Ketika Sesuatu Harus Tertunda..

Selamat pagi di hari yang galau ini..

Gimana dengan pencarian tempat tinggal kemarin? (walaupun cuman ke satu tempat, karena jalanan macetos totalitos) suksess bikin gw makin galau. Galau mikirin cari duitnya gimana dan nambah lagi PR gw untuk cari info tentang dunia per-KPR-an..hahahaha! Well, satu hal positif yang gw bisa ambil dari kejadian ini adalah gw lebih legowo menerima semuanya dengan “Yasudahlah” (ya abis mau diapain juga ya kan?toh sepertinya apartemen impian itu harus dilengserkan dari list nomer satu menjadi ntah nomor berapa).

Bersyukur adalah salah satu kalimat yang mungkin harus banget gw ucapkan sekarang. Walau gw galau bukan berarti gw selaw (halah apasih gw?!). Mungkin gak hanya gw aja yang punya masalah , tapi pasti setiap orang punya masalahnya mereka masing2. Bohong kalo pak Habibie dan (Alm.) ibu Ainun hidupnya lancar se-lancar tol cijago yang masih belom di buka (yailah tik lancar orang belom di buka,zzzz!), bohong kalau hidup teman lo yang statusnya mesra terus sama pacarnya itu gak punya drama. Kalaupun ada, sini suruh temenan sama gw..biar gw bagi drama2 kehidupan gw..huahahahaha!

Yes, menjadi konsultan di dunia periklanan,percintaan,dan juga persiapan perkawinan membuat gw lebih bisa belajar menjadi dewasa dengan melihat cerita2 permasalahan dari sahabat dekat dan juga teman2 pembaca preparethewed. Banyak orang bilang bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.. nah! oleh karena itu jangan berkecil hati buat kalian yang memang ditinggal temen2 nya pada kewong, karena semua memang indah pada waktunya.

And in this gloomy morning, mrs. prasetyo akan mengajak kalian untuk sharing dan membahas tentang kesegala sesuatuan (haduh ketawan nilai bahasa indo gw failed) tentang “Ketika Sesuatu Harus Tertunda” dari segala aspek.

a. Postponed Nikah. 

Sabtu kemarin, gw dapet beberapa curhatan terutama curhatan dari sahabat gw sendiri. Doi stress banget karena tahun ini hampir 5 dari sahabat deket nya doi akan nikah, sedangkan dia yang udah lebih dari 6 tahun pacaran belum tau kapan dinikahin.

Gw selalu bilang sama sahabat gw yang satu ini bahwa gak ada pernikahan yang damai sejahtera dari belunggu mara bahaya (waduh berat sekali bahasanya), gw aja yang (masih) 4 bulan kewong kebiasaan berantem pacaran suka ke bawa2, bahkan pacaran kita udah sekitar 5 tahun loh.

Mungkin Satu hal yang positif menjadi yang terbelakang menikah adalah kamu bisa punya banyak konsultan buat mempersiapkan wedding mu, dan pasti banyak yang bantuin karena memang mereka sudah expert. Gak kaya gw, yang empot2an kesana kemari cari ini cari itu sendirian..hahaha! Selain itu, kamu juga bisa belajar dari pengalaman cerita temen2 kamu yang sudah lebih dahulu menikah untuk memantabkan hati mu memang harus banget nikah atau yaaa balik lagi ke decision lo lah intinya, tapi tetep gak pake uring2an yah.

b. Postponed Punya Anak 

Kali ini bener2 yang berbicara adalah kuasa Tuhan. Gengges emang ditanyain kapan..kapan..kapan..Sedangkan memang setiap malam “usaha” terosss ..hahahaha! Tapi mati, lahir, bencana rejeki memang bukan kita yang ngatur..semua udah ada di jadwal hidup yang cuman di miliki sama Tuhan.  Satu teman dekat gw juga yang kali ini membukakan mata gw dengan lebar2.

“Kalau belum siap mending janganlah, Tuhan tau kok ketika hati lo gak siap, lo gak bisa bohong” .. 

Waduh, pada saat itu juga gw agak tertohok yah.. lalu sahabat gw ini melanjutkannya lagi ..

“Punya anak itu bukan karena lo bisa jadi pusat perhatian.. Ya bisa sih jadi pusat perhatian tapi cuma beberapa saat doang, sisanya lo lagi yang repot kalau memang belom ada jiwa keibuan mending gak usah ngoyo, se dikasihnya aja.. itu lebih enak.Gw aja yang istilahnya siap gak siap kadang masih nyesel kenapa secepat ini , tapi ya sudahlah this is a part of my life dan ini namanya rezeki” 

Yap, Tuhan emang gak bisa dibohongin.. Walaupun kadang kita bisa membohongi dirisendiri. Tapi kali ini hanya dia yang tau, kapan waktunya memang kalian siap untuk menjadi wanita sejatinya.. hahahaha! Lagi2.. let it be aja.

c. Postponed Punya Rumah.

Ini mungkin yang gw alami beberapa bulan ini, baru 4 bulan kawin cepet amat mau cari rumah toh si ibunda ratu masih seneng anaknya ngetek..hahaha! Ya sih..kemarin gw sempet ada satu momen dimana lagi capek banget berangkat ke kantor macet dan ya seperti itulah dan plus cumamih (tumben2an) minta kita cari apartment. Setelah di cekicek memang ternyata harga apartmenpun tetep masih mahal meskipun belom ada bentukan gedung apartmennya (sinting emang orang2 di jakarta ini), tapi bukan berarti gw diem manyun meratapi nasib. Satu hal positif yang bisa gw ambil adalah gw bakal lebih pinter lagi, ya gimana gak mau pinter coba semua perumahan di research sampe site map plannya juga gw pelajarin dan bakal belajar itung2an KPR dari beberapa bank.. huaaa! Yap, kalau gak begini namanya bukan gw..hahaha.. mencari sesuatu hal dengan effort yang gede menghasilkan kepuasan tersendiri.

Dibalik semua keter-tunda-an ini gw gak malu, bahkan gw bersyukur kalau memang jalannya begini jadi at least gw bisa lebih belajar dari yang “serba cepat” hahaha.. Well, at least ada kisi2 kedepannya gw harus melangkah seperti apa. Semua indah pada waktunya, kalau memang mungkin tahun ini gw belom dapat rumah dan belom dapet momongan .. ya berarti memang harus traveling around the world dulu kalii sama Tuhan…ihihihi!

” Life is simple, when you make it simpler “

Apa yang tertunda dari hidupmu? yukk cerita bareng .. dengan senang hati gw akan menjadi tempat sharing kalian..

Have a good day 🙂

xoxo,

mrs. prasetyo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s