Day 5 – The non-mainstream Bali Tour #honeymoontrip

Hari ke-5..(panjang ya hidup gw) di bali. Kali ini harinya bersilahturahmi dengan teman2 yang notabennya lagi liburan longwiken pilkada di Jakarta ke Bali .Tapi tetep silahturahmi pertama dikunjungi (anak kurang ngajar harusnya berkunjung malah dikunjungi) oleh loyal customer sugarscars yang bela2in ketemu pasangan babi ini di Bali. Yes, hari itu Nanda alias mamen (mama amen) menjadi tour guide kami berdua untuk tour non-mainstream place around seminyak. Maklum lah ibu RT ini adalah empunya seminyak,lebih kecenya lagi empunya warung batavia (the endesss with big portion food ever in seminyak..*REVIEW* next)

Tour pertama:  Dikarenakan ibu ini harus nge-drop anaknya sekolah dulu,jadi untuk breakfast agak sedikit mepet ke brunch..but it’s okay! kita orang indonesa yang sarapan selalu sesuka hati. Tempat pertama yang dibawa oleh teman kami ini adalah The Corner ,letaknya memang di ujung jalan Laksamana no.10 A, seminyak, Bali.  Kali ini breakfast dibuka dengan obrolan update gosip ala ibu2 sampe pun (again) lupa foto makanan dan bentuk restorannya. But, it’s a nice restaurant actually dan lagi2 isinya bule semua yang sedang asik breakfast dan juga brunch. Kali ini menu breakfast yang disajikan menu breakfast ala2 bule seperti omelette, hash brown,coffee and tea. Range harga juga gak mahal kok, untuk porsi komplit (berasa warung gudeg ya bowk) seperti omelette lengkap dengan roti itu seharga IDR 36ribu, untuk hot cappucinonya juga sekitar IDR35ribu tapi cangkirnya lebarrr pisan. Sedangkan, pilihan lainnya kalian bebas memilih seperti add french fries,hash brown dan lain2nya ..kisaran harganya sekitar 15ribu – 20ribu per-item. Dan, kalau kalian duduk diluar hati2 sama daun2 yang suka tiba2 jatoh dan nyemplung di kopi-mu (karena berkali2 minuman gw kecemplung daun, tapi bodo amat lah yah..belom 5 menit ini…hahaha) .

Then 2nd destinantion , dengan pertanyaan dari temen sekaligus tour guide  kami “masih kenyang kan?mau brunch apa dessert” .. Kalau cumamih sih dengan senang hati disuruh makan lagi, dan karena ini tawaran temen ya gak mungkin dong bilang gak, akhirnya gw yang memutuskan untuk nge-dessert aja. Yes, another non-mainstream place. We went to a gelato bar  named GUSTO caffe and Gelato restaurantdimana yang jual adalah bule asal Italia itu sendiri.. Letak Gusto itu sendiri berada di daerah umalas..kali ini gw tidak bisa memberikan patokannya karena bener2 gak liat map cuman di kasih direction oleh si mamen ini.

Panas..gelato..endesss

Gileee bener2 enak banget, panas2 terus makan es griiimm.. Lagi2 isi restaurant gelato ini adalah bule dan kali ini tim lokal kita jadi 3 orang. Tempat cukup nyaman buat ngobrol2 dan juga adem (gak seterik nongkrong di kuta). Untuk range harganya juga masih oke, mini cup ini bisa diisi dengan 2 scoop harganya IDR27,5k (lumenyonggg banget kann.. dibanding es grimm es griim branded yg rasanya B aja).

Dengan keadaan masih super kenyang, akhirnya si mamen ini mengajak kita untuk exploring another daerah disekitar bali (sekaligus bikin perut laper lagi jadi diputerin yang ke jauh2). Another good place actually, dimana cumamih super suka dengan mata berbinar2 melihat motor2 jadul yang di modifikasi. Yes boys! watch out! If you go to Deus ex.Machina prepare your self! Gw aja yang cewe ngiler, apalagi yang woco2?! tapi apadaya kebutuhan untuk nyicil apartment masih ngawang di otak sehingga cumamih pun paham akan ke ngiler-an motor2 modif di Deus ini. Tempat kece yang terletak di daerah canggu (kalo ditanya itu dimananya seminyak, gw juga gak paham yang jelas ke arah tabanan..ho’oh!) ini tidak hanya menjadi bengkel atau showroom motor tapi juga mereka punya cafe dan juga art gallery (lagi2 sangat di sayangkan, pas gw dateng beberapa lukisan masih dibungkus dan belom di pasang jadi gak bisa foto deh) tapi buat motor kece bikin suami2 ngiler ini sempat gw ambil gambarnya. Let’s see!

Deus ex.Machina

Nah.. tapi kalo the ibuk2 merasa bisa membuat para suami menguras kas keuangan rumah tangga, mending suami2 nya gak usah di bawa kesini sih..dan lagi2 isi dari tempat ini adalah bule kecehhh..

Gak jauh darisitu, kami ke sebuah tempat dimana kalo kalian suka surfing pasti suka banget ke tempat ini. Yes, the next place was Echo Beach , tempat ini juga seru banget.. tapi this is not a white sand beach plus beberapa tempat masih kosong dan jangan harap ada cafe2 hip ala di seminyak.. nope! mereka masih sistem cafe dengan payung2 ter-branding di pinggiran pantai. Hari itu, sekedar tau aja kalo ada daerah baru bernama echo beach ini..gak makan , dan gak sempet foto2 (tapi jangan khawatir keesokannya kita puas nongkrong disini *next on day6*) .

Setelah puas memantai, perut kembali lapar.. Yes makan siang! tadinya memang kita berencana mau ke warung milik si mamen ini, namun dia merekomendasikan warung lain supaya besok aja kita main ke warungnya..hahaha! Akhirnya berlabuh lah kami bertiga di warung nasi ayam kedawetan (jawa beneur namanya). Nasi campur ayam lengkap dengan satenya ini juga murah banget, pokoknya total makan bertiga itu udah sama minum cuma IDR83ribu .. gileee mureee pisaan! Kayanya sih apapun itu yang berhubungan dengan warung pasti akan murah deh, jadi kalau mau ngirit kenyang makan di warung aja (tips dari ibu merki) ..

Karena warung ini letaknya masih di daerah seminyak, setelah me-warung maka kita mencari tempat enak untuk dessert .. hahaha! (bayangin kan se babi apa gw skg, dengan sukses naik 7 kilo..sadis!) . Sea Circus , yang kali ini memang ada di list where-to-go kami, dan ternyata mereka menyediakan menu sehat and for the vegetarian kalian pasti akan senang disini, cause they served the vegie menu 🙂 . Tapi buat gw dan cumamih sih tetep mojito dan churros jadi makanan pengeyang bego untuk menutup trip jalan2 kita hari itu. Hem, what makes so interested about this place is decorations nya yang lucu dan juga kamar mandinya yang super keren.. hahaha! dan lagi2 kebanyakan isinya adalah the bulesss..

Sea Circus

Gaya di kamar restroom

and here’s our lovey the non-mainstream tour guide 😉

with mamencuuuwww

Setelah akhirnya kekenyangan total seharian cuman makan2 , akhirnya kita nge-drop mamencu pulang dan kami kembali kehotel untuk mikir , makan malem mau kemana..hahaha!

And yes, makan malam tiba dan tibalah kami di sebuah restoran roasted chicken di ujung jalan bernama “Chicken run”(mungkin kalo di bintaro ini ayam lepas kali yah *beda kalii tikk*). Chicken run ini tempatnya sangat di pojokan, kalo dari hotel gw bener2 keluar lampu merah ke arah sunset road nah doi ada di pojokan per-4annya. Harga2 nya juga gak mahal kok, biasanya yang makan disini rata2 take-a-way.

chicken run

Nah dikarenakan kami kingkong, jadi kita pesen satu ayam terus di potong dua harga nya juga gak mahal kok. Satu potongnya IDR55ribu (dibanding ayam si ibu X , ini ayam mah murah! geda pulak porsinya)

The Price

dan tau apa yang terjadi setelah makan di chicken run? ho’oh kita berdua ke UN’s lagi..hahahaha (geblek!) tipikal orang indonesa banget kan, sekalinya suka ke situ terus.. Lumayan kali ini , datang yang kedu kali dapat complimentary cheese stick padahal cuma pesen 2 frozen margarita..hahaha!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s