The Prasstyo Goes Gangnam – Seoul Version #Part2

Okey mari kita lanjutkan cumamih  bercerita.. (sambil baca kikikik sendiri, masih awkward liat tulisan suami gw yang ternyata sama aja kaya istrinya..hihihi)

23 Mar 2012

Hari ini kebangun pagi-pagi bgt karena semaleman pintu teras sengaja dibuka sedikit biar ada angin dan ternyata paginya ujan salju..yeayyyy! Tapi emang dasar udah kedinginan akhirnya gue menutup pintu dan ngelamun ngeliatin ujan salju dari balik jendela sambil selimutan. Setelah berkhayal cukup lama, akhirnya gue memutuskan untuk mandi dan siap-siap untuk acara hari ini Kimchi Making, Everland, dan perjalanan ke Seoul.

Setelah sarapan pagi kita siap-siap naik bis lagi untuk ke tujuan pertama kita Kimchi Making dan pada saat jalan ke bis ujan saljunya udah berubah jadi ujan gerimis yang super dingin klo kena kulit (kali ini udah persiapan ganti baju pake baju berlapis plus sweater dan jas jadi aman). Nah, bagi yang ngga tau Kimchi, Kimchi adalah sejenis makanan khas Korea yang rasanya agak-agak asem pedes gitu dan biasanya dihidangkan sebagai side dish. Kimchi umumnya dibuat dari kubis yang di fermentasi menggunakan bumbu2 pedes yang gue ngga tau namanya (maaf yaa) tapi selain itu ada juga Kimchi yang dibuat dari lobak, daun bawang ataupun timun. Nah hari ini kita diajarin cara membuat Kimchi atau lebih tepatnya cara melumuri kubis-kubis ini dengan bumbu Kimchi sehingga tangan menjadi bau sepanjang hari yang ngga ilang-ilang walaupun dicuci pake sabun dan kira2 seperti inilah kalau di sajikan dengan korean bbq.

Korean BBQ

Gue ngga akan berlama-lama dengan cerita membumbui kubis ini karena basically yang dilakukan hanya mengelus-elus sayur ini dengan bumbu berwarna merah pedas dengan bau menyengat. Setelah selesai dari Kimchi Making selanjutnya kita dibawa menuju Everland, taman hiburan super gede dimana didalamnya ada water park (Caribbean Bay), zoo, dan theme park dengan roller coaster yang super seru. Intinya tempat ini adalah versi super keren dari dufan but instead of beach they have mountain and snow. Nah, sebelum membahas lebih jauh tentang theme park ini ada satu wahana yang wajib dicoba bagi pencinta adrenalin yaitu Roller Coaster T-Express yang diberitakan sebagai the steepest wooden roller coaster in the world with 77o down-angle and speed more than 100km/hour. Berhubung gue orangnya penasaran jadilah mencoba wahana ini, antrian 45menit ngga kerasa, tiba-tiba udah ada didalam kereta roller coaster dengan besi pengaman menahan bagian perut dan pertanyaan “kenapa gue bisa ada diatas sini?” kejadian pada detik berikutnya hingga turun dari roller coaster beneran ngga keinget, klo kata orang mah jantung turun ke kepala. Tapi roller coaster ini beneran seruu bgt..

Selain roller coaster ini Everland juga punya beberapa wahana lain kaya Horror maze, Pororo 3D adventure, beberapa roller coaster lain dan wahana semacam kora-kora dkk, zoo yang memang jadi satu dengan theme park-nya (yang kepisah dan harus beli tiket lagi adalah Caribbean Bay water park), dan berbagai mainan untuk anak-anak dengan tema untuk masing-masing area mereka kaya European Adventure, Global Fair, American Adventure, etc. Untuk info lengkap bisa cek di www.everland.com. Berhubung cuma dikasih waktu sekitar 3 jam di Everland jadi ngga sempet untuk explore seluruh area (yang diperkirakan bisa memakan waktu 2 hari) jadi cuma sempet main T-Express, rotating house, sama makan churros sambil liat-liat mini zoo.

Jam 4 sore, belum puas keliling-keliling di Everland udah disuruh balik ke bis karena udah harus ngejar waktu untuk ke Seoul dengan tujuan utama belanja. Bagi ibu-ibu dan mbak-mbak yang gatel bgt belanja pernak pernik berbau Korea, Seoul jadi tujuan utama yang amat sangat penting untuk cuci mata dan ngabisin duit sedangkan untuk gue berarti waktunya explore makanan dan cemilan ibu kota Korea Selatan ini. Perjalanan dari Everland ke Seoul sekitar 3 jam dan kita sampai disana sekitar jam 7 malem jadi diputuskan untuk langsung menuju hotel untuk istirahat dan persiapan belanja besok. Sesampainya di hotel yang terletak di daerah agak pinggir Seoul dengan jejeran restaurant dan café, atmosfirnya kerasa beda bgt dengan hotel sebelumnya yang ada diatas gunung, karena ngerasa masih belum cape dan belum puas jalan-jalan gue beserta beberapa orang memutuskan untuk muter-muter dideket hotel sambil nyari coffee shop dan mapping daerah sekitar hotel, mapping ini penting klo jalan-jalan ke tempat baru sebisa mungkin tau daerah sekitar hotel jadi klo misalnya pulang naik taksi abis jalan-jalan bisa ngasih arahan ke supir taksinya (klo gue sih sekalian nyari cemilan sama station mrt terdekat). Setelah berkeliling beberapa saat dideket-deket hotel kita baru sadar klo disekitar situ ternyata byk bgt bar, strip club, tempat karaoke, dan hotel transit kecil2 (ya daerahnya semacam mangga besar gitu kali ya) dan makin malem makin banyak orang mabok keluar dari bar sekitar ngebuat suasana makin heboh.

Seoul

Dan lihat apa yang gw temukan di pinggiran jalan.

photo 1 (4)

Untung kita tidak terjebak untuk masuk ke salah satu club dengan gambar wanita tanpa busana itu (dikarenakan faktor ibu nyonya yang galaknya setengah mati dan akan ngambek seumur hidup sama suaminya ini , jadi mendingan gak main api deh hehehehe!)  dan berhasil menemukan coffee shop dengan free wifi, jadilah malem itu dihabiskan di coffee shop itu,dan long – distance call lagi deh sama si ibu nyonyah alias sang istri.

Dan sembari mencari coffee shop, mari kita kuliner jajanan pinggir jalan dulu..Prasetyo

Dan sekiranya beginilah SEOUL di malam hari..(i mean pagi buta :P)

Seoul

Advertisements

2 thoughts on “The Prasstyo Goes Gangnam – Seoul Version #Part2

• hai feran,

Thank you for visiting #theprasstyo.
      Well, literally kita tidak ke gangnam district..but mostly di seoul sendiri sudah banyak yang bergaya classy highclass ala penduduk di gangnam district. Maaf sekali kamipun tidak ada gambar fashion ciri khas dari gangnam style yang di dapat, maklum trip ini sebenarnya adalah business trip..so we had a packed schedule.