Progression – The Bolang HQ

Semua orang lagi seneng banget nanyain “Kapan pindahannya?” ataupun “Gimana hasil tes nya?” Alhamdulillah banyak yang perhatian sama eike. Tapi gw anaknya selaw aja kaya di pulau alias nunggu prosesnya satu per satu.. jadi untuk pertanyaan kapan pindahannya dan gimana hasil tes nya mohon di tunggu dengan sentausa ya sodara – sodara pembaca theprasstyo..hahaha!

Perkembangan The Bolang HQ ataupun Theprassstyo Basecamp alias rumah gw dan cumamih.. sampai sekarang sudah sampai mana? sekarang sudah sampai pasang genting..hahahaha! Ya namanya juga bikin rumah borongan dan bersama – sama yah ini menjadi suka – duka kami semua, menunggu semuanya selesai berbarengan..hehehehe! Banyak hal yang gw pelajari dari proses – proses yang gw lalui saat – saat ini , yang pastinya proses untuk belajar sabar.

Suka – duka beli rumah under developer itu sebenernya buanyak banget.. :

  • Buat yang gak banyak waktu buat bolak – balik , konsul kesana kemari .. developer sungguh membantu buat urus ina – itu.
  • Memang tidak bisa berimajinasi banyak mengenai design rumahnya, tapi kelebihannya untuk tipe – tipe yang BM-an (alias banyak mau) developer sungguh membantu membatasi mana – mana saja yang disesuikan dengan kebutuhan mu.
  • Dukanya, semua harus di selesaikan dengan seksama. Apalagi model kopel (tekhnik pembangunan *ini juga gw baru tau dari bapak mertoku ai yang arsitek*) kalau sederet pasang tembok, yang sederet itu harus pasang berbarengan, sederet pasang genteng, semua pasang genteng..hehehe!
  • Marketingnya yang terkadang harus super di teror buat urusan surat – suratan. Ya namanya juga marketing developer dimana dia ngurusin puluhan rumah buat ngurus surat, jadi ya tinggal main teror – teroran aja..hehehe!
  • Sukanya, dipastikan harganya tidak melenceng.. karena sudah diperhitungkan oleh mereka. It means, ada beberapa orang yang buat rumah sendiri kadang budgetnya bisa lebih 5-10% dari anggaran yang sudah dibuat sebelumnya. Tapi kalau buat rumah bareng – bareng gini semua sudah diperhitungkan pihak developer dan bank. Jadi ya tinggal bayar cicilan perbulannya ajuah..

Cuman 4 point yang gw rasakan, sisanya belum keinget..hahaha! Yang jelas, pihak bank menargetkan bahwa pembangunan selesai pada bulan maret. Tapi sekarang udah maret?? ya namanya juga rencana, Tuhan yang menentukan…hahaha! Sampai saat ini proses rumah gw masih baru di plester sama pasang genteng. Tapi apakah kita complain? tentu Tidak..selain gak mau buang – buang tenaga , kamipun masih sabar .. sabar buat nabung untuk beli isinya..hahaha! As long as dikerjain menurut gw still okay.. kecuali tiba – tiba nengokin gak ada tukang kerja nah baru tuh gw was – was ..

ThePrasstyo HQ

Cumamih yang bolang banget, abis main sepedah item jelinteng,biniknya sampe bingung milih filter @__@

Setelah proses bikin mood board, sekarang lagi proses bikin budgeting ..hahahaha (the well prepare family *maklum bukan konglomerat*). Rencananya awal bulan ini, kami akan membawa meteran dan menghitung inch by inch , square by square untuk pemesanan dan pembuatan beberapa furniture.

Ada beberapa interior yang akan kami buat sendiri alias DIY (kemauan bapak bolang buat DIY ala2 brad pitt di film Benjamin Button) dan juga pesan untuk dibuat sesuai dengan keinginan kami berdua. Nah, sebelum mencari bahannya harus dipastikan dulu tau ukurannya, setelah tau ukurannya baru lah kita mulai mencari beberapa bahan dan cek ombak masalah harga dan pastinya setelah semua hasil itu terkumpul , ibu bolangย  bisa buat budgetnya..hihihi! Bahkan gw sudah planning budget DIY dan budget pesanan, lalu compare ke duanya untuk dapat hasil terbaik :))

Apakah saya sudah menemukan vendor – vendor tersebut?

Berkat ibu tere dari Thesillyus.wordpress.com ย yang selalu memberikan tag dan info di IG , gw jadi punya beberapa reference untuk vendor. Bermodal mood board yang kemarin sudah dibuat, jadi gw sudah punya pacuan sehingga mudahย  memberikan gambaran kepada para abang tukang kayu..

Jadi..progressnya ….

along – along asal kelakon (aksen bahasa perancis)

Advertisements

9 thoughts on “Progression – The Bolang HQ

  1. Rumah borongan tuch kayak gimana sich Mbak Tik? Daku juga lagi mau pindahan nich…tapi bukan ke rumah sendiri melainkan ke rumah kontrakan hehehe…

    • Kalau rumah borongan tuh yang kaya beli under developer , kaya under BSD city, Bintaro Jaya, atau developer2 kecil atau lebih terkenal sekarang modelan kaya cluster gitu sih.. belinya bareng , bikin nya bareng, jadinya pun bareng.. hehehehe ๐Ÿ™‚

  2. Kalo disini itu mewah banget loh tyk bisa pesen2 model trus bikin sendiri ke tukang. Ajeh gile disini bisa abis banyak bgt! soalnya tukang tuh mahal banget harga buruh nya. Lucu ya rumah pertama gini ๐Ÿ™‚ Suka deh, posting2 ya vendor nya tyk (kalo ga ngerepotin) Secara aku disini cm bisa ngiler liat orang pesen2 gt haha. Kalo aku sam suami, paling pergi hunting barang 2nd di flea market atau liat di Craigslist, atau gak di lungsurin dr “harta” keluarga yg turun temurun sampe bulukan gt ๐Ÿ™‚

    • halooo ibu oppie, pastinya akan ku posting2 vendor2 hasil temuanku..tapi ya tapi eike juga ada yang mau DIY bowk,hunting barang bekas terus di recycle (gitu sih rencananya). Tapi untuk barang yang berbau tekhnis macam kitchen set sm tempat tidur,gw serahkan ke tukang..daripada gagal berkali2..hahaha!

      • Fun lho tyka nge up-cycle barang bekas! ๐Ÿ™‚ aku ada beberapa yg dicat di ganti gagangnya dll jadi pangling pas udah jadi. Nice!! Iya sih kalo kitchen set mah serem aja DIY trus pas lg masak ambrol gitu huaaa! <–parno sendiri. Asik asik intinya stay tuned ya hihihi

  3. Gw ga sabar nungguin postingan penataan rumahnya loh, aslik beneran.
    Sebagai orang yang kurang kreatif gw senengnya kan ngeliatin gambar-gambar rumah orang (damn you diana rikasari) sambil nadahin iler..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s