The Prasstyo’s Basecamp

Sekarang setiap akhir bulan kerjaannya adalah menengokk progress pembangunan rumah yang lagi dikerjakan oleh Klorofil Deveploment untuk The Prasstyo’s Basecamp ini. Sebenarnya sih, tidak mau memburu – burukan mereka (bener gak sih bahasa indonesa gw) berhubung tiap weekend jadwal nginep rumah mertoku, jadi sekalian kami tengoklah rumah mungil kami plus sekalian wisata kuliner BSD (mak nyuuss..)

Alhamdulillah, semenjak pembangunan Agustus sudah terlihat perkembangan yang sangat pesat. Sempat was – was (biasalah perempewi gercep maunya serba cepat hahaha!) kalau pembangunan ini telat dimulai karena sang developer menjanjikan bahwa rumah kami selesai di bulan Maret 2014 (walaupun sepertinya akan ngaret, indonesia gitu loh *we’ll see*). Tapi udah bulan ke empat gw dan cumamih menengok rumah dan sejak perjanjian akad kredit , ternyata setiap bulan selalu ada progress. Dari cuma tanah doang, fondasi dan akhirnya kemarin ditengok ada temboknya.. semoga bulan depan ada atepnya..hihihi!

BASECAMP

Ukuran rumah sih memang cilik, tapi rasa bahagia melihat hasil lemburan kerja keras kita berdua mengalahkan ukuran ataupun tipe rumah yang kelak akan jadi ini..huhuhu!Semua kerja keras terbayar dengan adanya si (soon to be) ThePrasstyo’s Basecamp ini. Kalau kesini, gw dan cumamih selalu mesam mesem liatin tembok , tanah, sambil berkhayal.

Sekarang sembari melihat progress pembangunan rumah. Gw dan cumamih tiap malam sabtu kerjaannya berdiskusi tentang interior rumah. Tiap malam cari inspirasi nonton Li Channel (channel favorit). Berhubung kami berdua kebiasaan kerja bikinin campaign client, sampai untuk urusan interior rumah kita juga niat bikin mood board ..hahaha! Karena ini mempermudah kami berdua untuk mencari perabot sesuai dengan tema interior yang kami inginkan (a.k.a biar gak labil, biasalah interior on budget..hahaha!!)

Tadaaa, here’s our mooad board for our Basecamp! Ini masih versi 1, masih ada versi revisi lainnya..hahaha!

photo

Dan berhubung rumah kami ini cilik (bertipe 72) jadi beberapa reference kita ambil dari compact design rumah di Jepun (tau kan betapa compactnya space di jepun,sampai akhirnya semua kreatif bikin compact interior design).

One of my favorite design’s reference berasal dari Muji Home. Ntah kenapa selalu suka dengan simple design-nya orang – orang jepang. Cari ide, bikin furniture yang multi fungsi sekarang jadi hobi kami berdua..hahaha!

41b5f8d1f33556359aa43b30814611f6

5_Shigeru-Bans-post-disaster-relief-efforts-2

Taken from Muji Home Design

51b7495efb04d60a57000dc7._w.1000._h.1000._s.fit

Banyak hal yang kami syukuri. Alhamdulillah walaupun baru hanya tembok yang beridiri, it seems our future is almost real..huhuhu! Semoga memang prosesnya lancar ya gays (doakan) walaupun bayar cicilannya empot – empotan. Tapi ini adalah investasi masa depan. Masa depan dimana keluarga kecil kami akan menjalani hidup disini. Alhamdulillahย  udah bisa memulai nyicil beli isi peralatan rumah dimana yang alhamdulillah (lagi) dapetnya bayar pake voucher hadiah..hahaha! Kompor (check), TV (Check), Next AC + Mesin cuci..

Yang pun lagi sedang mencari future place nya, SEMANGKA! Semua sudah diatur oleh Tuhan, karena urusan rumah sama kaya jodoh.. gak tau kapan bisa dapatnya, gak tau kapan sreknya, dan kalau udah srek langsung deh di kawinin. hahaha!

Sedikit tips untuk kalian yang sedang menentukan interior untuk rumah bertipe 72 (atau tipe2 yang cilik) :

1. Menurut temen eike yang interior design. Untuk rumah dengan space terbatas hindari warna – warna gelap. Pilih warna terang dan clean agar ruangan terlihat lebih luas dan tidak sempit.

2. Penambahan kaca juga bisa memberikan efek luas pada ruangan anda.

3. Sering – sering browse pinterest search ID nya “compact design” atau “small spaces interior”. Disitu dia pusat seribu referensi untuk interior rumah.

4. Design Jepang merupakan referensi interior yang cocok untuk ukuran rumah dengan minimal space. Muji Home merupakan salah satu referensi terbaik.

 

Advertisements

9 thoughts on “The Prasstyo’s Basecamp

    • menyenangkan nan heboh deg2an mikir “ini ngisinya gimana?!” hahaha..tapi percaya rejeki ada yang ngatur jalannya selama masih usaha..thanks mbak fe,doakan no drama with the developer (you know indos people kan yah?!) hihihi

  1. Darlaaa.. Salam kenal yaa.. Lagi menikmati baca postinganmu nih.. Menarik menarik banget.. Sukses dalam pembangunan rumahnyaaa.. Jadi terpacu buat semangat segera bangun rumah sendir euy ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

  2. Dan gue kelar urusan kantor langsung masuk blog lo mbak, terus nyari yang urusan perumahan .. samak! Ini dong belum kelar gue urusan berkas-berkas udah sok iyeee nyari design bahahaha
    Mbak nyaaa, akkkkkk … seneng lihatnyaaaahhhh …

  3. Pingback: Nular jugak ke bini nya Maskoko … | thesillyus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s