The Beautiful Way to Mt. Semeru #theprasstyo #roadtrip

Nanggung kalo kata mbak sasri, udah sampe bromo tapi gak mampir semeru walaupun cuman di kaki gunungnya aja. XD. Syett… bolang betul ya manusia2 ini..hahaha! Gw ngikut aja deh..

Oh well, satu lagi! Berpergian ke semeru atau bromo juga bukan karena film yang lagi hitz 5 cm itu yah. Sebelum film itu muncul gw juga udah kepengen banget ke bromo sebenernya..hahaha! Bahkan gw belom nongtong si 5 cm, sengaja gak mau nonton biar gw gak punya harapan palsu yang diberikan oleh pelem pelem..hahaha!

Sekitar jam 9-an , setelah turun dari kawah dan juga breakfast di hotel langsung cus menuju ke sebuah danau di kaki gunung semeru. Yap, ranu pane dan ranu regulo. Sebenernya ada satu danau lagi bernama ranu kumbolo, tapi untuk kesananya dibutuhkan sekitar 6 jam dari kaki gunung semeru (ya.. next time kalii yah). Perjalananpun dimulai, beberapa spot keren kami lalui. Diantaranya, tempat syuting pasir berbisik which is padang pasir yang luas banget itu, padang rumput yang luas savana, dan kontur pegunungan dengan lukisan yang luar biasa.

Let’s recap one by one :

Sepanjang perjalanan bromo to semeru itu pemandangannya indah. Jalanannya off road berat. Cuman ada dua cara untuk menuju semeru lewat kaki gunung bromo. Either pake motor trail atau mobil jepp. Incase kalian merki banget atau emang petualang abezzz ya bisa jalan kaki. Ini adalah bagian sisi kiri dari perjalanan padang pasir menuju bromo.

The prasetyo's bromo - semeru

Dan ini adalah bukit telebtubies (kata orang2) , disebelah kanan dengan perjalanan yang sama meneju semeru. Bukit teletubies ini adalah paparan padang rumput atau savana. Jadi mungkin kalo di photo rasa nya empuk pengen bobok gitu yah rumputnya, but for real rumput savana ini isinya ilalang setinggi betis XD

IMG_0169

 Amazed sama gunung yang kontur atau bentuknya kaya muka / topeng kaya di film2 Thor atau Lord Of The Ring.

the prasetyo's bromo

Saking terbengong2nya dan sambil mengucap “ya allah bagus amat sih” , akhirnya sampai juga di desa ranu pane dimana ternyata di belakang gunung yang berkontur muka orang itu ada desa. Bagaikan menemukan desa hobbit gw. Rumahnya cuman ada beberapa , lalu isinya hantaran perkebunan sayuran seperti bawang,kentang dan kubis. Ahhh!!! so beautiful and peaceful .

Akhirnya setelah melewati desa hobbit ranu pane. Sampai juga di danaunya! Danau ranu pane dan ranu regulo itu memang menjadi based pertama untuk penanjakan semeru. Jadi jangan heran kalau memang sudah tertata rapi untuk menjadi camp site. Di kawasan ini juga terdapat konservasi beberapa tanaman, termaksud tanaman edelwais. Oh ya, di sekitaran bromo itu banyak banget jualin edelwais bahkan di warnain (oh god!) cute sih but for me gw gak mau beli karena memang edelwais itu udah jarang banget tumbuh bahkan ada di konservasinya. Jadi lebih baik membiarkan mereka hidup dialamnya daripada mengalami kejamnya ibu kota. hahaha!

And the adventure begun 🙂 

the prasetyo's ranu regulo

Ranu pane dan ranu regulo jaraknya cukup berdekatan. I mean masih dalam satu area. Pas sampai di kaki gunung semeru ini, memang yang akan kalian jumpai adalah ranu pane. Sayang, kondisinya pada saat itu lagi kotor banyak sampah (keseul banget liat sampah sembarangan). Setelah melewati ranu pane, kita menuju ke ranu regulo. Tanpa ekspektasi banyak karena abis melihat ranu pane yang kotor, ternyata ranu regulo lebih bersih dan lebih danau2 ala2 pelem twilight gitu cinn..hahaha! Sekitar jam 14.00 kita sampai disana, dan sengaja untuk duduk2 di pinggir danau sambil santai. Lagi santai tiba2 keadaan danau ini jadi lebih seru, ternyata turun kabut.

Foto sebelum kabut turun, masih clear ala2 film romansa. 

before ranu regulo

Setelah kabut turun. Tinggal nunggu werewolf nya keluar aja nih 😛

after

Dan supaya terlihat lebih romantis, ini adalah foto kaki ibu nyonyah dan badan bulat cumamih 

The prasetyo's ranu regulo

Last day in 2012 by having chilling session in lakeside of ranu regulo mt.semeru

chilled out

Puas banget ber-bolang dan menemukan spot yang benar2 luar biasa di luar ekspektasi. Mungkin memang mentality image itu lebih menganggumkan daripada sekedar cerita dan foto gw. Well, i am trying to edit a few videos yang sempet gw rekam. But it takes time guys. Semoga gw bisa kelarin cepat, jadi kalian bisa tau juga gambaran indahnya perjalanan roadtrip #theprasstyo kali ini.

Selanjutnya bakal ada review bromo for honeymoon atau just for fun. Plus do’s and don’ts apa aja yang harus di bawa.

Believe the unbelievable! Gak perlu ongkos banyak untuk nikmatin dunia, karena ternyata dari hal terdekat bisa menjadi indah ketika disyukuri.

Thank God i have a kind of husband like prass, yang mau di ajak rempong sama istrinya dan berpetualang seru buat cari inspirasi kehidupan.

Back to work. Hell yeah Jekardahh .. *gakmaupulangmaujadipetaniajabobok2dibukitteletubies*

Cheers,

mrs. prasetyo

Advertisements

9 thoughts on “The Beautiful Way to Mt. Semeru #theprasstyo #roadtrip

  1. Tika tikaa mau nanya donk.. Itu kamu ke ranu pane dan ranu regulonya naik jeep kah? Berarti sewa jeepnya jadi berapa hari Tik? Berarti si mas Yono itu merangkap sama yg nyetir jeep juga? lagi pengen rencana ke bromo, tp masih survey2 katanya pas musim ujan gini lebih sering berkabutnya ya.. :,(

    • sewa jeep cuma setengah harian kok mar..dari sunrise sampe kira2 jam 3 sore..Siangnya aku di ranu pane sm regulo yes pake jeep..mas yono super sakti deh,baik banget ngetan ..aman kl sm dia mah..maret atau april aja kesana kalau lg musim kemarau lebih kecehh..jangan lupa bawa baju super anget dinginnya mak nyus..kl mau no mas yono aku email ke kamu mar 🙂

      • Iya rencananya sih pengen maret kesana, itu udah masuk kemarau yaa itungannya? Berarti sehari buat jelajah bromo udah cukup ya Tik? masih agak bingung mau buat itinerary berapa harinya. Mana cm berdua pulak sm laki. Hahaha. Mau Tikaa, asiik tolong emailin aku yaa (maariaalc@gmail.com) Makasi ya Tikaa.. Maaf ya nanyanya banyaak. Hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s