TRAVELING : Pulau Bira part.1

Nah ini dia sepertinya yang ditunggu – tunggu..Again berita acara kebolangan keluarga ciliks theprasstyo and friends..hahahaa!

Memang nampaknya ibu koper dan bapak ransel gak pernah bisa ber-diam diri duduk manis di ibu kota tercinta..Weekend kali ini, theprasstyo mendapatkan kesempatan untuk melakukan kebolangan sejenak di kepulaun seribu..

Pulau Bira, and the story goes..

IMG_0803

Pergi kali ini emang (lagi – lagi) gak berduaan, kali ini ber-TIGA BELAS..jadi harap maklum kalau memang nanti bisa dilihat foto2 ibu-bapak bolang ini jarang berduaan *sibukmengurusanakitiknyaliburan*..hahaha! Perjalanan kali ini di urus langsung oleh pihak travel “tebejowo”, kali ini menggunakan travel agent karena selain kepergiaannya yang cukup singkat (cuma 2 hari satu malam) dan lagi sibuk di kantor, gak mau repot cuss langsung googling ke website tebejowo.

13 April 2013

Pagi buta di muara angke..sepagi ini udah mingle sama tukang ikan dan bau ikan di muara angke. Okelah,demi sebuah laut biru da pantai berpasir putih..okelaaaahh sikatt! Tepat jam 7 pagi, kita semua berkumpul di muara angke, dan guide dari tebejowo pun sudah menanti kedatangan tim rempong.

muka ngantuk ibu bolang

muka ngantuk ibu bolang

I didn’t have any high expectation about the boat (gak mau ngayal ala2 pake yacht atau pinisi..toh ya harganya juga harga massal..hahaha). And yes, sebuah kapal penuh berisikan orang itulah yang ternyata kapal yang akan mengangkut tim rempong ini ke pulau harapan.. lagi lagi pasrah.. kali ini, yes.. kita dapet spot untuk duduk di dalam..

DSC_0018Setelah tiga jam menembus ombak lautan akhirnya sampai juga. Di Pulau Bira Besar, kami langsung disajikan makan siang oleh pihak tebejowo..mamammmss.. Anyway, Pulau Bira Besar ini  dulunya adalah sebuah pulau yang dirawat oleh tim manajemen Patrajasa hotel, ntahlah bagaimana sehingga pulau ini sedikit tidak terawat,sehingga keadaannya sedikit memperhatinkan..padahal yakin banget gw, kalau pulau ini masih di manajemeni oleh pihak hotel mungkin akan lebih bagus dan baik keadaannya. Walaupun memang di tebejowo tertera bahwa listrik di pulau bira terpenuhi 24jam, tapi tidak untuk bira besar..Listrik hanya ada pada saat jam 5

DSC_0024sore sampai jam 7 pagi (anyway sebenernya juga gak kerasa karena aktifitas kita kebanyakan di luar) hahahaha..Setelah mamam siang enyak.. saatnya bermain dengan laut..yeay!! snorkling time..walaupun sebenarnya keadaan angin pada saat itu masih super badai tapi apa boleh buat waktu kita cuma 2 hari satu malam, jadi harus memaksimalkan waktu yang ada. Yes, Pak Man  adalah bapak yang membawa kapal yang dinamakan “sexy beach” dan Pak Gendut (yang gak tau namanya tapi subjektif..hahaha) yang membawa kapal gw si “jelous” . Dan dengan ombak yang masih tetap ngajak rafting tim boleh..

and here we go our snorkling capture moment in Pulau Sepa .. 

IMG_1441

IMG_1437

IMG_1435

Ya..bisa kelihatan kan kalau mendung dan air nya gak terlalu jernih..Yes, dikarenakan pada hari itu cuaca nya lagi super gak jelas, mendung bermatahari dan ombak plus angin yang super kencang…

Saking heboh nya ombak, akhirnya kita menyudahi sesi snorkling.. karena angin yang super heboh, magerlah sang ibu bolang untuk pindah ke kapal yang seharusnya dinaiki..hahahaha! Tapi ternyata salah sekali memakai sexy beach untuk kembali ke pulau bira besar, ditengah terjangan ombak..kapal karam kapten..hahaha! dan karena Pak Man gak berani untuk melanjutkan penyebrangan karena kapalnya karam, jadilah kami menepi di suatu pulau yang untung bukan pulau tak berpenghuni..masih beruntung terdampar di pulau pelangi, cottage bintang lima yang securitynya galak banget… Karena terdamparnya barengan sama guide sekaligus putugrafer trip ini, maka inilah momen2 manyun menunggu kapal jelous menjemput tim yang terdampar ini..hahahaha..

DSC_0110

Setelah menunggu 1 jam, akhirnya kapal perahu yang membawa tim cumamih si “jelous” datang juga untuk menjemput kami.. dan ternyata perjuangan kami tidak hanya sampai di jemput kapal. Ombak dan anginpun makin kenceng, perasaan dari ombak rafting masih lucu, bisa jadi gak lucu sama sekali..Oh, saat itu gw merasakan wahana life of pi sekejap..rasanya jantung mau copot, life jacket di iket sekenceng – kencengnya.. sampai di Bira Besar, cumamih udah siapin anduk, karena saat itu gw cuma berlapiskan lifejacket dan bikini di dalamnya..brrrr!

Badai pasti berlalu banget.. abis badai laper nya setengah gilaaa..hahahaha! Untung si bapak pulau udah menyiapkan makan malam yang super enak dengan porsi super besar.. pas beneur, abis makan langsung menuju ke dermaga dan melihat taburan bintang dan tetep anginnya keunceungg.. photo dermaga dan taburan bintang menyusul ya kawan.. maklum dari putugraper yang berbeda..hehehe.

And ready for the part.2?

*more pic, plese click http://on.fb.me/13luQr3

See you,

mrs.prasetyo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s