Last But Not Least – The Non Mainstream Trip #Bali #Theprasstyo

I am back!! Yuhuuu.. Dengan jarak dan waktu yang lumenyunn lama ya sodara2.. kembali bisa meng-update cerita liburan lagi..

Berjanji dengan diri sendiri untuk merampungkan urusan update-meng-update blog sebelum menjadi wanita kubikel kembali adalah ikrar gw dan target gw (see how ambitious freak I am *ketawan cumamih pasti doi eneg total punya istri freak kaya gua*)

DAY 6 : Maybe It’s a last day and last night 21st, September 2012 – Saturday (Oh ini “Do you remember 21st Night on September”banget ya Judulnya). Gak mau rugi karena hari terakhir, akhirnya kita memtuskan untuk All out activity di Bali.. hahaha! Tapi sangat disayangkan karenapun tepar, akhirnya baru bangun sekitar jam 11 siang dan jadwal yang tadinya mau breakfast egg benedict di sea circus harus gagal, karena yakin perut hanya mampu menampung makanan “kecil” itu sekitar 5 menit. Lalu sang nyonya pun memberikan keputusan untuk melakukan aktifitas makan pagi sekaligus makan siang..huahahaha..

Dan tempat pilihan makan siang kami jatuh pada Warung Batavia. Like what i wrote on the previous blog, warung batavia ini milik teman kami yang menjadi tour guide untuk tour the non – mainstream ini. Bukan karena gw temen nya juga yah, jadi gw promosiin si warung ini di blog gw. Tapi bener2 warung ala betawi yang menjual makanan dengan porsi super gedaaaaaaaaa ini makanannya enyak2 buangeeettt… dan ternyata memang ini favorite bule2 atau pun para pekerja yang ada di sekitar seminyak ini. Mereka menyediakan dua pilihan nasi.. yaitu nasi putih dan nasi kuning (unik kan?!) selain itu menu masakannya juga pilihannya banyak banget (secara gw laper berat jadi kayanya apapun yang ada di stall gw pengen ambil..hahaha). Lagi, untuk harga .. memang bener2 harga warung..Makan berdua dengan porsi babon cuman abis IDR 95 ribu rupiah.

Dan inilah porsi yang gw makan..

Porsi Ibu Kingkong

Sayang kali itu gak sempet foto seisi restaurantnya.. jadi stock fotonya cuma sedikit. Nah, si warung batavia ini letaknya deket banget sama hotel kami yaitu The Studio Accomodation, tinggal koprol juga sampe. Jadi bener2 gak ada 5 menit buat naik mobil, sampe..

Karena acara hari ini memang all day out explore Bali, sehabis makan kita lanjutkan dengan sesi ngopi2 siang (ini memang the prasetyo banget kan, anaknya kopi-an) hahaha! Yes, kali ini pilihannya jatu pada DROP cafe and Coffee. Letaknya deket banget sama Potato Head Beach club (yang paling hitz seantero pergaulan Jakarta, yang kalo dateng kesitu isinya doi lagi doi lagi..bocen!) kira2 sekitar 50 m disebelah kiri (kalo dari arah oberoi), membuat kita memutuskan untuk ngopi dan juga nyegerin tenggorokan hari itu (karena memang puanasss beratt jadi dehidrasi total) . Dan benerkan! Lagi2 kali ini cuma kita berdua yang berkulit tanned, while everyone is red. Tempatnya yang nyaman dan juga pilihan menunya beragam juga membuat hati jadi seger kembali.

Nah, ini dia yang wajib dicoba! Yang suka pedes.. pasti ini jadi favorite pilihan kalian.

Must Try!! Very Recommended!

Dan mari kita lirik the bules keceh yang ada disini.. hahaha! Hadehh, kalo belom kawin ini mah fix dikecengin #eh #iamsorry *i love you cumamihh* ihihihi

And Here’s my table ๐Ÿ™‚

Oh i just loved this place.. Simple, kecil dan sungguh nyaman! Nah, dideretan Drop ini sebenernya ada juga cafe2 enak (sayang perut gw gak sekaret itu untuk menampung makanan, jadi gak sempet mampir) seperti Mantra dan Biku. Interiornya juga lucu2! Bagi kalian yang suka teh Biku juga bisa jadi pilihan yang tepat buat breakfast sambil nge-teh di pagi hari.

Lanjooott!! Kali ini karena gak jelas nungguin kabar anak2 Jakarta (beberapa temen gw yang lagi pada liburan di bali juga) pada lagi pada dimana dan mau kemana (walalupun gw tau pasti pilihannya adalah tempat hitz yang isinya doi lagi doi lagi). Akhirnya gw dan cumamih pun memtuskan untuk pergi ke daerah canggu (lagi), dengan gak jelasnya mau kemana dan gak mau ke tempat mainstrem. We went to Echo Beach again..hahahaha! Selagi perjalanan, gw baru inget bahwa ke arah echo beach itu selain deus juga ada cafe enyak yang haru banget di mampirin. Yes, the place was Bali Buda, tempat ini selain cafe juga punya mini market yang jual bahan makanan dan juga kue2 organik. And the place was totally peaceful..dengan isinya yang ala2 hippies , orang2 effortless dan lagi2 bule aja isinya. Disana kita cuman beli oleh2 untuk ย karena katanya dark chocolatenya enyak banget (dan mahal banget) tapi untuk makanan2 seperti pizza dan minumanya harga standard cafe and coffee shop.

Untuk interiornya bener2 ala2 India gitu.. quite and peacefull.. dan memang storenya pun mungkin hanya orang2 bali yang tau..

The Looks

noted!

And Yes, birdcage everywhere *colong satu boleh kali yah* ๐Ÿ˜›

Cuss.. langsung menuju Echo Beach, yang jaraknya kira2 20 menit dari si Bali Buda ini. Dan lagi2 pasangan bolang ini kembali membolang dengan bermain2 di pantai Echo ini..

Liat kan ombak nya bener2 kece banget buat surfing.. Yes, buat kalian yang suka surfing! Must try! untuk datang ke echo beach ini..

Dan gak tau ini gw yang kempinski alias kamseupai atau gimana yah.. Baru sekali melihat pasir kece berglitter gini .. Aduh asoy banget nih kalo di pakai buat dangdutan *ketawan deh dungdat*

Glitters and Us

Jangan khawatir, di Echo Beach ini banyak cafe2 bertenda (bukan cafe hitz yah) yang jual makan2an yang enyak2. Salah satu nya restaurant Italia bernama Sticky finger.

Dan masih belom ada kabar dari temen2 Jakarta itu , akhirnya udah bosen di echo beach kami berdua kembali ke daerah petitenget, seminyak dan langsung mendapat kabar kalau the geng mau ke W retreat Spa (another Hitz place among anak2 Jakarta).

Pemeriksaannya aja sampe harus berkali2 (duh paling males deh gw di insecure-in kaya gini), masuknya aja kalo gak pake mobil itu jauh banget, mereka sampe menyediakan mobil golf untuk mengangkut para tamu yang mau masuk dan keluar dari main entrance ke lobby atau sebaliknya (aduh effort ya bowkk..). Tapi demi tau aja Oh ini toh Woo Bar dan demi ketemuan sama temen2 ya uds lah gw datengin juga tempat ini.

Mungkin bukan tipe gw dan suami yang suka dengan pelayanan terlalu di manja seperti ini. Mungkin cocok buat kalian yang sukanya di dalam hotel aja.. karena memang semua fasilitas ada disini, jadi bener2 you don’t have to go outside dan yang notabennya bukan tipikal gw dan cumamih..hehehe! dan karena memang trip ala kere aja sih jadi gak mungkin juga nginep sini..buahahaha! Tapi sekedar tau ala kegengsian Jakarta, boleh lah mampir.. Gw juga cuman mampir kok, gak beli apa2 hahaha! Karena si geng ini memutuskan untuk tidak berenang disini karena kalo bukan yang nginep hotel di charge IDR 150ribu/ person.

W retreat and Spa

Dan karena berenang disinipun kena biaya biaya charge akhirnya, geng gong ini berpindah tempat kesebelah nya yang jaraknya sekitar 30m. Yes Potato Head! Tempat yang sekarang Hitz berat dan selalu penuh ini memang terlihat lebih chilled di banding Woo bar yang penuh dengan ke in-secure-an-nya (aduh pak, kalo mau bikin hotel yang gak mau di bom ya gak usah bikin aja sekalian *lama lama esmosi*)

And here’s our favorite Prohibition Iced Tea

prohibition iced tea

Minuman ini punya sejarah untuk kehidupan #theprasstyo.. Ihihihi! Yes, sebelum melamar gw , kami memang berkunjung ke potato head (sebelum menjadi hitz spt skrg) dan kita pesennya ini dan memang literally enyakk.. Campuran vodka dan tehnya bisa bikin gak eneg, pokoknya pas banget diminum buat sunsetan.

Cuman sekitar 20 menit kita ada di tempat ini, abis minum sih es teh ini kita langsung cus ngejar makan di warung nasi campur sanur (tetep gak mau rugi) dan setelah ber-drama dengan jalanan simpang siur yang super macet dan menemukan jalan tikus berkat cumamih dan google map..akhirnya berhasil juga sampe di sanur tepat jam 7.15 (sedangkan warungnya tutup jam 8) .

And yes, after the fully tummy kita pulang ke hotel dengan mksd mandi dan lain2nya.. Ternyata umur itu gak bisa dibohongi, bahwasannya cumamih dang sang nyonya tepar berat. Memutuskan untuk menghabiskan seperempat botol wine made in Bali berduaan, mengakibatkan si nyonah kelaparan (bukannya mabok tapi malah laperr bowk..hahaha). And the only one warung yang deket seminyak yg buka midnight alias jam 11 – 12 an malam adalah warung italian.. Then, 12 pm and PIZZA time..hahahah!

Dengan gaya ala udah mau bobok, gak mungkin dong nongkrong di warung ini.. akhirnya kita bawa aja ke hotel sambil cemal cemil dan nonton TV..hohohoho!

Last night in Bali.. sedih rasanya harus meninggalkan kota ini terutama tempat2 anti-mainstream yang gak bisa didapatkan di Jakarta dengan vibe bule2 hippies yang effortless dan super informative. Well, memang hidup itu gak selalu bahagia, saatnya mencari kesusahan untuk kembali ber-euphoria dalam dunia travelling.

Ke-esokannya, flight yang harusnya jam 13.10 take off, harus di delay menjadi 15.10 yang tandanya sampe Jakarta akan macet total (karena pas banget itu hari sabtu, dimana semua orang kayanya wakuncar ya) dan bener nunggu taksi aja ngantriii.. well, welcome back to reality and welcome home ….


Advertisements

2 thoughts on “Last But Not Least – The Non Mainstream Trip #Bali #Theprasstyo

  1. gue terakhir ke bali nginep di W. that was the best hotel i’ve been by far. waktu itu ke Bali emang niat nya cuma mau santai2..makanya nginep disitu. Soalnya sayang banget ya kalo mau menclok2 nginep di W. rugii bok hihi

    baru tau kalo ga nginep mau berenang bayar 150rb? duengg mahal aja yak huhu. mending di pothead dong gratis berenang nya. gue kemaren malah ga sempet ke Woo Bar. Abis dipikir2 ya sama aja kayak duduk2 di day bed tepi kolam. Kalo order minum pas berenang aja dari Woo Bar.

    Next time aku mau coba DROP cafe and coffee ah..tampak menggoda ๐Ÿ˜€

  2. Mbak Dhit,
    W hotel emang harus khusus buat nginep gak kemana – mana sih kalau gak , rugi betul..hahaha! Tadinya kita mau berenang disitu, tapi karena di charge jadilah pindah ke pothead deh.. Banya tempat baru yang lucu2 mbak di Bali, belum sempat update lagi tapi..hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s