Hidden Treasure at Batu Karas – RiverSideR

Setelah esmosi jiwa bergelut dengan para staff di JavaCove akhirnya di hari kedua gw memutuskan untuk atifitas total aja diluar, balik ke hotel baru malam lagi (setelah pergantian shift si satpam dan receptionist yang reseh).

Pertama kali baru datang ke Batu Karas, lebih tepatnya masuk gate untuk bayar retribusi wilayah tersebut, ada satu tempat yang menarik mata para empat bolang ini. Karena memang letaknya agak sedikit jauh dari JavaCove dan harus menggunakan mobil jadi kalau kesini harus menggunakan mobil. Yes, RiverSideR menjadi tempat penyelamat ke-bete-an kita di JavaCove. Di tempat sangat berbeda dengan JavaCove. Pertama kali kita datang aja, langsung ditanyain mau kamar apa..?! Wah,, baru tau ternyata ada hotelnya.. padahal niat kesini emang cuma mau makan siang aja (dan lagi – lagi penyesalan selalu datang belakangan *kenapa gak dari kemarin gw tau ada tempat ini*).

Disinilah gw bertemu dengan Mang Eli.. Sang orang pintar yang menyelamatkan mood liburan kami. Dengan ramah si Mang Eli nawarin kamar, tapi pas gw bilang mau makan aja dia juga langsung nawarin menu dan tempat ke kita. Si mamang pun memperbolehkan kita untuk lihat modelan kamar yang disewakan oleh pihak RiverSideR (padahal gw gak nginep looh..cuma makan!) dan lagi – lagi tempat kece ini harganya lebih murah daripada hotel yang gw inepin (damn). Untuk model bungalow lombok series yang besar (pake AC) bisa muat 5-7 orang satu malamnya hanya kena biaya IDR 900,000ย  (nangis darahhh *ibu merki*). Selain harganya yang murah, designnya yang alam banget juga bikin gw jatuh cintrong..

BTK3

RIVERSIDER1

Riversider 3

Ini dia si kamar IDR 900,000 (pake AC + kamar mandi di luar + ada amben nya di bawah) *ngeces*

Selain itu makanan di restonya juga endes banget. Waktu itu gw pesen ikan kuwe, tapi lagi abis lalu si mamangnya nawarin ikan kakap .. ya udah akhirnya kami pesenlah kakap , kami pikir yang datang kakap biasa ternyata TADAAA! Kakap merah sodara – sodara dan pesen dua kakap merah cuma abis IDR 105,000 aja..haduhhh mursidaaa..

Setelah main – main di Green Canyon akhirnya kami memutuskan untuk datang kembali kesini. Si Mang Eli , memang sebelumnya sudah menawarkan untuk Boat Tripping ke muara sungai Green Canyon, dan akhirnya kami melakukan perjalanan tersebut. Sewa satu boat ini dihargai sebesar IDR 350,000 dan tarifnya bebas mau kemana aja dan berapa lama (duhh baik banget kan ya si mamang) . Berhubung baik jadi gw agak melebihkan dengan memberikan beer satu kaleng dan beberapa snack ke anak – anak karyawan di RiverSideR

IMG_2649

Our Sunset at Batu Karas..Syahdu..

Sebenarnya tempat ini banyak beberapa tempat bagus dan juga syahdu dengan servicenya yang lebih bagus dan flexible di banding hotel yang gw inepin (masih sakit hati)..Ya mungkin kemarin lagi sial aja nginep di tempat yang banyak banget rules dan cing cong nya itu.. Warga disini juga helpful banget kok. Kami beruntung sekali, di akhir – akhir short trip ini menemukan si Mang Eli yang sangat helpful, sharing story nya Batu Karas, kasih tau kebudayaan disini (yang ternyata kalau malam jumat masih ada kepercayaan gak boleh melaut ataupun bernelayan),sampai gossip buronan nusa kambangan dulu pernah lari dari Nusa Kambangan ke Batu Karas BERENANG! heboh gilaa.. I love this adventure! Setiap tahun gw selalu menemukan orang sakti seperti ini.. Di mulai dari Mas Yono dedengkot Bromo, Pak Man penjelajah pulau seribu, dan Mang Eli si empunya Batu Karas.. semoga di next traveling bisa banyak bertemu orang – orang semacam mereka, sang penyelamat para adventurer.

The truth of Mang Eli is doi temen – temennya para arteis dan surfer handal looh.. heitz banget di kalangan orang – orang heitz..hihihi!

Ini adalah hotel – hotel atau tempat menginap yang lebih murah dan juga lebih nyaman untuk di tempati di Batu Karas :

a. RiverSideR , http://www.riversider-batukaras.com/

b. Villa Monyet , http://www.villamonyetjava.com/

c. Bale Karang , https://www.facebook.com/pages/Bale-Karang-Cottages/250854851626503

Happy New Year…

See you in the next adventure!

Mrs.Prasstyo

Advertisements

5 thoughts on “Hidden Treasure at Batu Karas – RiverSideR

    • harus harus banget..si mang eli bahkan bisa bikin panggung dangdut atau reggea..bisa di bikin paket tinggal merem (makan+sport acitivity+ bobo lucuk) kalo mau nomornya mang eli wassap aku aja ya ter..cucok buat outing kecil nih disini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s