14.02.2014 – 40th Years Erros Djarot Concert

14.02.2014 – Hari Valentine, yang dimana saya gak peduli.. pertama dikarenakan punya suami yang gak romantis, kedua kerjaan lagi gilak banget (bos lagi kesurupan abu gunung kelud). Jadi , I had no big expectation on what was going on that day. Sore menjelang pulang kantor tiba – tiba suami alig ini kirim whatssapp seperti ini :

Whatsapp CumamihAntara paham dan setengah amaze sama kata – kata cumamih ini (haha gw juga suka mengarang kata – kata maupun kalimat indah sih..hahaha).Setelah dirinya mengajak untuk nonton 40TH Erros Djarot Berkarya konser, siapa yang mau nolak coba? secara legend berat dan pengisi acaranya pun legend berat. Super Excited! Untung sebelum – sebelumnya sempet nonton berita bahwa Mas Erros akan menyelenggaran konser 40 tahun dengan pengisi acaranya uper ketje : Bunga Citra Lestari (BCL *biasa aja*) , Evalia Lesmana , The SIGIT (LUAR BIASA), Glen Fredly (okelah) , Marcell Siahaan (Aduh si botak seksi ini bikin ngeces) , Aqi Alexa dan juga Iwan Fals (Super Ruar Biasa).

Akhirnya , setelah kumel pulang kantor kami sempatkan dulu untuk makan malam (bukan dinner cantik ya) lalu langsung menuju ke JCC untuk hadir melihat ke spektakuleran konser ini. Wah, mostly yang nonton geng – gong nya ibunda ratu nih..hahaha! Beda banget lah pokoknya sama konser – konser hits ala DWP dan Phoenix. Setelah melihat orang – orang itupun saya yakin, bahwa konser ini pasti bakal spektakuler ditambah beberapa pendukung acaranya juga keren – keren banget. Erwin gutawa hadir sebagai penata ulang musik dan juga the Awesome Subijaktos Families –  Mas Jay dan Mbak Chitra Subijakto hadir untuk menata artisitik jalan alur konser ini.. Arhkkk pokok Awesome lahhh..

photo 4(1)

Dimulai dengan pembukaan lagu dari beberapa film yang dimana Om Erros sempat menjadi penata musiknya , diantaranya OST dari film Kawin Lari, Badai Pasti berlalu (dimana fix gw belum lahir tapi untung beberapa film itu sempat di putar di TV lokal pas gw di Bali..hahaha). And Here we Go the Stage. Marcell dan Glen Fredly pun kebagian untuk membuka pagelaran ini.. And Here’s The Spectaculer showw…

The Prasstyo Erros Djarot The Prasstyo

Di konser ini ada beberapa part yang dijadikan sebagai alur cerita kisah perjalanan Om Erros Djarot. Seperti yang pertama pastinya tentang sejarahnya terjun dalam dunia musik perfilman Indonesia, lalu dilanjutkan dengan karirnya sebagai director diperfileman dengan film pertamanya Tjut Nyak Dien, serta kariernya sebagai Redaksi di majalah detik yang sempat di bredel oleh para pemerintah pada jaman itu dan lanjut sebagai kritikus politis. Tidak hanya artis – artis yang hadir dan tampil di konser ini. Tetapi politikus dan budayawan seperti Andi F Noya, Tante Christine Hakim pun juga ikut memberikan beberapa pesan “sayang” untuk karya – karya Om Erros..

Hampir semua alur cerita di konser ini gak bikin bosen, tapi memang terakhir – akhir lagunya agak mellow dan bikin ibu bolang ngantuk (ditambah besoknya akyu harus bekerja di weekend hari *fiuh*) . Momen paling romantis adalah saat Aqi Alexa menyanyikan lagu “Selamat Jalan Kekasih” Dimana lagu yang di buat Om Erros untuk Tante Dewi (Sang istri) pada saat melanjutkan kuliah S3 nya di Paris.. Ahhh so sweet, reminds me of the LDR era waktu sama cumamih (yaelaahh) .. adyuhhh pokoe’ sweet abis lahh.. sampai pengen nangis terharu..hahaha! (berasa di nyanyiin Aqi..hahaha! dan seperti biasa Iwan Fals dan The Sigit tampil mewakili seluruh generasi yang hadir disini.. Top!

Walaupun cumamih gak banyak cingcong, gak banyak keluar kata romantis.. tapi ini adalah hadiah malam sabtu (pas aja sama hari valentine) ter – kunyil (bukan sweet tapi lebih dari sweet) buat istrinya yang bawel ini..

Thank you husband for such this beautiful gift.. I am a happy wife :))

Cheerio,

mrs. prasetyo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s