RELATIONSHIP : A connection between relationship and communication.

Beberapa hari ini sebelum meninggalkan kantor dan berhijrah ke kantor baru rasanya menghela nafas aja susah banget. Di tambah project2 side job yang bisa membuat seminggu itu gak cukup 7 hari, saya butuhhh lebiiihhh (hahaha beginilah manusia marukk kerjaan hahahaha bukan maruk pemerisa ini namanya kejar setoran hahaha ). Di tambah cumamih pun sibuk banget banget banget an karena dari minggu lalu selalu pulang pagi dan berangkat pagi pun.

Jalan 6 bulan menikah, dan mengerti akan pekerjaan masing2 gak membuat gw ataupun cumamih cekcok karena urusan kerjaan. We love to working hard and travel harder (catetut!). Basic pekerjaan kita yang sama2 menjadi budak para client terkadang kalau gak kuat iman juga bisa jadi pressure buat mental masing2. Ntahlah bagaimana gw dan cumamih selalu menyempatkan diri untuk saling cerita tentang kejadian apapun itu di luar rumah. Walaupun hidup di rumah bisa dihitung cuma sekitar 4 jam, sisanya hidup di luar rumah tapi kita selalu bisa update cerita.

Punya rumah jauh, yang jarak tempuh ke kantor bisa dihabiskan sekitar 2 jam membuat kami di beberapa bulan ini bersyukur. Karena, ternyata memang sebagai pasangan lembur sejati, berangkat bersama ke kantor dan menghadapi macet membuat kami makin bisa bounding satu sama lain.. hahahaha! Gimana gak coba? 2 jam itu bisa gw isi untuk ngobrolin kerjaan sama cumamih, plus gosipin cerita yang lagi hitz, dan serta merta menyusun travel plan 2013..hahaha!

Yap, penting nya komunikasi dalam suatu hubungan itu sangatlah perlu. Mungkin gw adalah salah satu orang yang super cerewet dan selalu memulai topic2 tertentu sehinggan cumamih ke-trigger untuk ikutan ngobrol juga. Hampir sekitar 6 tahun pacaran atau berhubungan dengan laki – laki yang memiliki zodiak leo ini, membuat gw mengerti banget untuk memahami karakteristik dan strategy komunikasi sama cumamih. Dari jamannya gengsi awal2 pacaran selalu ngarep si doi ini (alias cumamih) ngerti apa isi hati gw, sampai jadinya sekarang kalau gw mau apa atau gw lagi kenapa gw langsung bilang ke cumamih…hahaha! (yak, suami gw emang gak romantisan anaknya tapi terlalu kunyil buat seseorang yang cuek seperti doi…ahahaha)

Mungkin, bukan salah cumamih yang memiliki zodiak Leo tapi mungkin gw yang dulunya gak tau strategy how to communicate well with this type of guy. Well, ternyata hal yang mudah yang di mengerti adalah…

“Laki2 itu bukan Tuhan, jadi dia juga gak bisa menerka – nerka keinginan kalian kalau kalian gak ngomong (atau komunikasi)”

Mungkin memang takdir kita sebagai seorang wanita yang suka banget drama (that’s why all the drama series beserta sinetron itu laku di jual program TV di Indonesia). Walaupun mungkin kalian bisa bilang, gak kalii tik, gw gak suka drama sama sekali.. 0,1 % pasti ada di rasa suka dengan drama. Mungkin darisitulah terkadang kita si ciwi ciwi ini yang terkadang menimbulkan probelematika sulitnya berkomunikasi itu sendiri. Such as : minta di-surprise-in padahal tau kalo cowo/ suaminya cuek banget atau memang lagi sibuk banget (experienced) , ngarep di jemput pacar walaupun sebenernya tukang taxi berderet nunggu lambaian tanganmu.

Mulai sekarang berbicaralah wahai kaum kartinii.. helooo! Karena balik lagi Kita itu adalah manusia bukan Tuhan. Jadi jangan suruh kaum adam itu menerka2 isi hati kamu. Dan dari komunikasikasilah dan keterbukaan  sebuah hubungan akan berjalan dengan baik dan lancar. Munkin kalau gw bisa dengan 5 menit memberikan update terbaru kepada suami gw, dan begitu juga dengan suami gw. Setidaknya butuh sedikit waktu (kalau memang kalian sibuk) untuk kita berkomunikasi dengan pasangan kita.

Yes, selamat tanggal 27 kawan.. hari ini adalah hari ke sekian bulannya(saking udah lamanya gak tau udah berapa tahun , berapa bulan)  dari sejak gw dan cumamih bertemu. We’ve been great for this certain period and hope it will be great until the end of the world *azeeek*

And yes! A good news is akhir bulan ini theprasstyo is going to buy a ticket to nepal.. one steap a head mamennnn!!!.. hahaha

Cheers,

mrs. prasetyo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s