Review : The Prasstyo were in Retra’s Hostel Yogyakarta

Trip rombongan kali ini , kami memilih Hostel untuk menjadi tempat akomodasi saya, Cumamih dan para mertoku. Konsep liburan kali inipun adalah konsep nyekar , sowan (berkunjung) kepada para eyangs dan kerabat yang masih ada di tanah jawir. Tepat sekali kami memilih hostel yang dimana konsepnya adalah sungguhlan sangat rumahan. Tadinya gw sangat anti untuk menginap di tipe – tipe hostel, sugesti gw tentang hostel sangatlah buruk bahkan gw sering menyangka hostel sama dengan tempat “esek – esek” sampailah pada saat gw di Kuala Lumpur gw menemukan konsep hostel yang sangat homey (sahabat guest house)  dan sekarang menemukannya di Yogyakarta .. HOREEY!

Mengetahui Retra’s Hostel ini dari mana? dari yang punya..Kebetulan empunya hostel ini adalah murid kesayangan Ibunda Ratu alias nyokap gw pada jaman di Tarki , singkat kata background Kak Kiki adalah Hospitality (doi dulu pernah kerja di cruise gitu..keren ya) jadi untuk masalah service super gak perlu di hiraukan lagi , walaupun disini konsepnya adalah Self – Service tapi mereka sungguhh helpful (seperti gw yang gaptek minjem mesin cuci saking canggihnya *biasa nyuci dikali* hahaha)

Gw dan cumamih memesan dua kamar private room untuk satu malam sedangkan di Retra’s ini mereka menyediakan dua tipe kamar yaitu Private Room dengan harga IDR 300,000 dan Bunk Bed Room atau model tempat tidur bertingkat dengan satu bednya dihargai IDR 75,000. Semua tipe fasilitas kamarnya lengkap dengan kamar mandi di dalam, Hot Water (penting banget buat gw) , Locker (buat yang di tipe dormitory room) , Wifi dan juga LCD TV dengan Indovision.

Yang paling menarik dari Retra’s ini adalah mereka animal friendly (sungguhlah bapak bolah kan) , mereka punya dua pitbull yang super well trained (walaupun aku melihat rantai nya segede gembok rumah gw..hahah) dan satu kucing plus tikus putih yang jelas di taro di kandang .. Jadi bener – bener berasa di rumah banget kan (walau dirumah gw pun peliharaanya belum sebanyak ini..hahaha)

Tidak perlu khawatir dengan anggapan Hostel Esek – esek , yang jelas di Retra’s jauh dari image tersebut, peraturan sangat ketat (seketat legging vicky burki). Pada saat gw check in pun, seluruh rombongan ThePrasstyo ini disuruh mengisi lembar agreement dimana kita harus menyetujui beberapa peraturan mereka. Salah satu isinya (banyak sih kalo ini) adalah tidak merokok di kamar (kalau merokok harus di Gazebo dan kalau ketawan denda IDR 500,000) lalu anak dibawah 15 tahun harus dibawah bimbingan orang tuanya dan bersedia untuk menjaga kebersihan, dan yang jelas tidak boleh membawa alkohol dan obat2 terlarang (Junkies No Allowed) . Demikianpun seluruh anggota rombongan ThePrasstyo ini harus menandatangani surat perjanjian tersebut..

Setiap kamar yang ada di Retra’s ini juga unik banget, tipe – tipe kamar yang tersedia berdasarkan nama – nama batik. Pas banget kamar gw dan cumamih dapetnya yang Sido Asih. Selain itu disini kita juga bisa laundry sendiri (yang kebetulan gw masukin laundry karena baju kerja 5 hari di Jogja dan stock udah abis) dikenakan biaya IDR 20rb/6 kg . Juga kita bisa masak (kali ini bawa aja bahan makanan dari luar) dan serta merta bikin teh atau kopi (kalau ini disediakan oleh pihak hostel). Jadi bener – bener feels like home banget.. dan seluruh keluarga gw sangat suka akan hostel ini.

Tempatnya yang blasuk – blasuk (alias sedikit masuk – masuk) bikin tidur tambah enak (gak bising) ditambah kalau sudah diatas jam 10 malam kita gak boleh cekikan ketawa lagi, karena ada sign “Gak Boleh Berisik” hehehehe..

Nah ini dia foto – foto yang sempet terselamatkan dari Hard Disk gw yang error ..

Retra's Hostel

retras2

RETRASLetaknya sangat strategis, gak perlu khawatir pun buat masalah perut, karena isi Jl. Kaliurang ini muakanan semuaaahh..sampe bingung mau makan apa, dan yang jelas deket sama si Kalimilk, susu sapi hitz seantero Yogya..

Lokasi : Jl.Kaliurang km 5,5

Price Rate : IDR 75 K – IDR 300K

Facilities : Wifi, Hot Water, Animals Friendly, Ontel Rental, Motor Bike Rental for Car Rental you can ask them to assist you. Kalau mau diajak jalan – jalan keliling jogja juga mungkin bisa tanya mereka aja .

Other info you can download the brochure through this link  atau bisa langsung check di google search Retra’s Hostel Yogyakarta 🙂

Definately recommended.. dan pasti kalau ke jogja nginep sini ajuah..hehehe! Semoga kebersihan dan kekeluargaannya tetap terjaga yah.. Suksess selalu Retra’s Team 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s