TRAVELING : A Sweet Weekend Getaway

Bosaannn bangetttttt rasanya di Jakarta….. Itulah sekiranya perasaan gw di minggu kemarin! Selain kere abis beli tiket ke nepal, memang lagi banget tanggal tua.. Gak mungkin kan cinn gw traveling hebohhhh??? ya kannss?! . Selain permasalahannya masih sama (read : kerjaan) dan bosan sama tempat mainstream di Jakarta, yang mau duduk enak aja mesti ngantrii.. huffness deh! Tapi ternya My hero in my life memberikan solusi liburan hemat untuk sang istri yang maunya liburan terus.

I am so lucky, punya suami kaya cumamih ini.. disisi ke-cuek ter kewek – kewek- nya (bahasa apa pula ini), ternyata memang cuma jiwa petualang yang bisa membuat kita bersatu..hehehe! Tumben di tengah – tengah weekdays, si doi nanyain mau pergi ke luar kota apa gak?! Haduhh tapi super males banget kalau cuman ke bandung (edisi sombong..hahahah), Bandung it’s like my second home.. semua teman ada disitu, ujung – ujung nya ketemunya ya dia – dia aja..hahaha!

Tapi ternyata si cumamih punya ide lain untuk membuat weekend kali ini lebih ke ibu nyonyah-nya. A day trip to family Villa. Yes, the super anti-mainstream place. Villa Keluarganya Prass..hahaha (kali ini maaf permisah, gak bisa di jamah karena private villa..huhuhu). Perjalanan santai pulang – pergi adalah yang di tawarkan olerh lelaki kesayangan-ku bersama kintilan sahabatnya doi mengajak weekend santai. Berangkat sekitar jam 8.00 pagi dari Bintaro, mampir beli kopi di starbucks rest area sekiranya kami sampai di Gadog, Megamendung (a family private villa) sekitar jam 10.00 pagi. Beruntunglah kami, karena kami semua lewat jalan belakang.. jadi bye bye macetosss.. hellooo great weekend!

Aktifitas pertama yang dilakukan adalah ricefield hopping (instead of island hopping). A small rice field yang masih baru banget di bajak, jadi kering kerontang gak ada isinya menjadi pusat perhatian mata gw tertuju (walaupun again gak ada isinya..huhuhu), yes for a business future sake *again otaknya bisnis* hahaha! Sebelum keseruan main di sawah, keseruan pertama adalah menyebrangi jembatan yang sekiranya usia nya kurang lebih dari 15 tahun di mana di bawahnya adalah sungai yang airnya lagi deres banget….

The Prasstyo

Mencoba nyebrang dengan sandals kesayangan

Mama Dugong and her beer belly in Action

Yak mata gw terlalu seru untuk liat jembatan spooky ini.. seruu banget! Bener – bener kerasa gak di deket Jakarta. Khayalan gw pada saat itu adalah UBUD bali..hahaha! Walaupun sebenernya keluar pager sih, kerasa banget puncak nya (sambil ngeliat tulisan pilla – pilla). Setelah menelusuri beberapa daearah di sekitar pekarangan villa, akhirnya aktifitas yang di tunggu adalah berenang.. yes, I love swim.. my favorite sport banget dari kecil..ihihihi! Kali ini yang menikmati kegiatan berenang cuma diriku dan cumamih.. yes, satu personil sibuk buka leptop karena harus berkarijo (zzzz banget deh lo).Dan akhirnya, it’s show time banget.. udah lama gak berenang sekalinya berenang jam 11.00 – 12.00 siang, halooo hasilnya tan apa jadi gosong tuh? Hahahaha gak peduli ah.. yang penting Happy! Dan saking Hepinya, gw masih menempatkan diri gw dan cumamih pada saat itu sedang berada di Bali untuk honeymoon. Yes it Is like… gimana gak? Beauty scenary dengan ricefield dan juga sungai yang ada di pinggir villa, plus a private swimming pool hahaha! Hahahaha kempinski Yes, I am! Aduhh this small weekend Getaway bikin gw makin pengen tium – tium cumamih *eh*. Dan gak mau kalah sama gaya ibu Nyonyah, cumamih pun in Action pada saat berenang. Mari kita lihat kawan – kawan bentuk kelakuan suami gw -___- .

Ya kan udah segede kingkong pun kelakuannya masih begini.

photo 3

We ‘d love to play even though we are grown up. Karena bermain (it doesn’t mean a negative ya) adalah tempat kita belajar untuk menjadi seseorang yang dewasa. Bukan begitu? Gak mungkin kita lahir langsung  tiba – tiba bisa ngomong, belajar ngomong aja pake ada mainnya juga. Begitupun dengan keadaan sekarang. Menikmati hidup santai, dan let it be ternyata lebih nikmat di banding harus ini dan itu.. walaupun yes, harus ada suatu target yang di capai 🙂

Setelah capek berenang, akhirnya kita tidur – tiduran sebentar di pendopo villa.. Saking semilirnya angin, gak kerasa kalau ternyata kita ketiduran. Sampai akhirnya gw yang bangun pertama, karena kelaperan. Gimana gak, abis berenang baru ngopi and breakfast chocolate croissant bangun – bangun jam 4 sore..hahahah! Saking gak tau nya mau makan apa, akhirnya cumamih ngajakin ke Bogor untuk cari makan disana. Beuh! SETUJAA banget… SURGA DUNIAA, we’re coming!

Walau gak terlalu memamah biak coba ini – coba itu di bogor, well at least i found the new place yang jual sop buntut enaaaakkk..! Dan again harganya cocok buat kantongan tanggal tua. Yes, sop buntut yang tampilannya gak oke ini (bahkan seperti kobokan yah?!) sangat worth it dimakan, karena enak banget plus porsi yang besar dengan harga mursidaa permisah..

photo 5

Sop Buntut Ma’Emun

Ternyata wacana mau ke roti unyil dan beli asinan bogor adalah benar – benar sebuah wacana. Kami fix kenyang bego sama sop buntut ini. Kenyang bangeutt… *hamdalah*, dikarenakan sudah gak ada space di perut lagi ya akhirnya kita memutuskan untuk pulang dan kembali ke Jakarta. Sekembalinya di Ibu kota, selain di sambut dengan macet tapi ada penyambutan yang lebih hangat lagi.

Sunset… tumben – tumbenan di Jakarta ber-sunset… 

photo (1)

And we’re ready for the weekdays, hit the works again 🙂

I am a happy wife.. thank you cumamih for bringing me into this beautiful place..

Waiting for a small vacation.. yes next Bira Please :*

Cheers,

mrs. prasetyo

Advertisements

2 thoughts on “TRAVELING : A Sweet Weekend Getaway

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s