Pencarian hati tahap 1

Berhubung udah memasuki tahun 2013 tandanya sudah mulai harus ada ancang2 untuk memikirkan masa depan (udah dari dulu kaleee tik harusnya..hehehe!). Yes, pencarian tempat tinggal itu bagaikan pencarian teman hidup untuk selamanya walaupun ya mungkin sewaktu – waktu bisa pindah ke tempat yang lebih sempurna (menurut pemikiran manusia, eventhoo no body’s perfect kata bunda dorce) tapi tetep aja buat gw pindah kamar, pindah tempat tinggal, pindah kantor it’s like move your life into a new places. So much consideration to do it dan banyak hal untuk menyesuaikan diri kembali. hahahaha *mrs.perfeksionis yet considering*

Thank God (anaknya mulai bersyukur) setelah gw menikah mama gw masih memberikan space dirumahnya untuk anak – anak bolang nya ini berdiam disana. Salah satu bentuk pensyukuran gw selebihnya juga berarti gw punya chance untuk memilih dimana hidup gw nantinya akan berada (yes yes yes). Pencarian hati kali ini bukan mengenai pencarian laki2 *ya kaleeeee tiiikk*. Pencarian mengenai tempat tinggal untuk #theprasstyo , yes our lil family kelak. Ntahlah agak mumet sebenernya mikirnya, tapi memang harus dipikirkan. Kegaulauan selanjutnya mengenai pemilihan tinggal di apartment atau rumah. Secara gw tinggal 3 tahun di KL dengan ke pw-an yang ada di condiminium jelas gw akan memelih condo atau apartment (praktis, ngepel nya gak effort dan bisa close to anak2 gw kelak *secara gak luas2 amat kan ya*) tapi sang cumamih kekeuh mau pilih tanah yang di buat rumah dengan alasan nanti anak2 lebih gampang bersosialisa dengan teman seumurnya, main sepeda keliling komplek dan mungkin doi mau jadi pak RT atau Pak Rw kalii ye (peace yooo). Kegalauan ke dua adalah, ketika melihat harga tanah di sekitar pinggir kota (jaman dulu, sekarang udah hampir kota) sudah tak sanggup lagi ku  untuk ngeliat price listnya (baru liat price listnya belom cari duitnya) akhirnya ya kita melihat beberapa opportunity yang ada (di dalam account bank kami..hahaha)…OH NO!!! *makin puyeng*. That’s why i’d love to talk about traveling rather than this..hahaha!

Akhirnya setelah dipikir – pikir untuk tidak memaksakan kehendak masing, #theprasstyo memtuskan untuk melakukan pencarian tempat tinggal tahap 1 dengan me-research  di mulai dari harga jual rumah (walaupun gw yakin yang sesuai dengan budget akan di pinggir kotaaaa banget) dan juga harga jual apartment. Beberapa kandidat udah ter-list oleh gw salah satunya :

1. The Aspen Residence

Kenapa dia jadi list nomor satu gw? karena sang ibu nyonyah udah naksir berat dari jaman baheula (baca: jaman belom hewong). Letaknya yang di Jakarta Selatan menjadi ceceran si ibu nyonyah untuk jadi di list nomor satu.. Gimana gak strategis kalau posisinya ada di sekitaran citos (dimana pusat orang bertemu dan nge-heitz disitu). Lebih tepatnya di Jl.Raya Fatmawati. Walaupun ya, sedikit harus effort untuk menerjang para angkot tapi setidaknya agak lebih terdepan dibanding didaerah pondok labu. The Aspen ini bentuknya kaya big area gitu, ada apartment , ada town house dan ada juga mall nya. Menurut floorplan nya sih begicuuu. Dikarenakan yang pas dengan budget kantong adalah apartmentnya, jadi yang kita incar si apartment itu. Mungkin agak aneh kenapa (kalo jadi) gw mau beli apartment tapi di daerah fatmawati? Aha! Nice question! Yang jelas daerah tersebut gw yakin banget seratus persen akan berkembang di support oleh pengembangan beberapa gedung perkantoran di sekitarnya dan juga plan dibangunnya MRT yang akan di buat di lebak bulus. Jadi suatu hari kalau #theprasstyo butuh rumah berbentuk tanah kita bisa jual, ya itung2 invest lah (berasa punya duit banyak,,hahaha).

2. The Royal Olive Residence

Another somekind of “the upstairs house” alias apartment. Kali ini letak nya sungguh sangat2 strategis karena ada di pejaten, hem not exactly in pejaten sih. Warung buncit mereng pejaten lebih tepatnya..hahahaha! Tapi, yang bikin mager adalah dimana kalau ke tempat kerja gw dan cumamih harus menerjang kemacetan yang super duper melatih kesabaran. Tapi buat masalah hitz2an, tempat ini strategis banget buat kemana ajahhh..yang ada gw malah gak di rumah muluuuu..hahahaha! Then, i put it into my second list.. Aha!

3. Somewhere in Jagakarsa

Masih belum dapet clue atau pun hint cluster apa yang cucok dengan harga yang cucok pun di kantong..hahaha! Tapi ntah kenapa setiap melalui jalan ini kayanya peaceful banget, mungkin karena efek2 beberapa pepohonan yang masih exist pokoknya masih asri banget. Selain itu tempat ini akan jadi dekat sama rumah mamah yang baru which is closer also to my sistah’s house .. lagi2 pengen deket2 ketek mama hahahaha! Walaupun yaa gak sedeket itu.

So far, baru ada tiga dan i still have no idea about KPA / KPR walaupun sedang mencari2 info tentang pro’s and con’s pembelian apartment dan juga hak kepemilikannya. Serta tentang KPA / KPR gw juga masih belajar tentang kredit serta bunga bank2 mana aja yang pas di hati dan juga pas di account bank kami..hahaha!

Well, walaupun ntahlah kita bisa melakukan ritual ini dengan smooth atau tidak (walaupun yakin akan dihantui oleh beberapa tiket promo yang betebaran di luar sana *oh god!please help!*) tapi setidaknya gw dan cumamih sudah punya mimpi akan kepemilikan tempat tinggal keluarga #theprasstyo kelak. Well, start from dream to build a future, bukankah begitu?

Tapi tetep pengen punya bentukan rumah kaya gini sih.. biar bisa keliling dunia pake rumah aja..hahahaha!

UP_house_front_wballoons 2

And it’s start now! Bismillah ya allah *garuk2 tanah cari harta karun*

Cheers.

mrs. prasetyo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s