalinya gw kesel sama cumamih setelah nikah..hahaha! Yes, gmana gak mau kesel coba.. baru pertama kalinya snorkeling, alat snorkel-nya gak berespun, dicemplungin  aja gitu gw di laut yang dalemnya sekitar 7 m, untung gw atlit renang (yang gagal) jadi lagi2 gw harus effort ke kapal berenang  dan menerjang ombak (yang sebenernya gak begitu kenceng cuman parno aja… hahah!) untuk benerin snorkel dan fin gw.. Setelah naik ke kapal dengan muka kesel, akhirnya cumamih menyadari bahwa istrinya hilang dari laut (tapi ternyata udah leyeh2 di kapal)..hahaha! Akhirnyapun, kami bertukar snorkel dan benerkan ternyata emang snorkel gw itu gak enak.. dan dengan saran si bapak kapal , akhirnya gw di beri pelampung biar gak effort buat berantem sama ombak..hahaha! Dan akhirnya kami berdua bisa menikmati keindahan laut.

Nyesel adalah ketika memang gw gak sempet beli kamera under water , padahal sungguh kece kehidupan di bawah laut (walaupun belom sampe dasar yah) , nah mungkin ini juga yang menyebabkan gw jadinya gak begitu betah untuk snorkling akhirnya udah merasa badan capek, sang nyonya pun naik keatas kapal dengan perut agak2 mual … Shit! gw mulai mabok laut… berusaha untuk menahan mabok laut yang ada sembari menunggu cumamih snorkling yang ntah udah sampai dimana (gilaaa punya suami bolang total) , mulaipun gw ngobrol sama bapak kapalnya, loh kok ya tambah pusing yah.. akhirnya gw berinsiatid untuk menjemur badan gw .. cumamih pun datang dan dengan request sang nyonya untuk pindah tempat karena gak kuat dengan keadaan kapal oleng, akhirnya kita berangkat ke bloo lagoon beach.. Disini gw udah gak sanggup untuk turun snrokling lagi, untuk menyenangkan hati suami gw bela2in nahan kemabokan gw sampai kurang lebih 30 menit kita balik ke pantai dan melihat kepucetan muka gw dan akhirnya keluar juga..Jack-pot! hahahaha! See how cupu I am..

Akhirnya kami kembali lagi ke hotel dan beristirahat..Yak! Sang nyonyah sungguh ingin beristirahat.. Ternyata udah lama gak olahraga itu sungguh mempengaruhi tingkat ke jompoan yang ada yah..gokil jompo total! Bahkan sepertinya karena gw kelamaan diatas kapal gw yang mengira mabok ngidam (secepat itukah baru sehari), setelah minum tolak angin jadi sembuh walafiat..Ternyata saya cuman masuk angin, dan efek basian mabok laut.

Akibat after effect snorkling kamipun tidur siang..hahaha! dan setelah tidur pun ada pembicaraan penting mengenai trip ini *sok serius*. Tadinya memang kita berencana untuk bermalam di padang bai ini sekitar 3 nights/ 4 Days. Jadi dari paket yang ada, kita nambah semalem lagi.. Tadinya mau gitu..Cuman dikarenakan sepertinya kami udah puas di daerah sini, akhirnya kami memutuskan untuk bermalam 2 night/3days saja, dan mengalokasikan dana malam terkahir di bloolagoon untuk ke bagian daerah Bali yang lain. Akhirnya kami ke receptionist memastikan bahwa tidak cancellation fee untuk yang semalam, ternyata it’s free (gak ada charge apapun) !!Dan akhirnya, kamipun memutuskan untuk mengambil paket makan malam (yang sudah termaksud dalam paket 222usd)  pada malam itu.

Gw gak ngerti apakah emang disini porsi makan itu geda2 banget yah.. Aselik, untuk porsi appetizer nya aja gedaa banget.. lihatlaah mari kawann..

The Big One for Appetizer. Sadis! Porsi untuk satu orang !

Personally, gw gak bisa ngabisiin satu salad segeda ini.. Takut terlalu kenyang jadi gak makan maincoursenya..hahah! Tapi cumamih dong, habiss tanpa sisa. Jadi di bloolagoon ini menarik sekali, bahan2 yang mereka gunakan ini adalah bahan2 yang mereka tanam sendiri di kebun mereka. So , this salads is fresh from the garden :).

Then go for the next maincourse..ini juga super BESYARRR porsinya..

Grilled Mahimaho for one person!!!

Nah kan, puas banget rasanya buat pasangan kingkong ala #theprasstyo ini. Sebenernya mereka memberikan beberapa pilihan untuk menu dinnernya tapi gw lupa apa aja..begitupun dengan menu breakfastnya (bebas memilih dengan sekitar 20 menu untuk breakfast). Tapi, perjuangan makan kenyang bego tidak berujung sampai disitu saja kawan.. Hello dessert… yes another big portion dan cumamih masih kuat sedangkan gw sudah nyerah total.. akhirnya cumamih pesan chocolate cake dan gw ice cream vanilla.

Chocolate cake for dessert

And after all.. last night in bloolagoon kekenyangan tidak membuat kami terlelap dan tertidur..Nononono! gak ada di kamus gw abs makan bobok.. akhirnya, kami berdua memutuskan untuk berkunjung ke sunrise bar (again) dan menikmati beberapa alunan musik dan mingle dengan beberapa orang yang ada tempat tersebut.

Dan malam itu di sunrise bar tidak begitu ramai seperti hari sebelumnya, tapi yang kami amati beberapa cafe yang hari sebelumnya tidak ramai menjadi ramai .. menurut analisa pasangan yang suka sotoy ini sih, sepertinya memang beberapa turis mulai mencoba – coba untuk mendatangi beberapa bar/cafe yang ada disitu. Gak kaya orang kita, kalau suka tempat itu ya itu aja (hemm baca: gueehh..hahaha). Another twi drinks kita minum, sang nyonya pesen black russian dan cumamih pesen Japanese Sleeper (campuran arak madu dan juga beberapa tetes lime). Kalau kalian tipikal sweet drinker, these one will be suit on your toungue.. Endessss..

And we still had another day to visit, jadi setelahnya kami berdua kembali ke hotel dan mengisi energi kembali karena akan pindah daerah bagian bali lagi .. and this time baru kerasa kalau ternyata kita pasangan adventure. Walaupun compare to other bolang couple sih, kami berdua belom apa2nya.. But yes, bali road trip ini adalah latian kita untuk road trip beberapa daerah lainnya.

2 nights  and 3 days in bloolagoon- Padang bai bisa disimpulkan dan juga beberapa tips :

• Compare to Gili harga makanan disini murah (meriah muntah) banget. 35 ribu udah bisa dapet grilled mahi2 di restorannya pak kadek se porsi kingkong (yes suami gw kalo makan porsinya kaya kingkong looh). Harga minumannya pun juga murah compare to another kuta nite life bar.
  • Masyarakat disini lebih welcoming, mereka akan sangat terbuka untuk menjelaskan apa yang kita tanya kepada mereka. Jangan kaget, kalau ada beberapa orang berbadan keker dan nawarin kalian untuk ikut trip snorkling pake boat nya mereka . Jangan terlalu sentimentil untuk menolaknya (biasa kan muka2 anak jakarta kadang senga), tolak saja dengan halus seperti “oke, besok kita hubungi lagi yah..ada name card?!”  dari situ bisa secara halus penolakannya. Kadang, tipikal anak pantai itu lebih rough.. kalau di kasarin mereka akan kasar, tapi dasar gw sama cumamih orang jawa ya jadi we’re good on basa-basi.
  • Tipikal orang disana berbadan besar ala2 body guard (percis banget kaya hawaian boy), tapi jangan takut untuk nanya sama mereka ajak aja mereka ngobrol , they are very welcome to everyone.
  • Bahasa indonesianya lebih susah di mengerti kalau kita gak cermat dengerinnya. Mereka lebih bagus ngomong bahasa inggris daripada bahasa indonesianya..hehehe!
  • Banyak penginapan di padang bai, beberapa homestay dan satu fancy resort yaitu bloolagoon resort.
  • Buat gw dan cumamih, 2 malam di padang bai cukup karena aktifitasnya bener2 cuma itu aja. Breakfast – snorkeling – Lunch – Nap time -Dinner – nge bar –  bobok malam. Dan dikarenakan ini desa kecil, jadi cuma bisa jalan2 disitu aja. Kecuali kalau mau nerusin ke Gili, itu masih memungkinkan punya kehidupan lain..hehehe.

Selama 7 days (semi) road trip keliling bali ini memang saving cost didaerah padang bai. Bayangin aja total untuk resort fancy dengan makan malam dari mereka plus snorkling dari mereke juga cuma habis USD260 , sedangkan sisa untuk makan dan minum di luar hotel , it’s only cost USD40. What amazing trip kan?!

And the next 3rd day, another #let’sgetlost trip . to where?? wait and see..