A day in Menjangan Resort #westbalinationalpark #2ndanniversarytrip

Biar gak pusing ya bacanya..jadi mari kita bagi ke berbagai macam part.. Kali ini adalah part aktifitas di menjangan resort..

Lanjut setelah beberes dan bebenah di Moonsoon Lodge, akhirnya kita minta (semacam receptionist) di Moonsoon untuk panggil shuttle yang akan mengantarkan kami ke water sport area. Rencana sore itu adalah kayak sore – sore sambil menikmati sunset. Setelah trip main kayak di ujung kulon jadi super ketagihan main kayak lagi. Shuttle pun datang dan kami dibawa ke area water sport yang jarak dari Moonsoon Lodge sekitar 2-3 km , dimana jalannya memang dibuat masih alami (gak beraspal tapi bebatuan). Nah, makin berasa safari trip nya pada saat kita duduk di atas shuttle..super seruu..

menjangananimals

Sebelum naik ke shuttle tiba – tiba ada rusa depan kamar.. ini rusa liarr lohh.. How cute to be among them..huhuhuhu!

Safari truck

Bali pada saat itu cukup berangin apalagi sore- sore begini.. tapi pas lah.. jadi gak panas – panas amat. Menikmati pemandangan dari shuttle, gak kerasa ternyata kita sudah sampai di lokasi water sport (jetty) , ternyata letaknya dekat sama Beach Resto,tempat  dimana kita akan merayakan (pre) Anniversary dinner.

Kayak kali ini seru banget , karena menyelusuri Mangrove. Tapi jelas mangrove disini cukup besar , lebat dan liar gak kaya yang di PIK …hahaha! Sekitaran daerah Mangrove terumbu karangnya Indah – indah , bagus – bagu bangett.. aselik pengen nyemplung..

Kayaking Coral GardenLiat kan, foto diatas cumamih ambil pake #goprohero+ dimana kita cuma masukin tangan aja gak pake nyemplung.. tapi liat kan ini bagus banget.. bayangin gak kalau snorkling kaya apa ?! hahahaha..

Setelah sekitar 30 menit kayak,  ternyata kita udah jauh banget berkelananya dan harus balik kembali ke Jetty water sport .. akhirnya kita balik dan siap2 menikmati sunset sambil champagne-an di pinggir pantai. Gayakk ya suami gw, bawa champagne dari Paris khusus buat selebrasi di Bali.. prettt!!!

Menjangan champagneMinum champagne satu botool berdua ??? tipsy juga sih.. mana harus balik ke lodge lagi buat bilas dan makan malam , sedangkan pengahabisan champagne itu baru kelar sekitar jam 7 , dimana bule – bule yang lain udah pada siap – siap makan..hahahaha! Ya intinya (nulis cerita nya aja masih tipsy begini) karena keribetan champagne yang ada..hahaha! Kita balik lagi ke lodge dan kembali lagi ke beach resto ini untuk (pre) Anniversary dinnah…

Kali ini kita pesan seafood platter untuk porsi 2 orang.. Nama menunya adalah pantai yang berisi, 2 udang bakar, 1 Grilled Mahi – Mahi, 2 Cumi Bakar, 2 Macam Salad dan again White Wine, Plaga (Wine dari Bali).

Dinner menj 01

Harga untuk seafood Platter ini sekitar IDR 238,++ sedangkan untuk wine by glass nya IDR 80,++ jadi dinner malam ini total cuma IDR 400,++ .. Di resort berbintang bisa makan kenyang dengan fasilitas depan langsung pantai dengan harga cuma segini.. ini sih favorite gw banget.. hahaha *merki*

Then it goes the night againn.. paling kesel kalo udah ketemu malem.. Kewajiban sebagai istri harus kulakukan..hahaha gak deng yang itu mah malah seneng, i mean i don’t want to see tomorrow.. karena kami disini cuma malam disini..hiks! But well, besok paginya aktifitas hidup bapak ibu bolang separuh di habiskan disini kok.. No worries..!

Day 3rd , 2nd September 2014

Happy Wedding Anniversary! Gak terasa udah dua tahun aja menikah sama laki – laki super adventurous ini.. yang kegemarannya ke hutan, bertemu babi, harimau, ular.. ahh gw menikmati pemandangannya aja deh.. I love you everyday cumamih :*

Pagi ini di sponosori kecupan manis ucapan bapak bolang karena malam jam 12 udah ke tipsy-an minum wine, sehingga kita tertidur dan bangun di pagi harinya..hahaha! Jadwal hari ini, padat sekali. Jam 6 pagi ibu bolang udah bangun, karena jam weker alam juga udah berisik.. Bunyi burung – burung merdu sudah berkicau.. dan kita langsung bergegas ke kandang kuda yang letaknya dekat dengan lodge kita berdua.

menjangananimals (3) Tiks horsey 01 Prass HOrsey

Sekitar jam 8 pagi kita udah siap berangkat naik shuttle ke tempat breakfast di pinggir pantai. Breakfast sudah jadi satu paket dalam pemesanan kamar kita kemarin dan inilah pesanan breakfast Ibu Bolang.. Egg Royale ..

Resort 07

Hahahaha.. disini adakejadian super seruu deh.. lebih kearah epic sih! Setelah kejadian ketemu uler sawah di ubud.. disinipun kita ketemu binatang liar..hahaha! Jadi ceritanya pas kita dateng, staff disana lagi pada heboh ngusirin satu monyet yang dateng minta – minta makanan ke restoran itu.. setelah heboh-heboh dan berhasil diusir suasana jadi normal lagi..(walaupun sebenernya juga gak rusuh – rusuh amat sih). Tiba – tiba suami gw yang porsi makanannya selalu lebai pada saat liburan ini minta nambah breakfast lagi.. karena Egg benedict yang dia makan tidak membuat doi kenyang.. Feeling sang istri yang bete karena nambah makanan pun ternyata bener.. Saat menu kedua breakfast datang, gw lagi asik nge post foto2 di IG (ansos) sedangkan cumamih asik lagi mengoles roti dan selainya.. tiba – tiba si MONYET itu Nongkrong di atas meja tepat di depan muka cumamih…HAHAHAHA! Reflek gw teriak karena posisinya ada di sebelah kanan gw, dan pun si monyet muka polos itu juga reflek nyolong Hash Brown nya cumamih dan pun pak cumamih reflek ngelempar pisau selainya ke arah monyet..hahahaha! Kejadian rebutan makanan itu gak hanya selesai disitu, setelah si monyet kaget dan hash brown nya jatoh ke kopi, suami gw pun mulai berlagak seperti tarzan dan ceaser nya the rise of the planet of  the apes.. berkomunikasi marah pake bahasa hutan. HAHAHAHAHA! (ngakak totallll….)

Setelahhh kejadian rebutan makanan sama monkey..

Setelah kejadian epic tersebut, akhirnya kita bergegas untuk snorkling menikmati matahari pagi , berenang di laut bebas, dan berjemur di Jetty.. Life so goowwwdd!

menjanganoutdoor (1) menjanganoutdoor (2) menjanganoutdoor

Jump Prasstyo

Gw pikir tempat ini akan membosankan , jadi gw dan cumamih memutuskan untuk satu malam aja disini.. ternyata… gak cukup satu malam disini, paling nggak dua malam kayanya baru puas.

Setelah selesai dari snorkling dan berjemur disini akhirnya kita bergegas beres – beres buat check out.. Oh no!!! Tapi itulah realitanya.. tempat ini terlalu nyaman buat kita, jadi males check out.

Sekedar info mengenai resort ini :

Resort ini luasnya 320 hektar, sangat disarankan semua aktifitas dilakukan di resort ini. Jadi kemarin gw benar – benar memanfaatkan fasilitas ini. Breakfast , lunch , dinner semua disini. Lalu berikut list harga untuk kegiatan – kegiatan disana :

a. Snorkling : USD 20 / orang (ke menjangan island , karena harus sewa boat) tapi kalau snorkling disekitar jetty pun udah bisa lihat karang dan ikan – ikan lucu.. disitu harganya paling cuma sewa peralatan snorkling aja, kebetulan kemarin gw udah bawa alat – alat snorkle sendiri jadi gak bayar..hahaha

b. Diving : Bajul Bay Discovery (1st timer) USD 175/person, yang udah pernah USD 75/person

c. Horse Back Riding : USD 50/ person

d. Kayaking : USD 12/person

e. Bicycle Rent : USD 5/ person

Sisanya bisa di check di themenjangan.com

Mari melakukan Road Trip kembali ke Canggu 🙂

jetty pose

Advertisements

19 thoughts on “A day in Menjangan Resort #westbalinationalpark #2ndanniversarytrip

1. Wah liat postingan ini semacam kenangan, shuttle bus nya favorit gw bgt duduk di roof nya terus menjangan nya msh byk gak skrg? Area breakfast nya jg gw suka bgt, palagi yg plg atas bird watching

• Masih banyak menjangannya.. tapi kaya hoki – hokian gitu.. Pas kita datang langsung disambut sekumpulan rusa gede – gede gitu, terus pas mau ke beach ada menjangan2 ciliks lewat kamar kita..I love this place and people surround.. Gak rasis, walau kami bedua lokal hahaha..

2. Tikaa seruuuu… Tempatnya bener2 private ya. Berasa sewa hotel buat di pulau 😀 btw terus pas makanan suami direbut monyet ga jadi nambah makan donk diaa? Hauahahaa sereemm monyetnya garang

3. Pingback: Canggu and The Culinary Trip #2ndanniversarytrip | www.theprasstyo.com

4. this place is on top of our list next time we go to Bali! taun kmren mo nginep disini tp bhubung pada nginep di nusa dua yah masak tuan rumah nya di menjangan hehehehe. it definitely looks and sounds like our type of holiday..beserta insiden monyet nya juga huahaha ga kebayang suami loe ngoceh2 ala Caeser – POTA. hahahaha!!!