It’s good to see you again Ubud #2ndanniversarytrip

Pasti kalo kata orang tua jaman dulu , kita dibilang gaya – gaya-an. Baru dua tahun aja udah sok – sok an pake anniversary trip..Justru itu Bapak – Ibu sekalian, mumpung masih dua tahun, mumpung masih usaha buat anak, mumpun lagi ada kerjaan yang harus dikerjain di Bali, mumpung tanggalannya pas sama 2 tahunan kita menikah jadilah kami berangkat ke Bali pada hari Minggu 31 Agustus 2014.

Kepergian kali ini sempet dibuat drama. Drama belum mens (sampai sekarang) tapi hasil tespack dan HCG (tes darah) negative (ujung – ujungnya auk ah gelap . PHP lagi bowk, #males #kzl)Β  , dan drama kebutan kerjaan di Jakarta yang akan ditinggal selama 5 hari. Tapi drama – drama yang gw lalui itu akhirnya terbayarkan oleh kepergian selama 5 hari kemarin.

Day 1, 31 August 2014

Pagi hari udah hebooh, gara – gara cumamih salah perhitungan jam. Kita dapat morning flight , jam 05.20 harusnya udah boarding. Berangkat dari rumah gw yang jauh di mato (jakarta coret bagian timur) jam 04.45, gw dah wanti – wanti sama cumamih “walapun sudah web check in, kita harus sampai disana paling tidak 1,5 jam sebelumnya”… masihlah pake acara poop dulu pagi -___- dan benerkan , alhasil sampe airport LARI – LARI.. (untung ogut udah sempet minum air zam – zam *lah ada hubungannya tiks?!*). Tapi alhamdulillah , gak miss flight, kami sukses dan sampai di DenpasarΒ  pukul 10.00 (waktu bali) .

Rental Mobil yang udah sering jadi langganan kitapun (VHS Car Rental) juga ontime mengantarkan mobilnya ke airport. Lagi – lagi pesen karimun estilo, yang keadaannya masih bagus dan layak buat dipake untuk perjalanan roadtrip theprasstyo ini.

Sampai di Denpasar sebelum langsung mengarah ke Ubud , ritual pertama yang wajib kita lakukan adalah Breakfast (brunch kaleee) di Laota.

Lagi – lagi bubur ini emang gak pernah bisa mengalahkan bubur – bubur yang lain (termaksud Tukang Bubur Naik Haji). Best part of my life, ya makan bubur ini. Sekarang tempatnya lebih luas, dan lebih enak.. jadi space makan pun gak terganggu oleh server atau ramainya tamu yang dateng.

Bubur Favorite The Prasstyo

Bubur Favorite The Prasstyo

Setelah rasanya udah kenyang (bego) akhirnya kita berdua pun menlanjutkan tujuan roadtrip pertama kami yaitu ke Ubud. Tujuan ke Ubud kali ini emang cuma mau bersantai dan bisa dibilang jadi tempat transit sebelum ke The Menjangan Resort. Pilih hotel pun, gak mau yang heboh, pengen cari yang dipelosok dan terpencil. Hasil rekomendasi temen gw di Bali, Rumah Semanggi adalah pilihan yang cucok untuk Bapak – Ibu Bolang “ngumpet” di tempat ini dan ternyata beneran iya sih.. tempatnya yang ngumpet mengharuskan gw dan cumamih yang bawa mobil ini jalan kaki sejauh 300 meter untuk bisa sampai ke Rumah Semanggi dan ternyataaaa…. tempatnya bagus banget!Β  Super lucky.. kita dapet type room yang Apartment dimana ada dapur, ruang TV sendiri, kamar tidur segede ha-ho , yang rate nya setara dengan kamar biasa yaitu IDR 350,000. Tempat ini mungkin bisa dibilang kecil, tapi fasilitasnya details. Ada wifi, ada kelas yoga setiap pagi dan sore (dan gw baru tahu pada pagi setelah jogging sama cumamih) lalu ada sewa sepeda..yang gak ada cuma air panas..jadi lagi2 gw harus bermandikan air dingin sambil loncat – loncat..

Rumah Semanggi - entrance

Nah , ini entrance dari guest house Rumah Semanggi. Seru kan, jalan – jalan di tengah sawah πŸ™‚

Rumah Semanggi 04

Our Room View..

Rumah Semanggi 01Rumah Semanggi 03Setelah si cumamih udah sempet tidur, akhirnya perut sudah mulai bergejolak lagi. Ntah kenapa trip kali ini bener2 pengennya makan mulu dibanding explore masuk – masuk ke hutan deket situ. Hahahaha.. atas rekomendasi dari temen gw lagi, akhirnya untuk lunch kita coba di Warung Kelapa yang ternyata tempatnya deket banget sama guest house kita. Disekitaran museum Antonio Blanco.

Wahh, makanan Indonesia!!! Emang rencananya mau mencari makanan Indonesa buat makan siang dan pas banget sama restorant yang berkonsep warung dimana temanya agak – agak Jogja vintage gitu jadi kangen sama kampung halaman. Gak pake lama akhirnyapun makanan kami berdua dateng, laper beratt coiii… late lunch kali ini dipersembahkan oleh ….

Warkelapa 01

Pesenan Ibu Bolang

Pesenan Bapak Bolang

Pesenan Bapak Bolang

collage warung pulau kelapaSetelah gak lama dari warung kelapa, kita berdua jalan – jalan cari ATM sekaligus cari titipan temen – temen yang dimana memerlukan bantuan waze. Ya, jam atau selai paling terkenal seantero anak – anak Hitz Jakarta dan juga ternyata se Hitz itu di KL dan Singapore. Pas gw post di IG, mulai bereretan orang – orang komen deh… Well, at least kali ini boleh lah nyobain yang mainstream.. dan beliin sogokan buat tim kantor. Ya, KOU Cuisine, home made Jam & Salt ini rameekkk banget dan yang paling xrazy mau beli caramel milk (yang juga katanya anak Jakarta paling enak) ternyata abis saat itu.. akhirnya gw beliin aja yag ada.. (udah dibeliin jangan pada BM yah, penggal nih..hahaha). KOU Cuisine ini letaknya di Jl.Dewi Sita Ubud Bali (no telp 0361 – 971905), gak susah kok nyarinya cuma harus teliti aja. Soalnya outletnya gak gonjreng gitu warnanya. Tapi kalo lo liat tempatnya rame banget, nah indikasinya adalah KOU Cuisine. Udah rempes cari ini tempat , ternyata bisa delivery order ke Jakarta bro and sis… dengan miminum pembelian IDR 200,000 (belum termaksud ongkir). Jadi nih bro and sis seantero pergaulan Jakarta, order aja ya dari sini .. tapi kalo mau alibinya beli KOU sambil jalan – jalan sih beda cerita..hohohoho!

KOUSetelah lumayan mengeluarkan lemak yang di asup dari pagi hingga siang dengan berjalan kaki sekitaran Jl. Monkey Forest, akhirnya kita kembali ke hotel untuk bersiap2 ke acara dinner (buat apa ya pulang lagi cobak -___-“) .

Sekitar jam 07.00 kita keluar dari Rumah Semanggi yang dimana gelap gulita (ternyata Eric dan Mas Deni *empunya tempat* lagi keluar bentar dan lupa nyalain lampu depan) dan mulai bunyi kodok bertebaran dimana – mana … The scariest moment I’ve ever had.Β  Gw yang pilih hotel sih jadi I Have no complaint.. sudahlah pasrah.

Dengan bermodalkan senter Iphone akhirnya selamat sampai parkiran mobil yang jaraknya 300meter. Mending disuruh jurit malam deh gw, dari pada dikasih suara kodok.. Mampuus sih tegangnya! Juara! Deym you frogsssss…

Rencanana makan malam di Ibu Oka (ceritanya ngirit di hari pertama) sampai Bu Oka , tulisannya closed dan lagi diberesin aja tempatnya… sedih berkeping – keping hati gw.. tapi akhirnya cumamih malah ngajakain makan enak di Kafe Kebun sambil wine – wine kecil.

Tempat ini seru banget.. gw bener – bener cuma bermodalkan rambut cepolan ala Yoko siluman ular putih, baju lebaran dan celana model harem (siap bobok, ya abess dinner cantik banget?rencananya mau ke bu Oka kok) dan ternyata bule – bule disini pun tampilannya sama kaya gw.. HORRAY! gak saltum.. bayangin gak kalo di Jakarta harus makan cantik , dendongan heboh dulu baru boleh masuk.. Uhhh That’s so Bali … effortless..

KEBUN EDITEDYa kann kenyang powll.. Porsinya sih kecil, tapi ternyata padet bangett broowhhh.. gw aja yang dugong gini bisa kenyang juga ternyata..hahahaha! Then goes for ending the day, balik ke Guest House lagi buat bobok, bangun pagi , trekking kecil lalu siap ke Menjangan.

Well, cerita sebelum bobok gak hanya ditutup oleh makanan yang super enak dan ngenyangin tapi juga dengan perjumpaan bersama ular sawah yang lagi nyebrang pas kita lewat sawah – sawah sekitar hotel.. EPIC! Tadinya si cumamih sok – sok an gak mau pake senter dengan alasan jalanan nya masih keliatan. Gw yang parno sama kodok, tetep kekeuh nyalain senter , NAH KAN BENER! ditengah ketangkasan mata gw yang peka akan kodok, gw liat semacam tali tapi berlendir.. FIX ULER! hahahaha! dan akhirnya kita berhenti dulu sampai tuh uler nyebran ngelewatin jalanan yang kita lalui.. Heran gw, masih aja ketemu begituan….

Yang penting gw selamat dari pengelihatan kodok loncat – loncat bergembira sok tanpa bersalah sesampainya di Guest House.

Good Night… Sampai Jumpa di cerita menjangan

Oh iya ini foto – foto hasil treking pagi sebelum kita ciaaooobellek ke Menjangan..

ubudkebunkuubudkebunku (2) ubudkebunku (1)

Advertisements

8 thoughts on “It’s good to see you again Ubud #2ndanniversarytrip

      • hahaha.. wahh seruu tuh mbakk.. tapi pembagiannya gak 30 hektar satu orang juga sih..aku bagian 600 meter aja cukup ..hahaha Aduh bener2 cita2 nih bikin tempat leyeh2 .. daerah canggu sekarang pun udah hitz banget loohh.. Oh Baliii ,.. sekarang sudah padat pun..

      • astagaaa 30 hektar hahaaaa, 500 meter aja cukup tik per orang udah bisa pake pool tuh…di tegalalang seru ya tik keknya, masih bisa kebayar, terus sisa nya rice field yg ga usah dibangun, jd selamanya ada rice field view…hadeuhhh bangunnn!! :p

      • Aselik, abis kemarin gw liat di daerah2 canggu , ubud udah kaya for rent / for sale minimum 8 ha, 20 ha.. gilingg.. Inform me if you find good place and price.. siapa tau kita bisa tetanggaan beneran kan.. hahaha.. Setuju ricefieldnya harus tetep ada..

      • I m not get into Canggu, Tik, kalo ujan banjir nya serem, gw pernah pas lg nginep disitu dan buset deh di jalan raya nya banjir parah. Lagian udah ga masuk budget jg kl area sana :))

        Ada staff hotel di Ubud yg terakhir gw nginep, dia keluarga nya banyak tanah di Tabanan, aduhhh masih bayar-able banget dan bagus view nya Tik, naik sepeda lgs nyampe laut.
        Gw nyimpen foto2nya, next mudik pengen liat langsung πŸ™‚ Ada jg yg di Ubud central, tanah secuil, harga selangit :((

      • Iya tabanan juga oke..lagi udah banyak dilirik..kemarin roadtrip sempet lewat daerah tabanan yg pegunungannya..Aselikk pengen bobok2an di hutan2 *dasar ndeso anak kuto*.. Oh canggu banzir yah? iya bete 2 taun lalu masih bayar-able bgt aku tanya, skg.. udah mulai “sewa tanah” #obrolanemak2bgtyahini hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s