Riding Hood time..

Ini adalah minggu ke dua dimana gw memantapkan hati untuk ber-olahraga dengan bersepeda. Yes, memang akhir2 ini gw udah mulai aware dengan bentuk badan yang naik gak karuan (masih bertambah 4 kilo sih tapi kalo diterusin bisa jadi berkilo2 dan makin bisa jadi ibu dugong campuran kingkong) di tambah ke mantapan hati gua untuk menjadi traveler dengan untuk mendapatkan derajat tertinggi, pergi ke Nepal..hahaha. Yes! Stamina adalah salah satu yang harus dilatih dari sekarang (meski perginya kaya masih tahun depan bangeeeuuuttt…). Selain itu, memang dikarenakan suami yang berlatar belakang atlit berat (meski bukan atlit nasional, cukup atlit di komplek rumah ajuah..hehehe) yang selalu meraung2 di kuping gw “ayo, kita olahraga..ayo kita olahraga” (walaupun sih badannya doi lebih terlihat buntel daripada gw). Akhirnya sepeda menjadi salah satu olahraga yang akan menjadi kegiatan rutinitas di weekend #theprasstyo.

Minggu pertama awal bersepeda di mulai dengan genjotan 15 km rute senayan – bunderan HI – SCBD. Pertama kalinya setelah sekian juta taun gak  pernah berolahraga, hari itu  di gembleng cumamih untuk rute 15 km  tersebut rasanya huff hah! Untung jalur nya gak terlalu ekstrim (karena sebelumnya gw udah wanti2 untuk jangan ekstrim sama cumamih), dan untuk pertama kali nya kembali berolahraga dengan bersepeda rute 15 km ternyata cukup membuat badan gw enteng. Walaupun agak sedikit pegel2 .. hehehehe! (maklumlah namanya juga newbie).

Minggu ke dua , dimana minggu long – week – end! Gw dan cumamih memutuskan untuk bersepedah di sekeliling rumah mertoku. Namun ntah apa yang ada di pikiran cumamih dan sahabatnya, mereka mengubah rute sepeda nya di BSD. Okelah, gw pikir it’s gonna be more fun karena BSD banyak rumah dan sekalian gw bisa liat2 rumah yang ada disitu (walalupun kemungkinannya kecil gw beli disitu, karena jauh banget ciingg!bisa dimusuhin gw sama asosiasi anak jakarta selatan *hemm emang ada ya tik..ngasal total*). Tapi apa yang terjadi, it is a FUN bike yet TIRING. 19 km! dengan rute banyak tanjakan yang gak habis2, ya allah rasanya paha gw panas minta di copot di ganti sama paha para personilnya SNSD *ngarep*. Tapi, kali ini 19 km berhasil kami lalui.. yeay! Walaupun kaki sama napas hampir copot tapi se tidaknya keringet byaaarrr keluar dari seluruh (lobang) pori2.

Goals minggu depan adalah 25 km! hahaha.. bisa gak yah?! Well, yang penting olahraganya aja dulu.Berapa kilometernya urusan belakang. Dan sangat menyenangkan sekali looh olahraga bersama suami atau pasangan kalian, mungkin itu salah satu supaya trik chemistry dan juga komunikasi semakin lancar dan gress..hehehe!

Mengawali hidup sehat memang harus di paksa. Bayangin aja gw lebih pagi bangun untuk sepedahan daripada banggun untuk kerja. Yes! Awal pertama itu memang dari niat dan kesadaran akan badan kita. Mulai menjaga stamina (untuk hal apapun yah) dari sekarang yuk, supaya gak menyesal pada saat usia kita sudah mulai bertambah (tua)..

Let’s be a sexy healthy wifey lads 🙂

xoxo,

mrs.prasetyo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s