Traveling : Flashpacker

Setelah mencari – cari jenis tipe traveler apakah gw? akhirnya menemukan istilah yang tepat juga nih buat gw dan geng bolang lainnya. FLASHPACKER! (bukan Flash Gordon ya sis). Hasil lagi check beberapa artikel di liveolive.com , ternyata ada yang bahas tentang istilah flashpacker ini.

Nah apa itu Flashpacker? menurut liveolive.com flashpacker ini adalah tipe traveler yang kemana – mana gak bisa lepas dari gadget (untuk update ina itu) dan juga pengering rambut (nah bagian pengering rambut ini gw banget) serta rela bayar mahal untuk memperolah kamar yang layak untuk beristirahat atau mencoba restoran yang memang dikiran worth – to – try.

Ngomong – ngomong soal flashpacker, mungkin bisa diartikan bahwa gaya traveler ini sama seperti dengan backpaker yang hidupnya ala koper. Means untuk perjalanannya mereka memlih tipe yang adventure, yang dimana biasanya hanya bisa di dapatkan dengan gaya backpaker tetapi untuk soal lifestyle (seperti akomodasi, makanan) masih enggan hidup ala backpaker (aku bisa tapi kamar mandinya harus hot water , AC dan sanggup buat hair dryer).

Jadi inget tragedi less power di Raniban Retreat, Pokhara. Karena mereka pakai Solar Power dan hari itu gak ada matahari sama sekali, akhirnya satu malam itu listrik dinyalakan menggunakan genset and no hot water. Setelah Hypotermia ujan – ujanan seharian keliling Pokhara, sempet di buat galau karena gak ada water heater dan juga listrik seadanya (karena pake genset).Nah, untuk urusan mandi akhirnya gw beranikan diri untuk hajar air pegunungan yang super dingin di sekujur tubuh (dari ujung rambut sampe kaki) sambil teriak – teriak..hahaha! Setelahnya gw harus berjuang kembali menghangatkan tubuh..kali ini (am sorry other neighboors) gw nekad mencolokan 400 watt pengering rambut gw ke colokan listrik yang lagi pas – pas an hahaha (daripada gw sakit cin..gak papa lah yah)..dan akhirnya aku selamat dari kedinginan..! *Pelajaran hidup : I can live with cold water, but I just can’t live without my hairdryer* hahahaha..

Nah, di liveolive.com ini ada beberapa tips untuk traveling ala Flashpacker. Bisa di check disini.

Sekarang, bagi kalian yang seperti gw bisa ikutin tips diatas untuk masalah budgeting. Perjalanan backpaker tidak selalu harus on budget karena sekarang ada Flashpacker..hahaha!

Jadi, apa tipe traveling kamu ?

 

Advertisements

3 thoughts on “Traveling : Flashpacker

  1. haha finally i know what kind of traveler i am!! i’m a flashpacker!! HAHA .. seneng banget mbak tau istilah ini dan hair dryer itu ada di list pertama kalo mau pergi traveling!! ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s