Ngayal Babu Yukk..

Goodadvice-from-Awezmaz

Gak ada yang lebih mainstream lagi dikala semua orang numplek macet2an liburan long weekend , gw terdampar meeting di ibu kota.. (gila hard worker banget gak seeehh eike?! *pencintraan*). Yaaa..kali ini gw bisa bilang bahwa gw memang terdampar dalam ke ambisiusan gw sendiri, yang mengakhibatkan tingkat stress yang dahsyat, ditambah kok ini si bulan belom datang datang yang mengakibatkan tingkat cranky ala mama zilla memuncak (apakah ini pertanda ?? apa memang efek KB normal *baca : stress kerjaan* hahaha).

Tapi ya sudahlah, gw lebih kearah pasrah dan dijalani aja..toh memang sebenernya gw senang melakukan rutinitas gw yang mungkin kalo orang awam ngeliatnya *gila tika freak kerja* , but it’s normal in Agency world. Disisi lain gw masih mempunyi beberapa impian dalam hidup gw, yang ntahlah apakah ini bisa dijadikan ke ambisiusan gw atau memang yaudah jadi khayalan gw ajahhh..

Yes impian untuk ambil master degree. Impian ini sempet banget hampir tercapai 2011 lalu. Yap, i was applying scholarship in one of University in South Wales and been accepted. Gila, rasanya waktu dapet email yang ke-sekian kalinya (diantara email2 harapan palsu gitu)rasanya seneng nya bukan main. But at that time, kayanya keberuntungan lagi gak berpihak ke gw. Kondisi keuangan keluarga gw yang memang sedang di butuhkan untuk biaya perobatan eyang gw, jadi gw memutuskan untuk mengorbankan impian gw ini. Mungkin aneh kalau memang katanya gw dapet beasiswa tapi kok masih butuh biaya orang tua? Yap, pada saat itu gw butuh biaya untuk visa dan juga tiket penerbangan. Biaya visanya pun lumayan mahal, dan ada beberapa term and condition untuk applying visa, that stated you must have thousands euro (gw lupa berapa,pokoknya kalau di rupiahin sekitar 50juta rupiah) in your bank account for 3 months. ย Pada saat itu gw masih banget first jobber, dimana gaji itu gak pernah bisa ketabung karena gilaaa setiap bulan belanja, nyicil ini nyicil itu,nongkrong sana nongkrong sini. And you know lah gaji fresh grad disini mau lulusan s1,s2,s3 atau s-dongdong juga di ketok sama . Jadi ya abis terus lah duit ane. Pemikiran akan LDR lagi juga menjadi pertimbangan gw untuk ambil beasiswa ini. Mungkin kalian akan bilang kenapa gw bisa sebego itu melepas impian gw pada saat dapet beasiswa .Ini yang gw sebut Pengorbanan. ย Yak, pengorbanan yang gw pikir memang proses dari sebuah pendewasaan. Gw gak akan pernah bisa belajar hidup, kalau gw tidak melalui pengalaman itu. But positively, dari kejadian itu adalah gw sekarang bisa menjadi Mrs. Prasetyo , a wife from a lovely husband ๐Ÿ™‚

Impian itu? yes, impian untuk ambil master degree sebernya masih ada di dalam hati gw yang paling dalam *saelah bahasanya pujangga betuls*. Ini yang sering gw khayalin *baca:ngayal babu* , newlyweds terus ambil sekolah lagi dan travelling #loh. Hahahaha! Sayang, gw bukan cucu dari sadam hussein, yang bisa mengkedokan sekolah as replacement of working in reality..hahaha! Yak, kalau pun sekolah lagi, gw harus banget dapet beasiswa karena pasti bangeuttt si ibu ratu ini akan bilang “ngapain sih anak cewe sekolah nya tinggi2,kalau mau sekolah sana bayar sendiri” #ngekngok *lirik kaka gw yang lagi ambil spesialis* (spesialis itu apa yah kalo bukan S2, hell yeah.. kedokteran adalah pengecualian). Darisitu, gw suka gak pede dengan daya gw untuk apply scholarship dan efek posisi kantor yang membuat gw berpikir “sayang gak ya sekolah lagi, kepake gak yah nanti?!” But, actually i know! Every knowledge is worth it..karena gak mau diambil pusing, jadii biarkanlah menjadi khalayan babu dalam hidup gw. Still keep trying to looking for tapi not take it hard to do.. hahahah! Let it go..

Impian berikutnya adalah #khayalanbabu untuk dapet kerjaan di luar negeri. Well, basically gw itu bukannya gak cinta ya sama Indonesia. Damn I Love Indonesia banget lah gw anaknya, terutama gw beberapa tempat adventure-nya disini *tetep*. Gw cuman gak suka Jakarta, yang sudah membuat gw setiap harinya stress di jalan. But, what should i do? ya gak bisa apa2 juga. Mau ngedumel pun juga gak guna, jadi ya again with pasrah..hahaha! Kali ini memang belum ada effort yang gw lakukan, belum juga gw search gimana caranya untuk dapet working permit diluar. Tadinya gw mikir, dengan sekolah diluar gw bisa iseng2 apply kerjaan disana pula. Hemm, i still couldn’t see the path. Jadi biarkan menjadi #khayalanbabu … hahahaha!

Kenapa gw bisa mempunyai #khayalanbabu seperti diatas ? Well, sebenernya it’s simple. For my future. Meskipun banyak sekali pasti pertimbangan dan pengorbanan yang harus gw lakukan terutama pengorbanan untuk keluarga, karena gw akan jauh dari mereka. But, back to my goal yaitu the future ย yang menjadi pertimbangan gw adalah bagaimana bisa mendapatkan pendidikan murah tetapi bermutu untuk anak2 gw kelak nanti, pertimbangan untuk hal2 yang sepertinya sulit gw dapatkan di Indonesia. Well, still keep trying to looking for, but not take it hard to do *moto gw hari ini bangeuttt ya guys* hahaha..

Walaupun menjadi #khayalanbabu , well gw tetap percaya dimana ketika itu rejeki kami maka pasti akan ada jalannya.

Kiddos , if you read this in 20-something (dimana mungkin blog ibu udah bisa hologram terus bikin cerita sendiri ย dengan plus scenarionya *ibu khayalan tinggi*), you know how concern I am meskipun kamu ย belum “jadi”* dan bahkan masih dirancang* hahaha .

Eh , Selamat malam natal btw bagi kalian yang merayakannya.! God Bless you :*

Cheers,

mrs. prasetyo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s