My Mom , My Guru..

Setiap Ibu pasti pasti pasti (gak pernah never) menjadi super hero, super guru dan super idola bagi setiap anaknya..Siapa yang enggak coba? Begitu pun si Ibu Ratu alias nyokap gw yang control freak dan detail minded (masih inget syndrome bridezilla gw di preparetheweds kan?) .. tapi manusia yang super ini menjadi idola gw dan menjadikan gw kloningan beliau, plek plek plek – an (dari control freaknya , detail minded-nya , super on time nya, dan super mandiri-nya). Melihat nyokap sama kaya melihat gw (kata kebanyakan orang) tapi untuk urusan keras kepala memang itu turunan dari bokap..hehehehe!

The Super Independent

Beberapa minggu ini, khususnya pada saat sekarang – sekarang pada saat gw sedang menjalani program TTC, Ibu Ratu selalu yang menemani gw. Sempat sedih sih karena beberapa kali cumamih sibuk dan gak bisa menemani (baca : lembur) dan Mungkin pada saat itu mama melihat kesedihan gw atau mungkin bisa meresakan kebatinan gw (namanya juga anak sama emak, pasti langsung ada chemistry talks ) tiba – tiba beliau nyeletuk pas lagi gw bengong nunggu antrian masuk untuk di tindak : “Udah , gak papa.. jadi istri itu harus mandiri. Biarin lakinya yang nyari uang. Mama dulu juga apa – apa sendiri” —> ya jangan kaget dengan statement emak gw, walau bersuami tapi perkejaan suaminya alias bapak ogut emang gak bisa diprediksi untuk jadwalnya. Menjadi istri penerbang mungkin sudah menjadi nasib buat Ibu Ratu (dan anak – anaknya) dan menjadikan nyokap gw menjadi wanita yang super tegar dan super mandiri. Bukan berarti jadi anak pilot bebas pergi kemana – mana, rute bapak gw yang super anti-mainstream (jakarta – papua, jakarta – somewhere in middle east, jakarta-rusia) menjadikan (dulu) kami sulit untuk menentukan destinasi liburan bersama dalam satu pesawat. Ya kali kan bawa anak – anak piyik ke papua, russia atau middle east. Every kids wants a fairy tale land!! Jadilah, dengan demikian kami ( gw, kakak , Ibu Ratu) selalu pergi ke negara – negara kid’s friendly bertigaan aja.. lalu apakah mama saya sedih? tidak nampaknya..karena kesedihannya tergantikan dengan belanjaannya yang seabrek..hahaha! Menurut beliau kalau emang bisa dilakukan sendiri, ngapain mesti nunggu suami ya walaupun demikian harus dengan izin suami yah yang pasti.. tapi tidak berarti gak ada suami jadi gak bergerak sama sekali. Inget betul, dulu emak gw pernah bawa tiga anaknya ini (randomly) tiba – tiba ke dufan.. Yak, bertigaan aja..doi yang nyetir.. duh bisa gak ya gw kaya gitu juga?? *Semoga*

The Super Freaky On – Time

Waktu gw kecil , pada saat mau tes masuk SD inget banget… Tes jam 09.00 tapi udah ngendon disekolah dari jam 07.00 pagi (dua jam sebelum tes dimulai). Dengan muka menjlab – menjleb (ini bahasa apeuuu, oh okay bahasa indonesa nya manyun) gw bertanya “kenapa sih pagi amat?” dan mama menjawab “supaya kamu bisa belajar dulu, bisa mengenal lingkungan baru?” dan baru memahami itu pada saat gw sungguh merasakan hikmahnya menjadi si super freaky on-time. Betul banget mama menerapkan sistem – sampai duluan sebelum jam nya. Untuk apa? yang gw rasakan adalah untuk supaya kita bisa beradaptasi terlebih dahulu dengan situasi yang baru tersebut, membuat kita siap , tidak terburu – buru dan tidak nervous dan jadinya kita siap menerima pertanyaan dari orang – orang baru disekitar situ.

Sekiranya dua item itulah yang paling banyak mendominasi kehidupan gw ini. Sebenarnya masih banyak banget tapi berhubung males ya bahas satu – satu, ambil yang paling dominan aja deh..Masih banyak kesamaan yang ada dengan mama.. salah satunya adalah perjuangan mencari baby. Dulu mama pun dapet kaka gw itu perlu perjuangan selama 5 tahun, dan harus bolak – balik ke rumah sakit..demi mendapatkan juniornya.. dan kembali lagi pada saat mencari keberadaan gw 5 tahun kemudian… So, my mom know exactly what I am feeling..

Pesan dan supportnya yang selalu gw ingat sampai detik ini adalah : “Selama kamu masih menstruasi, pasti kamu bisa hamil dek.. tenang aja ;)”

I love you mama.. You’re the best … muah :*

 

Advertisements

5 thoughts on “My Mom , My Guru..

  1. Aaaah setuju mba tika yang namanya ibu itu akan selalu jadi yang super2 buat anaknya, jadi keingetan bundaa, 11-12 nih sama mamanya mba tika, super mandiri dan selalu ngerjain apa2 sendiri kalau emg bisa dilakuin sendiri. Yang paling penting ibu itu bakal selalu ada buat anaknya ya kapanpun itu bahkan pas suami gak bs nemenin πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s