Traducation (Travel Education)

Some quotes says : ” Successful people enjoy what they are doing”, yang sekarangpun sedang gw terapkan untuk kehidupan gw.Tapi berhubung main job gw ini monoton banget dan menuntut gw seperti robot kok menjadikan gw gak enjoy ya jadinya.Berhubung hidup masih ada bos,akan selamanya seperti itu bukan?! Walaupun memang kalau dipikir bekerja itu bukan untuk sebuah yang idealis tapi untuk menyambung suatu kehidupan aja (bayar cicilan kpr dan printilan ina itu hahaha). Mungkin memang saya bukan typical person yang iya-iya aja dan lebih menuntut kebebasan,that’s why i love to be freelancer  and become a free writer (tapi berhubung tuntutan hidupnya masih banyak ya cin,jadi karyawan iya-iyalah dulu aja deh).

Just got news from one of magazines yang dimana gw sempet pitchingin article ttg Nepal (berkat suggestion dari mbak fe..thanks to you my mentor :*  ) dan mereka menawarkan fee untuk article gw. Walaupun fee nya gak sebesar gaji sebagai robot di kantor gw sekarang but i feel so blessed and grateful , seperti ngerasa ada satu kepuasaan tersendiri.Apakah karena gw melakukannya dengan sepenuh hati yah?

Kemarin sempet ngobrol dan berkhayal sama cumamih (pillow talks) .Once,semua kebutuhan kita terpenuhi which means gw gak mesti jadi pegawai robot lagi alias resign dari kantor penjajah. Gw bercita-cita untuk mengadakan Traducation (travel education). Berhubung kita berdua seneng traveling dan gw suka ngajarin orang (tapi gak kurang ngajar yah). Sembari traveling gw pengen sembari berbagi kepada mereka khususnya yang berada di pedalaman yang sulit mendapatkan alat-alat untuk pendidikan. Berhubung gw juga sukanya travels ke tempat – tempat anti mainstream, dan tempat anti maistream tersebut rata- rata daerah yang kurang, hal ini sungguh mungkin terwujud. Mungkin hal yang pertama gw akan lakukan adalah bekerja sama dengan salah satu teman yang memiliki perpustakaan keliling,disini gw mau orang-orang ikut menyumbangkan buku-bukunya untuk dibawa ke tempat dimana saya akan traveling (terutama di dalam indonesia.Buku-buku tersebut akan kami distribusikan ke sekolah-sekolah yang memang membutuhkan.

Objective gw dari hal ini sebenernya simple,cuma mau memberikan kebahagiaan dan wawasan yang luas kepada mereka yang punya akses terbatas. Selain itu pengalaman gw sebagai anak kedua dimana selalu dapet lungsuran (atau bahasa indonesianya adalah bekasan) seneng banget dapet buku meskipun itu buku bekas kaka gw…hahaha! Jadi, i really want them to make what i feels. Buku dan membaca adalah suatu pintu gerbang wawasan kita,selain itu melatih imajinasi kita juga looh. Gw dan cumamih selalu bilang, kita itu kaya banget lohh..kaya akan buku – buku yang numpuk di lemari..hahaha (soon punya ruang perpustakaan cilik sendiri di rumah ..Amin) tapi mostly kebanyakan dari koleksi cumamih adalah komik (makanya he always act fool, wong bacaannya komik) dan beberapa memang koleksi buku sejarah peperangan dari eyang – eyang kita,mulai dari dalam Indonesia sampai luar Negri (kalau tanya2 cerita Bharatayudha, cumamih jagonya sedangkan gw diceritain berkali – kali nanya aja teruuss, lupa teruss..hahaha) . Sedangkan koleksi buku gw, lebih ke management dan self building .. the How – to -How – to .. banyakk beneurrr..hahaha!

Semoga semua ini cepat terwujud, gak mau jadi mulia atau pahlawan kesiangan..tapi memang gw pengen aja bikin traveling gw sedikit berbeda..yap, membantu adik – adik serta generasi penerus kita. Terlalu capek untuk menunggu gerakan pemerintah, lebih baik diawal dari kita sendiri. Gw yakin, generasi sekarang ini sebenernya udah punya kesadaran membantu yang tinggi, cuma medianya aja yang terkadang sulit.

Semoga memang theprasstyo diberikan rejeki yang lebih lagi, sehingga ekspedisi ini bisa dapat dilakukan. Sekarang kita lagi research untuk beberapa daerah yang akan dikunjungi, kemungkinan besar adalah Sumba (dengan catatan apabila ibu bolang tidak hamil..hahaha *dillema setiap bulan*),atau apabila pun hamidun mungkin bisa dicari lagi beberapa daerah (tetep kekeuh anaknya) yang butuh buku – buku baik yang baru atau bekas . Apabila hal mulia sudah diniatkan, pasti Tuhan akan membantu..betul kahh?

Have a good day,

mrs.prasstyo

Advertisements

2 thoughts on “Traducation (Travel Education)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s