Day 4, The non- Mainstream Tour #Bali #honeymoontrip

Yuhuuu..back to the review.Kali ini agak gaya lah yah,biasanya cuma review di rumah dengan laptop jadul tapi berarti..sekarang di monolog aja dulu,pake ipad lagi (wahhh how i fallin in love with wordpress now..hahahaha)..sekalian abis job interview,sekalian ngabsen ke hitz-an dulu la yaa (padahal cuman sendirian kaya orang gila) plus nunggu cumamih pulang dari kantor hahaha..

Introduction yang cukup panjang ya bowk (hahaha gw banget kan…si banyak cingcong). Yes,di hari ke-4 setelah menggunung di Ubud (sedikit ada sesal karena gak sempet ke beberapa art gallery yang konon katanya bagus2). Akhirnya kami turun gunung dan langsung menuju kedaerah seminyak dan sekitarnya..Eitss,tapi kami berdua gak langsung direct to seminyak..Lagi2 explore another place around that area (walaupun gak around juga sih).We’re looking for goooddd fooodd,dan lagi2 menurut trip advisor ada nasi campur endes bambang..

Yes warung nasi campur sanur (bayangin dari ubud ke sanur,namanya sih NIAT) yang letaknya percis di depan per-empatan MCD menjadi tempat tujuan makan siang kami berdua.What amazing foood,harga satu porsi nasi campur nya cuman IDR 25rb dan soal rasa jangan tanya dua kingkong ini bisa kasih review 9 out of 10. Pilihan menunya juga beragam ada (if you guys are non-moeslem you should try this) nasi babi guling, ada juga ayam betutu,nasi campur ayam.Tadinya memang mau mampir ke pak malen atau warung ibu oka cuman kalo menurut trip advisor rasanya agak kurang dan harganya agak mahal (walau cuman beda 5ribu *say hello to ibu merki*) jadi kami memilih si warung nasi campur sanur ini.

Dan lihatlahh porsinyaaa…

Nasi campur warung sanur

Nah,oke kan buat porsi kingkong yang abs trip jauh dari ubud..

Setelah kenyang bego,akhirnya kita menuju ke hotel di seminyak dimana sudah kita booked online dari jauh2 hari. The Studio Accomodation, yes dengan keadaan pasrah..no expectation about this hotel (karena beberapa hari udah dapet hotel yang cuma pake fan aja) dan juga karena harganya a good deal jadi pasrah aja..But WOW,ternyata hotel ini super comfy : AC (yes ada bgt,bahkan dingin abis),Hot shower (super hot), DVD player,Living room,one bed room,mini terrace..dengan harga permalam IDR 400 RIBU RUPIAH. With super affordable price,fasilitasnya super oke..hotel ini akan menjadi hotel tetap setiap gw ke bali hahaha..dan ternyata juga gak begitu banyak orang yang tau,mungkin karena letaknya agak nyempil kali yah..Cuman,buat kalian yang gak ada kendaraan mungkin agak susah buat kemana2nya..karena berapa review orang2 pun demikian,untuk cari taxipun agak super hoki2an..karena letak hotelnya bukan di pusat seminyak.Tepatnya di Jl.Kunti II gg.nuri (kl gak salah) .Jadi memang kalau sewa kendaraan tempat ini cucok untuk subsidi silang budget liburan kalian ๐Ÿ™‚

Nih lihat aja bentukan kamar range 400ribu – 650ribu dengan fasilitas super okeh..

Untuk yang image di bawah adalah tipe kamar the studio, yang harganya (untuk lantai atas) IDR 400ribu, (untuk lantai bawah) IDR 450ribu. Perbedaannya sih cuman yang bawah langsung bisa nyemplung ke kolam renang..yang atas ya agak effort aja buat langsung nyemplung, ntar dikira mau bunuh diri lagi..hehehe!

Studio room type

Nah, untuk yang gambar di bawah ini adalah The Budget Villa type.Dengan harga IDR 650ribu/nite. Fasilitas ada pantry, view menghadap kesawah, dining room, TV plasma, Hot shower, AC, dan juga ruangan yang lebih besar di banding si studio room type. Jadi kalau mau rame2 kesini bersepuluh bisa nih nginep di budget villa (patungannya jadi lebih murah..hahaha *kembali merki*)

The Budget Villa Type

Karena terlalu terlena akan ke PW-an fasilitas hotel,akhirnya kita memutuskan untuk bobo ciang terlebih dahulu..gak kerasa setelah bobo siang,acara yang seharusnya sunsetan di cocoon atau potato head jadi sedikit telat..tetooottt! Alhasil ke beberapa tempat tersebut dengan keadaan udah sunset banget dan fullllllllll…no place haaa…dan kami harus memutuskan pergi ke tempat lain ..huff!

Dari keadaan dimana masih kenyang banget sampe laper total ,akhirnya kami berdua memutuskan untuk pergi ke daerah kuta (demi sebuah restaurant yang di rekomendasikan oleh om kami) akhirnya kami sampai juga di UN’S restaurant . An old school restaurant yang ternyata suka didatengin kesini oleh some of old celebrities dan beberapa socialita.Lah mahal dong tik? kan situ merki? hemmmm..untuk kali ini range makanan disini beragam..untuk indonesian food mereka cukup oke kisaran 45-70ribu (harga standard restoran senopati aja sih) but then untuk steak yang gw dan cumamih pesen agak mehong alias mahal tapi endesssss totall..Steak yang gw pesen itu harganya IDR169ribu, sedangkan cumamih pesen steak favoritenya (cafe de paris) ย Un’s itu sekitar IDR179ribu. Sayang gw lupa foto..yang jelas kita dikasih starter nya perkedel ayam ala un’s yang super enyakk pun,dan untuk welcome drinknya mereka akan kasih Un’s frozen margarita dimana dijamin akan nambah lagi,karena untuk gelas martini besar Un’s frozen margaritanya itu cuman seharga IDR30ribu (dijamin 5 gelas gak bisa balik ke parkiran mobil) .Oh ya karena ini restoran lama,jadi letaknya agak masuk gang so you guys have to park your car nearest the place..parkir yang paling deket adalah di pantai kuta dari situ masuk shortcut ke jalan poppies,telusuri aja sambil nanya2 sampe deh..Untuk lebih gampangnya dia ada di belakang the famous Warung Made Kuta

Here’s the famous UN’S frozen margarita

My favorite Un’s frozen Margarita ๐Ÿ™‚

Jangan khawatir kawan2, gak sempet foto makanannya tapi gw sempet ambil brochure, dan ini dia steak “Cafe de Paris” yang di pesan oleh cumamih..

Cafe De Paris

dan kalau penasaran mau kesini yuk lihat Mapnya..

The Map

and overall, i really like this place. Old places with a good of services tanpa membedakan mana turis lokal dan turis luar..Bahkan kebanyakan mereka yang kesini lagi2 the bules. And this place is must visit place when me and cumamih in Bali.

Belom juga turun makanannya,tau apa yang dilakukan oleh cumamih.. “cobain poppies restoran yuk,dessert?” OMG, masya allah kingkongggg..tapi tetep ngangguk iya iya (haha dasarnya mure). Some kind of Un’s restaurant ,old school dengan musik ala2 beeges akhirnya kita pesen dessert creme brule (sedikit seperti panacota dilapisi caramel bake) dan juga arak madu (but personally i don’t really like it..tooo sweets! but not for cumamih he loves it..zzz! gw tetep a big fan of un’s frozen margarita hahaha)

Dan inilah dessert dengan porsi super besar..untung kita cuma pesen satu, satu aja gak abis..bener2 ngeyangin total..

Creme Brule

After a super full tummy,then we went back to the hotel..Duh! ntah knapa semakin kesini semakin jompo untuk hip di dunia malam jadi abis chill out tepar kembali re-charge energy untuk hari esyokk..

And next review bakalan lebih seru lagi karena kita datang ketempat dimana para bule kece dan juga hippies berkumpul..kali ini pastinya kita gak cari tempat sendiri, our good friend Nanda who also sugarscar’s loyal customer yang jadi tour guide tempat2 anti-mainstream kita di keesokan harinya..