TRAVELLING: PERSIAPAN NEPAL part.2 (accommodation)

Sodaraa..sodara… *ala2jeremyteti*

Bagaimana kabar kabur persiapan nepal ku? Akhirnya 3 bulan lebih menuju ke pergian yang sangat dinanti (sampai semalem udah kebawa mimpi *tumben*) , dan persiapan sudah sekitar 70%. Booked and Paid hotel is SAVED! YEAH….

Hari ini mau update tentang penginapan yang dipesan oleh tim bolang selama di Nepal. Akhirnya selama kurang lebih dari setahun mempersiapkan perjalanan Spritual ini, Bulan ini memang timeline kami untuk memesan hotel. Let’s see what we are going to stay ..

Penginapan kali ini memang agak rempong, secara pergi bersama tim bolang yang cinta kebersihan dan ke BM-an (banyak mau), mau bersih, mau tempat tidur enak dan mau pemandangan bagus. Beruntunglah, Nepal adalah kota yang bisa dibilang semua – semuanya murah, jadi untuk ukuran hotel berbintang (bukan bintang kejora) masih bisa di provide oleh tim kita.

Day 1 (Thamel, Gaju Suite House) 

Berkonsep semi apartment dengan pasukan yang banyak. Hotel ini berhasil kami pilih untuk menjadi akomodasi kami di hari pertama. Letaknya yang ditengah kotapun, semoga bisa membantu kami untuk gampang mengakses beberapa tempat di sekitar Thamel, Khatmandu. Untuk harga 3 kamar kami hanya menghabiskan sekita USD 150, jadi satu orang hanya sekitar USD 25 untuk bobok disini..hihihi! Pemandangan? ya gitu aja.. Thamel dengan hiruk pikuknya. Nothing to expect .. hahaha! Hotel – hotel disekitaran thamel ini agak pricey, untuk yang sekitaran backpack aja bisa USD 7 – USD 10 dengan konsep common bath (alias kamar mandi bareng – bareng).

Day 2 (Pokhara, Mum’s Garden) 

Dihari kedua menuju Pokhara, mulai pilah pilih hotel lagi. Untungnya hotel disekitaran Pokhara ini lebih murah daripada hotel – hotel di Thamel. Kali ini cari yang berkonsep walaupun cuman sehari. Mum’s garden! Menjadi pilihan kami untuk stay semalam sebelum treking menuju ranniban retreat. Kali ini range harga sekitar USD 25/person/night dengan super konseptual accomodation dan letak nya di pinggiran danau paling heitz se-pokhara yaitu Phewa Lake.

Day 3 – 4  (Pokhara, Ranniban Retreat) 

Ini yang sepertinya paling ditunggu – tunggu. Penginapan di puncak gunung pokhara dengan pemandangan Himalaya (tapi bukan puncaknya yah dan pemandangan beberapa gunung disekitaran Pokhara. Menginap disini sedikit mehong ya , tapi still on our budget. Semalam di Ranniban ini menghabiskan sekitaran usd 40/person/2night. Dengan pemandangan seperti ini, mureee kan. Coba kalaoan di Jepun, kaya gw mesti nabung 10 tahun baru bisa nikmati pemandangan hotel ala2 begini. Hahahaha.. Pelayanan konfirmasinya aja juga udah bagus. Sempat mengalami drama dalam pemesanan hotel ini. Salah nge-click tanggal..hahaha! Untung gw konfirmasi lagi, bisa di change ke tanggal yang seharusnya gw pesan..Huft! Thank God, i almost lost my USD 180 karena salah pesan. This place the one that i’ve been waiting for. Gak sabarr….

Day 5 (Bakhtapur, Cosy Hotel) 

Dari Ranniban Pokara menuju ke hotel yang agak murah di Bakhtapur. Ternyata,  didaerah ini memang rate harga hotel gak ada yang mahal, paling mahal mungkin adalah hotel yang gw pesan ini..hahaha! Pelayanan konfirmasinya pun juga ok, setelah gw email mereka langsung balas dengan subject “Namaste” *adeeemmmm*. Menginap di hotel ini cuma habis seharga USD 15/ person/night. Dan lagi lagi letaknya yang di Poetry center mungkin bisa menolong kami lebih mudah untuk akses kemana – mana.. huhuhuhu!

Day 6 – 7 (Kathmandu, Norbulinka) 

Kembali ke Kota, kali ini karena pada labil dan banyak mau akhirnya pesen hotel ini agak sedikit last minute dibanding hotel2 yang lainnya. Norbulinka ini seharusnya bisa didapatkan dengan harga USD 100-ish/ 2 night/2 room, eh tapi ternyata beda sehari pesen aja langsung naik jadi jadi USD 200-ish..huft! Tapi okelah untuk ukuran bobok manis di hari – hari terakhir yang pastinya udah capekk banget..

All booked! Tinggal perlu gw konfirmasi lagi buat lebih secure *anaknyaparnoan*. 3 months more to go.. yang perlu dipesan lagi adalah transportasiongg dan tempat2 wisata.. uwuwuwuw semakin gak sabar. Dan ternyata 2 bulan lagi adalah tepat ulang taun perkawinan kami.. mau ngapain yah? *ya ke nepal lah..hanimun lagi..hehehe*

Have a good day.

Cheerio,

mrs.prasetyo

Advertisements

9 thoughts on “TRAVELLING: PERSIAPAN NEPAL part.2 (accommodation)

  1. Hi Mrs Prasetyo,

    Bisa kasih saya info mengenai ranniban retreat?
    Terlihat cantik pemandangannya.
    Dari airport berapa jauh?
    Awal agustus ini saya berencana ke Nepal dan sampai saat ini saya masih bimbang hotel mana di pokhara yang akan saya tuju.
    Tujuan saya di pokhara melihat phewa, ke sarangkot serta ke tenshi, tempat pengungsian warga Tibet.
    Ada usul untuk saya yang lagi kebingungan ini?

    Di tunggu infonya ya…

    Ingka

    • hi Ingka,

      thank you for visiting theprasstyo. Untuk berapa lama dari airport pokhara ke ranniban sayapun kurang pasti. yang jelas, trek saya menuju ranniban melewati phewa lake lalu treking selama 45 menit menuju world peace pagoda dan lalu ke ranniban.Setau saya lokasi ranniban dan sarangkot ini berada di bukit yang berbeda jadi kalo mau kedua tempat ini dalam waktu sempit agak susah.Saya kemarin pun sempat ingin ke sarangkot namun saya harus memilih antara dua tempat ini jadi saya memilih ke ranniban karena view pegunungannya lebih indah dan banyak.

      happy explore 🙂

      • Hi Tika, saya baca di blognya Amank kamu berangkat oktober. Jadi saya duluan ni yang berangkat (7 agustus). Semalam saya sudah booking di ranniban. Sebelum baca blog kamu saya mau booking di water front, tapi ternyata ranniban jauh lebih cantik. Kebalikan dari kamu saya berencana sampe di ranniban dulu baru trekking ke phewa, explore phewa dan pagoda sore kembali ke ranniban untuk liat sunset. 1 malam lagi di pokhara yang belum saya putuskan apa mau tetap di ranniban atau berangkat ke sarangkot.

        And thank you utk reply Nya ya….

  2. Waah.. kamarnya keliatannya cakep plus pemandangannya itu lho, keren abis!
    Pasti seru deh travellingnya, ditunggu liputan pandangan mata selama di Nepal ya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s