Planning for the anti-mainstream trip!

Olrite guys! Kali ini gw akan membagikan beberapa tips buat kalian untuk trp ke tempat2 anti – mainstream. Yes, hari ini buka timeline orang yang berbeda dan gw rasa mereka gak saling kenal juga check in di satu tempat yang super dupah over rated.. Hadyehhh!!! Guys, there’s so many places in Indonesia yang memang banyak sekali yang harus banget kamu datengin, bukan tempat yang udah ovahh rated gitu. Tapi kan tik capek,jauh,effort? Ok, prinsip gw untuk segala sesuatu yang indah dan sulit terjamah pastinya capek dan effort,but it’s paid off guys..

trust me, it’s good to be a traveler rather than tourist.

Here’s some tips for you yang mau mengawali petualangan bersama partner kalian.

1. (bit or full of) jiwa petualang atau bolang. 

Okey, belajar dari gw. Gw itu adalah orang paling males gerak seduniaaaa. Pokoknya dari dulu kalau pergi maunya tau beres aja. Tapi pas ketemu pak bos cumamih ini, semua merubah gw 180 derajat (baru 180 ya guys), kenapa? yak..karena bapak cumamih ini bolang pisan.. jadi gw harus mengikuti kelakuannya doi. Tapi disisi lain, kebolangan cumamih yang ala bekpek-an di seimbangi oleh gw yang anaknya koper ajah. Dimana selalu perjanjian trip kita adalah “boleh jadi bolang,asal hotel tetep koper hahahaha”. So basically, yang diperlukan untuk jadi bolang bukan penampilan tapi jiwa nya. Walaupun seperti gw yang bukan backpackers tapi gw punya pengetahuan yang gede banget alias “kepo” hahaha! Nah, dari ke-kepo-an gw ini yang men-support gw untuk jadi petualang ala koper bersama sang cumamih.

2. Full of Research. 

Yes, jadi petualang ke tempat anti-mainstream itu harus banget kepo atau banyak tau info. Gw itu orang ter-kepo sedunia kayanya, gak hanya gosip artist tapi siapa yang ke daearah aneh2 pasti gw follow instagramnya. Sampek kemarin gw follow orang  KL yang abis melakukan trip dari India,Srilanka,Nepal dan gw spam IG nya..hahaha! Bodo amat.. For the sake of good information. Atau tragedi instagram gw di like oleh mbak chitra subijakto..itu juga hasil kepoan gw ..hahaha! Nah, biasanya gw bisa liat dari situ..kalau gak di bales comment gw , gw mulai cari di google. Mungkin karena basic pekerjaan gw  dan cumamih ini adalah planner juga kali yah, jadi research is a part of my life. I love to do research..

3. Say No to Mager (males gerak). 

Ini adalah salah satu hambatan untuk menjadi petualang tempat anti-mainstream. Yalah, kalau apa2 males nyari kalian gak bakal nemu tempat ciamik yang jarang di jamah para manusia (loh jadi di jamah siapa dong tik?! hem kurang tau yah..hahaha). Mager adalah salah satu obstacle kalian untuk jadi petualang anti-mainstream ini. Kudu effort , walaupun kadang duitnya jadi effortless lohh..

4. Be Mingle with natives. 

Yes, ini yang sempet gw bahas di timeline twitter gw. Bahwa, gw itu paling males pergi pake tour guide dari travel. Mending penduduk setempat yang menjadi tour guide gw. Kenapa? karena pasti mereka lebih tau cerita tempat2 tersebut. Bahkan perjalanan terakhir gw yang ke yogya, dimana gw ditemani oleh mas Mara  bisa dari bahas tempat , seni sampai politik bahkan sampai kehidupan gw (*lah kok jadi curcol) hahaha.. seru banget kan?! Mereka bisa banget jadi deket sama kita dan jadi enak ngobrolnya..Di banding tour guide yang penjelasannya ke semua orang , gak personal. Hal ini pun akan gw terapkan pada perjalanan Nepal 2013 (insya allah) nanti.. Amiin! Semoga gw bisa deket dan mengerti culture mereka 🙂

5. Manage all by yourself. 

Yes, gak akan ada tempat anti-mainstream yang akan di manage oleh travel. Kecuali, penduduk setempat. Jadi sebisa mungkin kepo lah ke blog/instagram/twitter/ path atau apalah itu, ke orang2 yang biasa melakukan ritual penjelajalan tempat2 anti-mainstream. Dari situ googling lagi dan cari tau daerah yang lebih anti-mainstream lagi (hahaha kalo ini gw banget).

Memang terkadang terkesan ribet yah.. Tapi gw bisa jamin, menemukan tempat baru itu bagaikan menemukan harta karun. Ya walaupun gak baru2 amat, at least you guys one step ahead than your friends (let’s say). Selain itu, perjalanan ke tempat anti-mainstream pun bisa di bilang challenge buat kalian apalagi kalau pergi nya berduaan sama partner. Bisa buat team management kalian berdua untuk kali2 kalau nyasar terus nyari berduaan gitu tempatnya (ini yang biasanya gw dan cumamih lakukan), pokoknya intinya lebih seru lah di banding dateng ke tempat dimana isinya orang (lagi2) Jakarta atau Indonesia. So, make your life to be colorful guys.. karena memang keseruan hidup itu memang harus kita yang buat dan kita yang pilih.

So you choose to be traveler or tourist?

Selamat malam..

Yang banjir jangan manyun yah.. mari berkhayal aja untuk menentukan destinasi liburan.

And Stay Safe guys !

Cheers,

mrs.prasetyo

Advertisements

3 thoughts on “Planning for the anti-mainstream trip!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s