5 star resort in the middle of Jungle #westbalinationalpark #2ndanniversarytrip

Belaguk banget gak sih judulnya? hahaha! Tapi aselik … gw akan sangat bercerita dan mengagung – agungkan tempat ini..hahaha! Karena ini menjadi tempat favorite gw setelah Raniban Retreat, Nepal.

Day 2, 1 August 2014

Sebelumnya sempat dibuat labil perihal penentuan destinasi untuk road trip the Bali tahun ini. Kalau dua tahun lalu (pada saat honeymoon *pertama*) kita menuju ke kawasan Timur Bali yaitu Padang Bai. Saatnya sekarang menuju ke Barat dan Utara Bali. Kalau sempat melihat beberapa post gw di Instagram dan bertanya – tanya dimana gw pergi honeymoon (ke-dua) kali ini?? cuma di Bali ajaahh… 4-5 jam sampai tempat gokill ini.. cucok buat pasangan bolang yang mau honeymoon dengan fasilitas hotel bintang 5.

menjangan 01 gate

Yak The Menjangan Resort, Resort yang lokasinya berada di dalam Taman Nasional Bali Barat ini punya luas tanah sekitar 320 hektar. Perjalanan yang kami tempuh dari Ubud ke tempat ini memerlukan waktu sekitar 3 – 4 jam. Kebetulan karena cumamih ini doyan banget nyetir , jadi perjalanan ini ditempuh oleh kami berdua dengan berpaku kepada Waze (yang dimana signalnya tiba – tiba bisa ilang and we’re lost! *dan kembali ke jalan yang benar –>nanya orang*). Plan pada hari keberangkatan tadinya mau lewat rute Utara (Bedugul , dsk) ternyata tante Waze salah kasih petunjuk, dia kasih kami arah lewat Selatan yaitu rute Gilimanuk. So far, jalanannya si Ok banget tapii… isinya truk ulet keket semua.. jadi beberapa kali kita harus salip – salip  si keket middleton itu.. Perjalanan melalui rute Selatan lumayan seru, karena bisa melihat pemandangan laut dan juga gunung disekitar daerah Negara.

Kira – kira udah laper berat lah yah , karena paginya cuma sarapan Jaffle buatan Mas Deni Rumah Semanggi.. Pas pulak nemu plang besar bertuliskan The Menjangan Resort di daerah Jl.Raya Gilimanuk.. wahh harapan sudah mulai ada.. tapiiii… jarak dari plang (yang ternyata plang iklan) ke tempat masuk hotelnya masih ada sekitar 15 km lagi…. Blah!!

Udah gak mau ngarep, akhirnya di depan banyak umbul – umbul The Menjangan Resort dan yak betul sekalii dongg, kita (baru) sampai di pos security. Kali itu kita datang, kami berdua langsung ditanyakan sudah  reservasi atau belum (so private pokoknya) setelah kita lapor akhirnya kita diberikan petunjuk ke arah lobby resort yang bernama Bali Tower. Dimana jarak dari pos security sampai ke Bali Tower sekitar 1 km.

Sesampainya di Bali Tower, sang receptionist pun sudah siap sedia.. sambil bukain pintu mobil kita yang cilik itu.. sembari cumamih parkir mobil , welcome drink dan mini snack pun sudah disediakan oleh pihak resort untuk kami nikmati (mayan bowkk perjalanan jauh aus plus laper pulak..). Nah selagi kita menyantap welcome drink dan snacka nya kita juga di jelaskan mengenai area ini. Supeerrr detail.. penjelasan dari area tempat kami menginap, jarak dan sekitarnya, alam dan satwanya, fasilitas yang diberikan oleh resort ini , jam operasionalnya cafe dan shuttlenya dan masih banyak lainnya.. wahh ini adalah kedua kali nya gw mendapatkan treat yang sungguh special dan detail oleh management hotel (the number one was in Nepal, Raniban Retrat).

Bali Tower

menjangan1 (2)

Karena tempat ini memang khusus untuk retreat ataupun escaping jadi fasilitas yang disediakan oleh hotel ini sungguh lengkap. Dari restoran yang menyuguhkan masakan Indonesia ada disini dan tempatnya di Bali Tower, untuk yang Western Food ada di Beach Restorant , selain itu fasilitas untuk water sportnya pun juga lengkap .. ada spa,kayak, snorkling, diving, treking, horse back riding dan keliling naik seped. Tempat ini cocok banget buat Bapak Ibu Bolang Honeymoon (lagi) and yes We love this place.

Setelah diterangkan mengenai apa – apa aja yang ada di The Menjangan Resort, karena anaknya laper banget jadi kita pun lanjut untuk makan siang di Bali Tower. Makan siang hari itu adalah Ayam Betutu Khas Gilimanuk dan juga Ayam Taliwang Khas Bali. Untuk harga not bad, standart bintang lima bahkan bisa gw bilang masih lebih murah di banding W hotels atau Mulia yang porsinya cuma seupill.. here comes our fooodd…

Menj lunch01

Nah ini dia menunya, plus nasi yang ada di tempat ungkep bambo (lupa apalah itu namanya)

IMG_6030

Our lunch view (so beautiful…)

Setelah kekenyangan akhirnya kita chek – in untuk masukin barang dan bebenah sedikit. Di The Menjangan Resort ini terdapat 3 tipe resort yang disediakan Moonsoon Lodge & Deluxe , Beach Villa & The Menjangan Cliff. Letak masing2 resortnya juga berbeda – beda. Moonsoon lodge letaknya di paling depan dengan fasilitas di area sekitar adalah Horse Range, Swimming Pool dan Whirlpool. Sedangkan untuk Beach Villa fasilitasnya adalah pemandangan langsung ke pantai dan dekat dengan area water sport. Yang terakhir adalah Menjangan Cliff / Residence , nah ini yang bawa keluarga rombongan banyak , dia semacam villa gitu.. ada private swimming pool di dalamnya, 2-3 kamar, dan private jetty. Sedangkan buat bubol dan babol hanya mampu menginap di… Moonsoon Lodge. Walaupun stratanya paling bawah, tapi Moonsoon Lodge ini juga enak kok and suprisngly pada waktu kami sampai PIC pada tempat itu langsung menjelaskan apa – apa saja yang disediakan oleh kamar ini. Ada obat nyamuk lengkap (walau kamarnya ber AC dan gw tidak merasa ada nyamuk yah) lalu kimono setelah mandi atau berenang, handuk berenang, bathroom kit, dan lain – lain. Gw pun juga dijelaskan mengenai order shuttle untuk kepergian ke area – area yang jauh seperti ke beach restoran dan jetty ataupun ke Bali Tower.. dan mereka super ontime.. sekali dipanggil langsung datang padahal jaraknya jauh.. mungkin karena statusnya semua stand by kalii yah.. jadi gak ada tuh istilah nunggu 30 menit.. paling lama juga sekitar 20 menit.. and here’s our lodge …super PW..

Resort1 Resort 05 Resort 04 Resort 03

Shuttle

Nah ini shuttle truck yang membantu kita menjelajahi fasilitas di The Menjangan Resort..seruu yah.. feels in Safari Africa..

Compare dengan kepergian honeymoon gw yang pertama, gw lebih suka sama tempat ini.. alam nya masih ada dan juga masih sangat bubol yang high maintanance. Kamarnya ber AC, anti kodok, anti serangga (tapi pintu harus tertutup rapat – rapat), water heater, aroma theraphy minded (jadi setiap sudut ruangannya baunya enak) dan tokek gak bisa masuk seenak jidad (kejadian waktu di bloolagoon padang bai,, lagi ehem deh tiba2 bunyi tokek segede toa mesjid *dropshay*).. Aman dari apapun..

Yukk lanjut ke aktifitas sore….

Advertisements

10 thoughts on “5 star resort in the middle of Jungle #westbalinationalpark #2ndanniversarytrip

    • Hahaha iya mar.. cuma modal waze udah ke detect tempat ini, tapi tetep ada adegan signal gone sih jadi harus banget nanya orang..hahaha! Semua aktifitas disini Mar, memang agak mahal sih.. cuma worth it kok.. tenang masih ada lanjutannya post ini..hehehehe (ditunggu ya) 🙂

  1. Eh tik masih ada jenis kamar yg persis dpn pantai nya gak? Gazebo kl ga salah namanya, pernah nginep disini 2 kali dan nginep di gazebo itu, gak ada lampu kl malem & kaget bangun krn sunrise :))

      • Gw jd browsing web nya dan bukan beach villa tik, dan ga ada di website jg room yg aku maksud. Dulu itu plg murah room nya tp justru yg plg ok krn secluded bgt ama alam alias kebuka ga pake dinding :))

      • Wahhh.. mungkin udah di ganti jadi beach villa kalii yah.. hahaha! Sekarang yang paling muree yang lodge mbak.. cuma buat gw nyaman banget sih, soalnya skg2 ini banyak lalat gitu (musiman) that’s why dibikin ketutup, gw di kasih obat nyamuk aja super lengkap padahal juga gak ada nyamuk karena kamar selalu tertutup.. Waktu honeymoon pertama di blooglagoon padang bai, nahh type resort ku gitu tuh.. Gak ada dinding, bangun – bangun terang banget (gak ada tirai..hahaha)

      • yahhh beach villa waktu itu udah ada jg Tik, aduh asli penasaran abis, waktu itu si gazebo ini jg ga pernah dipublikasikan di website sih, gw tau nya pas berada disana, jd extend gitu dan pindah ke ‘gazebo’ ini…hahah ya udah lah yah :))

Comments are closed.