Daily Diary : Asal kata “Cumamih”

Gw itu paling suka kasih nama aneh ke apapun (baik benda dan apapun yang kesayangan).Dari nama mobil gw yang imut tapi macho disebut Marcho ,dari Ipod gw yang udah bagus2 bermerk/nama Apple, gw berikan dia nama dengan sebutan Iik,  dari nama ponakan gw yang super santun gw beri nama Cikupruk dan yang paling gw suka gonta-ganti namanya adalah Suami gw sendiri…hahaha!

Nama suami gw yang sangat santun dan menjadi domain blog ini akhirnya kena juga sebagai sasaran “nama kesayangan”. Selama hampir 7 tahun bersama, nama kesayangan ini sudah berganti kurang lebih dari 2 kali, dengan pastinya nama yang berbeda – beda.. hahaha!

Tahun pertama pacaran diawali dengan panggilan sayang – Anyoo.. Ntah apa yang ada dipikiran gw memberikan nama kesayangan yang aneh ini. Yang jelas, gw dulu suka banget panggil Pak Bolang : Nyo Nyo (sok unyu nan imut, kalo dipikir2 jijik juga tapi namanya juga pacaran ABG). Sampai akhirnya, punya temen Korea pada jaman kuliah suka banget Say-Hi dengan kalimat .. Anyo Haseooo (wahh nama pacar ogut disebut2, berasa terkenal padahal sih emang bahasanya begitcu)

Lalu tahun ke 3 dan 4 pacaran, beranjakan ke tunangan alias jadi calon istri, punya nama kesayangan Cumamih atau kadang gw singkat jadi Cimoh (bayangkan udah nama kesayangan tetep aja pake disingkat..hahaha absurd banget gak hidup gw).

Nah beberapa kali gw suka melihat beberapa teman menyebutkan panggilan sayang ini either ke pacar atau ke suaminya di social media mereka. Merasa tersaingi? Tentu Tidak dong! (bukan iklan combantrin), yang ada malah gw sangat senang sekali karena sudah meracuni mereka dengan nama ter-absurd yang sudah gw buat.. buahahahahahahaha *ketawa maleficent*

Asal kata Cumamih itu sendiri berawal pada saat Pak Bolang jadi tunangan gw. Kebanyakan orang memanggil tunangan mereka dengan kata Cami yang dimana kepanjangannya adalah Calon Suami (yang suka buka forum bridezilla pasti familiar banget sama kata – kata ini). Berhubung sini anaknya anti – mainstream tercetuslah kata Cumamih yang kepanjangannya adalah Cualon Cuamiih.. hahahaha! (kezel gak bacanya?hahaha) dan kepanjangan gak penting itu sampai sekarang masih gw gunakan untuk memangil suami gw tercintahh..

Berbeda dengan istrinya yang pengawuran tingkat Sunggokong. Cumamih sangat wisely nan Jawir dalam hal memberikan nama kesayangan ke Istrinya. Dari tahun pertama sampai akhirnya menikah, cumamih cuma kasih satu nama kesayangan ke istrinya yaitu “Jeng”. Jeng kalau dibahasa jawa itu kepanjangan dari Diajeng, yang dimana panggilan ini dikhusukan untuk panggilan orang tersayang atau terdekat. Sungguh sangat jawir bukan suami saya?!

Lalu kira – kira ada yang punya panggilan sayang lebih aneh lagi gak dari gw? hahaha!

Have a good Monday!

Advertisements

9 thoughts on “Daily Diary : Asal kata “Cumamih”

  1. hemm hahaha kalo pacar gue skrg kan badannya gede ya tik.. trus tapinya dia manggil gue bubu dan akhirnya gue kebawa manggil dia bubu. hahaha ga cocok bgt dehh sama badannya doi yg gede gitu!! hahahaha… awalnya gara2 dia ngebecandain gue “my boo” ala ala usher gitu eh trus di-indonesia-in jadi bubu hahaha. tapi udah kadung melekat nih, yasudah lah gampang juga dibanding menyebut namanya yang ada R nya bagi gue yg cadel ini.. :p

  2. Waahh sama :p aku klo manggil suami jg suka2 aja, kdang nyo, dari namanya nyoman, kdang nyong, kpanjangan nyo, kdang onyong, masih kpanjangan nyo, kdang ndut, krena montok, klo lagi bner baru deh hun :p tenang ada yang lebih aneh lagi mba haha klo suami manggil rin, dari rina, ato nying, lawannya nyong, ato klo lg bner babe hahaha.

  3. Hahha sama bangettt. Aku juga punya panggilan yang aneh aneh buat suami, aku manggil dia emon atau momon kependekan dari doraemon haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s