Inilah Himalaya lewat Air Asia

Thank you Air Asia!! Mungkin kalau tidak ada budget airlines ini, sampai sekarang saya dan suami masih bermimpi melihat indahnya Himalaya.

IMG_0965

Seperti apa yang saya ceritakan di dalam persiapan perjalanan ke Nepal di post sebelumnya. Perjalan ke Nepal menjadi nyata dengan tekad yang bulat karena melihat promo rute penerbangan Air Asia dari Kuala Lumpur ke Kathmandu. Tadinya sempat mencari beberapa alternatif airlines lain sebagai perbandingan, tapi ternyata memang hanya Air Asia yang mengerti nasib – nasib kaum flashpacker untuk membuat mimpi jadi kenyataan. Nepall! Here We Come!!!! 

Sempat dibuat galau untuk menentukan tanggal penerbangan, dikarenakan memang jadwal penerbangan KL – KAT tidak setiap hari tersedia (berhubung rutenya juga lumayan jauh ya) , akhirnya kami memutuskan untuk berangat di tanggal 12 Oktober 2013 (sabtu)  dari KL – KAT dan pulang di tanggal 19 Oktober 2013 (sabtu). Banyak cara yang kami lalui untuk mendapatakan tiket murah (padahal udah di research, memang cuma Air Asia yang paling murah *merkidotkom*).  Bulan Maret 2013 , akhirnya saya , suami dan rombongan ekspedisi Nepal ini berhasil membeli Tiket Penerbangan Airsia ke Kathmandu, Nepal.

*) Sedikit tips buat kalian untuk yang ingint pergi ke suatu tempat >> pesanlah tiket terlebih dahulu, what ever happen, think later! hahaha..kalau gak gitu gak pergi – pegi bowkk..

12 October 2013, jam 5.30 pagi waktu Kuala Lumpur kami semua sudah siap di airport. Karena memang jadwal penerbangan KL-KAT adalah di 07.45 (waktu kuala lumpur) jadi kita harus super pagi untuk check in bagage di airport. Seperti keadaan  Low Cost Carrier Terminal lainnya, Keadaan LCCT Kuala Lumpur pada hari itu ruamaaiii dan antrian check in baggage , Surprisingly antrian check in ke Kathmandu pun ramai.. tapi untung kami anaknya sigap sekali,  sudah prepare dua jam sebelum keberangkatan..jadi masih tetap tenang untuk antri check-in tanpa terburu – buru..hahaha!

Ntahlah apa karena ini morning flight atau memang sistem Air Asia yang super gercep (gerak cepat). Tidak lama dari check-in, kami langsung menuju ke boarding lounge. Belum juga selesai beli sarapan tiba – tiba udah di panggil final call untuk boarding padahal jam masih menunjukan pukul 06.45, kok cepet amat udah final call aja yah.. Tapi itulah Air Asia, mereka tau kalau para bolangers ini sudah gak sabar untuk sampai di Kathmandu.

Kira – kira jam 7.15 kita sudah ada di pesawat Air Asia tipe Air bus ini dan kali ini semua kursi penuh terisi..waw! (mungkin karena bulan ini akan ada festival Dashain jadi pada banyak yang pulang kampung) dan TEPAT pukul 07.45 pesawat ini take off dari Kuala Lumpur International Airport .. dan baru kali ini saya mengalami super on-time flight!!!

Empat jam penerbangan dengan amunisi perlengkapan yang sudah disiapkan (sarapan, film – film di ipad,games) karena gw dan cumamih tau penerbangan ini pasti akan boring dan kita bakal gak pesen apa – apa (especially food) hahaha..but at the end kami semua tidur juga sih  (karena kurang tidur…ahahaha) .

Perjalanan sekitar 4 Jam. Buka – buka mata, sudah ada pengumuman bahwa kita akan mendarat di Tribhuvan International Airport , Kathmandu. Lah, ini saya yang tidurnya kelamaan atau emang penerbangannya yang cepet yah?! hahaha! Tidak lama setelah pengumuman itu, saya punya feeling kalau kayanya kami akan melewati gugusan  Himalaya dan tidak lama setelah itu ternyata benarr…. si bapak pilotnya membawa kita mini tour the Himalaya View.. (dan ini menjadi pengalaman saya yang paling kece seumur hidup). Si Pak Pilot, benar – benar membawa kami berputar sekeliling Himalaya. Jadi Fair Enough, untuk penumpang yang duduk di sayap kiri maupun sayap kanan.

And here we go Mt. Everest up from Air Asia X . Taken by Aditya Sofyan @aditasik

Taken at Air Asia X by Aditya Sofyan

Taken by Aditya Sofyan

Semua orang secara serentak mengeluarkan camera, iphone, dan smart phone nya demi memburu foto sang dewi gunung – Sagarmatha…Oh I see you Himalaya!!! Rasanya mau menangis.. My dream come true..Melihat pegunungan tertinggi di dunia.. Merindingggg….

Pengalaman terbang menggunakan Air Asia X melewati Himalaya ini menjadi sebuah pengalaman berharga buat saya dan teman – teman. Selain itu, sebelum selamat mendarat di Tribhuvan International Airport. Pemandangan super indah pun juga kita lihat dari dalam Air Asia X ini..

Before Safe Landed in Tribhuvan International Airport, Nepal

IMG_1087

Pemandangan Sagarmatha yang bikin seger mata ini membuat kami jadi lupa kalau mau mendarat ..hahaha! And surprisingly, landing kali ini very smooth... pilotnya super canggih! No wonder yah , si Air Asia ini semakin canggih dan banyak rute penerbangannya.

Bagi kalian yang ingin melakukan penerbangan ke Kathmandu menggunakan Air Asia dari Jakarta. Sekarang, sudah tersedia Flight thru Jakarta – Kathmandu.

Everyone can fly.. especially to see the highest mountain in the world. Mt. Everest!!

Buat kami yang penuh jiwa petualangan, kami sangat berterimakasih atas hadirnya Air Asia. Eksplorasi tanpa henti, kini kami bisa menikmati rahasia Tuhan dan alam yang indah di seluruh dunia dengan tentu menggunakan budget airlines ini. Air Asia menjadi bagian yang membuat mimpi kami menjadi nyata. Selamat ulang tahun ke-10 Air Asia 🙂

IMG_1665

Namaste from The Prasstyo

Mari kita lihat cerita petualangan saya , suami dan para bolangers di Nepal yuk..Next Post please 🙂

Advertisements

15 thoughts on “Inilah Himalaya lewat Air Asia

  1. Damn iiiiiiiiiiiiiitttttttttttt gue nangis lihat foto Himalaya dari atas ketinggian hhuhuhu…
    Waktu gue ke Darjeeling gagal lihat jajaran himalaya karena cuaca buruk uhuhuhu…
    seneng yak klo mimpi udah tercapai ^^

  2. Hai Mrs. Prasetyo,

    Boleh nanya urus visanya gimana? denger2 harus on arival di kathmandu yah baru bisa urus visa dan mesti nunggu 3-7 hatri, apa benar? Thanks Before

  3. Airasia itu beda dengan maskapai lainnya. walaupun ia LCC tetapi pelayanannya bagus. Beberapa kali kami pribadi menggunakan airasia dan lagi-lagi kami selalu acungi 4 jempol untuk maskapai Bapak Tony Fernandes ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s