Lindungi Hutan, Harimau & Satwa Lainnya

Walaupun ini bukan Harimau Sumatra,atau Harimau Jawa tapi kami pencinta alam semesta :)

Walaupun ini bukan Harimau Sumatra,atau Harimau Jawa tapi kami pencinta alam semesta ๐Ÿ™‚

Saya lahir dan hidup di tanah ini. Melihat banyak sekali pertumbuhan yang terjadi di Negara ini. Sayapun yang tumbuh di kota metropolitan ini melihat banyak perkembangan yang terjadi. Dari mulai banyak Apartement, jalan layang, jalan tol wah semuanya serba canggih deh. Semakin banyak pengembangan semakin pula ternyata orang – orang yang tidak peduli dengan keseimbangan ekosistem alam.

Terinspirasi dari kegiatan hari ini (tepatnya minggu ini) dimana setiap pagi hujan dan menimbulkan kemacetan dan juga banjir alhasil terlintas lah ide untuk menulis tulisan ini. Saya sih gak terlalu berpengaruh, karena berangkat dari rumah udah pagi buta. (sedikit intermezo)ย  Kebetulan pun kemarin saya random cari – cari Sekolah Alam untuk Anak (walaupun belum ada anaknya gak papa lah ya udah research dari sekarang..hahaha tapi semoga saja cepat diberi AMIIN) ternyata Alhamdulillah ada Sekolah Alam deket rumah yang lagi di bangun ini *sorak sorayy* horrayyy!! Kenapa sih harus Alam? Selain karena bapak ibunya yang bolang ini. Saya cukup prihatin. Anak – anak sekarang selalu Mall Minded.. setiap keluar rumah pakaii sandal, disuruh nyeker malah jinjit atau minta gendong..haduhh!! Selain anak – anak sekarang itu jadi hilang rasa kepedulian terhadap alam yang nantinya akan tumbuh besar bersama mereka. Jadi salahin siapa? Sekolah ada di Mall ? Main di Mall ? Tumbuh bersama Mall ? No goood….

Pemirsahh, Info mengenai Sekolah Alam itu hanyalah intermezo gw aja yah.. secara sini juga belom ada anaknya (tapi doakanlah segeralah TTC ini ada hasilnya).. cuma prihatin aja sama rasa kepedulian orang – orang tentang lingkungan. Di Jakarta lagi trend, setiap hujan macet jadi pada cranky di social media, Cranky untuk setiap aktivitasnya. Tapi jangan selalu terus salahkan hujan dong (air itu berkah loh gays), jangan salahkan juga kalau ternyata sang hujan mencari “tempatnya” yang sekarang dijadikan Apartment, Gedung bertingkat atau bahkan Mall . Pas banget setelah pagi ini berkelut dengan keluh kesah teman – teman yang kehujanan dan kemacetan, tiba – tiba dapat link email dari Greenpeace Indonesia. Dimana mengajak saya dan para subscriber lainnya untuk men-support petisi selamatkan Hutan, Harimau dan Satwa lainnya.

Minggu lalu saya pun sempat lihat acara di stasiun swasta yang sedang mencari jejak Harimau Jawa yang lagi – lagi populasinya sudah bisa dihitung dengan jari atauh bahkan hanya satu tangan *hiks sedih*, karena apa? karena ekosistem yang sudah hancur oleh tangan – tangan pengeruk kekayaan harta semata. Di website GreenPeace Indonesia pun dijelaskan beberapa sebab tentang rusaknya hutan tropis Indonesia dan juga ekosistemnya. Sedih lihatnya, bahwa ternyata beberapa produk yang kita pakai mengakibatkan kerusakan ekosistem pada Hutan. Sedih, mendengar dan melihatnya bahwa hutan sawit di Indonesia telah merusak 300.000 Ha (2009 – 2011) dan pastinya merusak iklim, ekosistem satwa seperti Harimau, Orang Utan dan Gajah. Jadi gak heran kan kalau hutan yang kita punya gundul , dan jadinya banjir , gunung meletus, tsunami .. karena lagi – lagi hidup yang tidak seimbang ini.

Ada video menarik dari GreenPeace mengenai infographic Hutan & Satwa di Indonesia..

dan apabila kamu peduli dengan keadaan ini pastinya secara gampang bisa langsung masuk aja ke link ini : http://www.greenpeace.org/seasia/id/aksi-kamu/Protect-Paradise/ , daftarkan data diriย  dan jangan lupa untuk share yah.. gratiss tis tis kok ๐Ÿ™‚

Pokoknya mulai sekarang, selalu pastikan produk yang kamu pakai itu apakah produk yang mengancam eksosistem alam Indonesia atau tidak. Jangan sampai anak – anak dan cucu kita harus liat Harimau Sumtra, Harimau Jawa, Orang Utan dan satwa kebanggan kita ini hanya di dalam buu sejarah. Jangan sampai gak ada lagi tempat yang bisa dibuat camping, jangan sampai semua alam sahabat kita malah menjadi boomerang kebencian karena ulah tangan manusia sendiri.

Let’s Protect Our Paradise. Save Forest, Save The Future !

Cheers,

mrs.prasetyo

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s