What you need for road trip?

Masih dalam pembahasan yang sama? Udah bosen belom hayooook gw bahas ini terooss.. ?!

Dan hari ini gw akan memberikan beberapa tips buat kalian yang memang mau melakukan roadtrip selama 20 jam lebih. Let’s check it out!

Beberapa hal memang harus kalian siapkan untuk berpergian ke luar kota dengan jarak tempuh yang cukup lama, apalagi kalau tiba2 macet total karena ada kecelakaan atau hal apapun. Sebaiknya memang harus disiapkan biar gak manyunnn di jalan. Let’s see what you have to prepare :

1. Snack : 

Ini penting banget buat gw, apalagi kalau memang bentukannya tukang makan kaya gw dan cumamih. Snack ringan atau berat bisa jadi salah satu penyelamat di dalam perjalanan. Kali ini gw terselamatkan oleh risol dan arem2 yang dibuatin tante dian, karena kita sempet kena macet 3 jam di daerah ntah berantah di pagi buta. Selain risol beberapa makanan manis ala2 choco chip juga menyelamatkan hidup kami di pagi hari.

2. Hindari Minuman ber-energi and drink Mineral Water!

Mungkin karena gw anti minuman ber-energi walaupun tiap kali lembur, gw lebih prefer minum kopi daripada minum somekind of energy drink. Menyiapkan mineral water dengan kuantitas yang lebai sangat diperlukan pada saat roadtrip. Why? karena walaupun kita mungkin tidak mengeluarkan keringat, tetapi kita bakal menguras otak untuk berkonsentrasi menyetir ataupun nemenin pak supir jadi co-pilot. Jadi, air putih saat itu sangat dibutuhkan untuk perjalanan ini.

3. Bantal “PW” dan selimut 

Untuk menghemat waktu dan biaya. Pasti banget dalam perjalanan roadtrip kita akan menghabiskan waktu di jalan (namanya juga roadtrip, kalo di hotel namanya teltrip dong *mulai garing*). Siapkan bantal yang PW kalau perlu satu set sama mini guling supaya kamu nyaman di mobil.

4. CD or Ipod. At least music it a must! 

Kesalahan gw pada saat itu adalah cuman bawa CD MP3 satu biji, karena mobil gw yang satu ini gak ada kabel aux yang bisa disambungkan ke Ipod. Untung bawa laptop, jadi terakhir2 dengerin lagu dari itunes. Bayangin, seminggu perjalanan dengerin lagu yang itu2 terus kaya trauma dikasih makan cabe 100 biji. Selain itu, musik juga bisa sebagai peneman sang supir dikala si co-pilot dan para penumpang tertidur. Ya itung2 bisa colongan tidur kalo sang supir lagi nyetir, at least ada yang nemenin kan.. hihihi *trick gw banget*

5. GPS or a real Map 

Walaupun banyak signage yang akan ngasih tunjuk kamu kemana arah tujuan kamu pergi, tapi hati2 guys! Karena eh karena signage itu bisa membuat kamu bingung atau bahkan memberikan harapan palsu. Gimana gak memberikan harapan palsu kalauuu masih di Solo tapi ada penunjuk arah ke Jakarta *busettt! it’s still so far awayy banget coii* . GPS di iphone salah satu alat yang akurat, dia juga memberikan perkiraan waktu buat kamu sampai di tempat tujuan. Walaupun bisa aja kecepatan atau kelambatan (karena basically it depen how fast you are drive the car) but at least setidaknya kamu bisa punya gambaran seberapa cepat sampai di tempat tujuan.

6. Check it and Pray! 

Last but not least, walaupun di list terakhir. Jangan pernah remehkan keadaan mobil. At least one day before kalian sudah tau keadaan mobil bisa digunakan untuk roadtrip atau tidak. Selain keadaan pengemudi, keadaan mobil juga akan mempengaruhi perjalanan kalian dan yang paling penting selalu berdoa agar selamat sampai tujuan.

Have a nice trippy couples!

Cheers,

mrs. prasetyo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s