RELATIONSHIP : the kunyils – CUMAMIH

Kali ini boleh dong yah cerita dikit tentang suami tercinta..hehehe! Walaupun sebenernya sih (lagi – lagi) post yang gak terlalu penting. Tapi , sebenernya wajib banget untuk diceritakan..hahaha (kalau kamu baca ini, maafkan aku yah mas..hihihi *i love you*). So here’s the story..

Gak pernah menyangka kalau gw akan menikah dengan lelaki yang ternyata adalah saudara sepupu dari sahabat gw dari jaman pake miniset (baca : SMP). Awal ketemu si cumamih sih ( cupuk gilaaa kalo gw ceritaiin hahaha). Jaman abis lulus SMA, lalu ada panggilan (tapi ku bukan cewe panggilan yah..) nge-band (widihh..anak band! cadas!) di suatu acara brand sponsor yang dahulu cukup tersohor untuk bikin acara pensi – pensi jaman dahulu kala. Saat itu, bertemu lah gw dengan laki – laki berparas rambut merah (kebanyakan main layangan kali ya), hidung mancung keterlaluan (ala jewish style) dan juga baju udah gak karuan bluteknya. Dia adalah cumamih yang notaben pada saat itu menjadi LO (Liaison Officer) untuk Band Tarki yang akan tampil pada hari itu. Semua cewe rusuh isi band ini bertanya – tanya.. “mas prass ganteng gak sih?”  cuman gw yang cool pada saat itu (karena udah punya gantungan kunci yang lain..hahahaha *namanya juga anak SMA*) , pas ketemu si sahabat gw yang juga menjadi personil band tarki bilang “ya kaleee deh, ini si  mas prass???? si pertanyaan kita tadi?? ini kan sepupu gw kalii tik” . 

the numbers

Oh oke, cukup tau aja..hahahaha! Sehari setelah acara itu berlalu, sepertinya ada yang sedang bergerilya..si lelaki rambut merah ini tiba – tiba sms and said “congrats for the performance”  padahal sih performance nya gitu – gitu aja, tapi (balik lagi) namanya juga anak SMA seneng – seneng aja di gituin..hahaha! Jalan 3 bulan dari acara tersebut, akhirnya semakin dekat lah gw dengan si lelaki berambut merah ini and it start to begun.. alias pacaran lah kita..hehehehe!

After a 3 months been in relationship with si rambut merah ini, gw harus meninggalkan doi untuk pergi ke negeri jiran dan sekolah disana. Sama sekali gak ada bayangan gw harus berbuat apa, si pangeran berambut merah ini selalu bilang “dicoba dulu yah dan di jalanin” . Perjuangan selama dua setengah tahun, dengan banyaknya godaan syetan yang terkutuk,, akhirnya bisa juga di jalanin. Berkat support pacar yang ada di Jakarta, akhirnya program dua setengah tahun berhasil gw lalui dengan plus predikat yang bisa membanggakan orang tua. Galau pada saat long distance itu pasti banget, apaalagi jaman itu si rambut merah ini selalu main kemana – mana dan gak pernah ada di rumah, skype pun jarang , pokoknya cuek is in his blood 😦 ditambah aktifitas gw yang super heboh di organisasi kampus dan jadwal band yang harus perform. Tapi mungkin Tuhan tau kalau memang ujungnya adalah gw bersama si rambut merah ini.

Dua bulan setelah forgood dan lulus dari Malaysia, mungkin membuat gw dan si rambut merah ini agak awkward. Gimana gak? kita selalu terbiasa dengan hubungan jarak jauh.. Akhirnya, pada saat itu si rambut merah ini mengajak gw ke Bali yang waktu itu pun acaranya bersama teman – teman gw juga.  Sang teman – teman gw ini

DSCN1484pun membawa pasangannya, jadi ada satu moment dimana ya kita pergi bersama pasangan masing – masing, tanpa adanya ganggu gugat hiruk pikuk pihak lain. The first time, gw pergi ke luar bersama si laki – laki ini, dan disitulah kami menjadi pasangan bolang. Dengan modal GPS, hari itu kami berdua berangkat ke daerah sekitar uluwatu dan (karena baru pulang forgood ceritanya) jadi masih berasa tourist, berkunjunglah kami ke Karma Kandara dimana beberapa teman – teman gw bilang tempat itu hitz abis, pantai nya kecehh.. Bertandanglah kami ke Karma Kandara dengan menikmati pemandangan laut yang memang gw akui pada saat (gw belom jadi bolang banget) kece bener..sambil makan dan minum plus snorkling kecil akhirnya capek lah kita.

Pada saat itu sih, gw udah agak sedikit GR yah.. karena aslik pacar gw ini tipikal yang gak pernah mau ke tempat – tempat romantis, jadi sekali nya di bawa ke tempat romantis pasti gw akan ke GR-an atau bertanya – tanya.. hahahaa! Tapi alhasil pada saat itu doi cuek aja tuh, gak ada juga romantisme nya (hufft.. capek deh!). Sesampainya di hotel, dimana sang teman – teman gw pada belum datang juga akhirnya cuma gw berdua si doi deh. Ntahlah kenapa, si doi mandi cepet – cepet banget , terus wangi banget dan sebelumnya.. ke kamar mandi mulu.. hahahaha! (kalau di ingat – ingat agak kocak sih)

Me :  “Kamu kenapa sih? udah mandi buru – buru? minyak wangi , wangi amat.. mau kemana emang nya kita”

Sang Pacar (jaman dahulu) : ” Terserah kalau kita mau dinner lagi.. aku oke – oke aja ” 

Me: ” Duh, aku capek banget tapi.. boleh delivery aja?” 

Sang Pacar: ” Oh ya udah..” (Lalu pergi ke kamar mandi)

Me: ” Kamu kenapa sih? bolak balik ke kamar mandi terus?” 

Sang Pacar : “Iya nih, ada yang error perutku..” 

Kesekian kali nya bolak balik ke kamar mandi.. akhirnya si doi ngajak gw duduk berdua (padahal saat itu gw lagi capek banget.. ya lah abis snorkling..)

Sang Pacar : ” Sini aku mau ngomong deh..” 

Me: ” Haduh, gak bisa ya sambil gw tiduran.. ngantuk ” (jadi sepertinya gw yang gak romansa yah..hahaha)

Sang Pacar : ” Ya udah.. hemm……” (dengan ngobrol bahasan yang di bolak balik dari A ke Z, ujungnya ke A lagi, akhirnya…) ” Will you Marry Me??? “ (sambil nyodorin cincin)

Me : *shock sesaat* “HAHAHAHAHAHA.. apaan nih kunci rumah?” (kali itu gw beneran udah ngantuk, dan bentuk cincin yang sepeti gantungan kunci membuat suasana will you marry me jadi rusak sepertinya)..

Sang Pacar: *zonkkk* “ sayang, ini cincin dong.. expectnya selalu lebai deh! so.. will you marry me?

Me : ” I DOOOOO…. “ (sambil terharu dan baru sadar kalau gw abis di lamar orang..huaaaaahhhh)

DSCN1431Akhirnya kami pun berpelukan(macam teletubbies yah) .. dan ternyata hari itu memang udah di set oleh cumamih dan kawan – kawan kalau hari itu adalah hari dimana gw harus bersama dia sampai lah si sang cumamih melamar gw. Suami gw ataupun gw mungkin bukan tipikal yang selalu romantis sepanjang segala masa. Tapi selalu ada momen, yang kita buat menjadi momen yang tak terlupakan. Seperti mengira cincin lamaran menjadi gantungan kunci, sayang pada saat momen itu gak ke capture. I called it Kunyilss. Kunyil mungkin artinya lebih dari sekedar romantis , cute , atau apa pun itu.. tapi menurut gw suami gw adalah the kunyil itu sendiri. Laki – laki yang tidak pernah memberikan harapan apapun ke gw, and it’s good for me. Dengan adanya no – expectation berarti yang selalu dia lakukan adalah pemikiran panjang, tanpa bak bik buk bek bok tapi selalu ada pembuktian. Yes, terjadi selama perjalanan pacaran kita – dilamar dan sampai pun ijab kabul. Cumamih ini cuek banget, sampai dia itu dulu gak pernah ngomongin kapan mau nikah sama gw dan kapan mau melamar gw. Alasan yang dia jelaskan kepada gw selalu reasonable, dia bilang

“Aku itu, selalu liat realita.. gak mungkin kan aku ngelamar kamu pada saat kamu masih kuliah? gak mungkin kan aku juga lamar kamu belum ada kerjaan apa – apa..jadi buat apa aku janji palsu dang kasih kamu harapan.. ketika semua sudah siap, baru aku melakukan itu dan itu buat kamu” 

Kali itu , gw bener – bener gak bisa berkata – kata deh.. ternyata apa yang selama ini mungkin beberapa dari kita kaum wanita bertanya – tanya “kapan gw dilamar” “kapan gw kawin”.. nah mungkin jawaban dari cumamih bisa menjadi jawaban dari beberapa pria yang tipe nya sama.

It’s been a year since you had personal proposing to me.. sepanjang perjalanan yang kami lalui adalah sebuah proses pembelajaran. Kami berdua percaya akan sebuah proses yang membuat suatu kesuksesan. Kita gak pernah malu, untuk memulai semuanya dari bawah, karena proses itulah yang membawa kita nantinya akan berada diatas.

Gak kerasa udah dua tahun dari kamu melamar aku di bali, setahun dari kamu dateng ke keluarga ku untuk melamar aku, baru aja enam bulan kita jadi pasangan #theprasstyo, dan sudah lima tahun 6 bulan aku kenal kamu dengan si rambut merah..hehehehe 🙂

lamaran

Happy late second my beloved husband.. always be a good leader, be a good teacher and i love you to the moon and back . Mari kita rayakan dengan makan steak di tokyo skip jack..hahaha!

IMG_7644

Sincerly,

Your always be numero uno fans

mrs.prasetyo

Advertisements

2 thoughts on “RELATIONSHIP : the kunyils – CUMAMIH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s