TRAVELING : Pulau Bira part.2

Di hari kedua..

14 April 2013, 07.00ย 

Harusnya sih dibangunin sama guidenya untuk lihat sunrise..Namun, nampaknya guidenyapun gak bisa bangun untuk liat sunrise..tapi ya sudahlah.. jam 7 pagi bangun pun masih bisa menemukan kesegaran angin laut yang sudah mulai mereda.. Alhamdu..

Kekeuh hari ini harus dapet spot bagus lagi untuk snorkling.. Yes! Ternyata Tuhan masih berbaik hati, hari itu super cerah dan ternyata beberapa kapal pun mulai berlayar membawa turis – turis yang berada di pulau seribu.. Ntah mengapa, kemarin kita gak dateng aja snorkling ke pulau kayu angin bira, yang letaknya sebenarnya super dekat dengan pulau bira besar. Hari ini, cuaca cerah..mataharinya pun enyaakk bange buat goler – goleran di pasir.. tapi sayang di pulau kayu angin bira ini banyak bulu babi yang kira – kira jarak dari dasar ke badan kita cukup satu jengkal aja..Jadi, bagi kalian yang mau snorkling agak sedikit ke tengah ataupun dari tengah mau ke tepi pantai harus super hati – hati.. tapi ikuti aja cara gw, minta tolong bapak guidenya atau bapak kapal untuk membukakan jalan (cari jalan yang gak ada bulu babi nya..ahahaha)..

Foto – foto hari ini lebih ciamik dibanding foto hari kemarin, no drama life of pi.. Let’s check it out..

IMG_0797

IMG_1506

IMG_1520

IMG_1496

Setelah berpantai – pantai ria, dan rasanya gak mau kembali ke Jakarta..akhirnya liburan kecil ini memang harus di akhiri..super hiks! Dan lagi – lagi setelah snorkling dan berpantai ria sesampainya di bira besar kita makan lageee..

Dan sembari makan di kejar – kejar waktu karena harus pulang dan harus nyebrang ke pulau harapan.. akhirnya kami harus mengakhiri sweet escaping di bulan april kali ini.. bye bye Bira, well see you again.

DSC_0193

Review for tebejowo:

Menggunakan jasa tebejowo ini cukup membantu untuk kaum – kaum seperti manusia ibu kota yang super sibuk dan mau beres aja. Tapi buat gw, walaupun cukup membantu menggunakan jasa mereka, sayangnya kemarin gw gak cukup research tentang review dari jasa tebejowo ini. Satu hal yang sedikit membuat gw kaget adalah keadaan penginapan yang seharusnya juga gw cari tau dahulu.

Accomdation: di pulau bira besar bekas patrajasa ini memang cocok diinapkan untuk group, untuk kalian yang mau honeymoon kecil.. i am no recommend untuk datang dan menginap disini karena keadaannya yang spooky. For group still okay, dan untuk menginap lebih dari 3 hari kayanya hemm gak deh.

Meals: Makanan yang disediakan dari tebejowo cukup terjamin.. Gak pernah telat, gak pernah gak enak, dan selalu berlebih.. makanan gak ada masalah.

The boat: Seperti apa yang gw ceritakan, boat ini juga mungkin seharusnya naik speed boat aja, selain mengirit waktu juga sebagai kenyamanan. Disini pun gw missed, gak sempet research. Keadaan kapal dari Muara Angke – Pulau harapan totally chaos. Dengan empet2an, dan space yang semua penumpang nya dimuat2in menurut gw gak nyaman dan bahaya (gak sesuai dengan kapasitas kapalnya), paling parah adalah pada saat perjalanan balik dari pulau harapan – muara angke. Keadaan di dalam kapal sudah full dan akhirnya kita semua dapat tempat di deck depan kapal. 3 jam perjalanan gosoooongg karena literarly duduk di depan deck kapal..Jadi next time langsung aja keluarkan uang 200ribu rupiah untuk upgrade kapal naik speed boat.

Walaupun dapet tempat yang super gak nyaman di kapal perjalanan pulang, cuman lihatlah muka – muka para bolang ini..selalu bahagia..dan kain alas pantai berguna juga buat dijadiin terpal anti panas.. smart traveler sekali kan ๐Ÿ™‚

IMG_0826

Service : I don’t have any comment for tebejowo service. Over all okay ๐Ÿ™‚

To check more beautiful pic , let’s clickย http://on.fb.me/13luQr3

See you in another adventure ๐Ÿ˜‰

Cheerio,

mrs.prasetyo

Advertisements

6 thoughts on “TRAVELING : Pulau Bira part.2

  1. terima kasih gan atas tulisannya. kebetulan google menuntun ke page ini karena sedang cari ulasan/review untuk travel agent Tebejowo. Putuskan untuk naik speedboat marina ancol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s