Canggu and The Culinary Trip #2ndanniversarytrip

Lanjutan dari Day 3… 

Setelah semalam, seharian (yang ternyata belum cukup itu) melalang buana di The Menjangan Resort.. Hari ini pun kita harus check out dan kembali melakukan road trip pulang ke daerah Canggu. Kali ini adalah rute utara yang akan kami lewati.. setelah mendapatkan rekomendasi dari beberapa warga lokal disana, rute inipun lebih enak dan nyaman untuk dilalui.. Less truck dan juga pemandangannya lebih indah. (lebih ke rute – rute pegunungan).

Jam 12.00 Siang kami jalan menuju daerah canggu.. lagi – lagi bermodalkan GPS dan Waze.. Melewati beberapa daerah pantai dan akhirnya memotong gunung di daerah Tabanan yang ternyata adalah perkebunan Cengkeh.. Wawwww.. disini bagus banget pemandangannya (soon video to be post, lagi di edit sama Pak Bolang) dan tetiba di daerah ini pun signal gone dan kami bertemu pertigaan yang membuat kami berdua galau arah..hahhaha! dan akhirnya pun nanya ke warga setempat. Ditengah – tengah tempat yang gak tau dimana, kita menemukan hutan mistis yang bentukannya kaya di film Big Fish.. seruu banget deh.. dan masih sempet – sempetnya foto..hahaha!

IMG_6259

Kalau ditanya ini dimana, gw juga gak tau..hahaha! Sometimes , being lost and out of nowhere is like finding your soul.. benar – benar disini kemampuan feeling harus digunakan. hahaha!

Setelah 1,5 jam melalui pegunungan ini, akhirnya kita sampai juga di daerah bedugull..yuhuuu! Akhirnyaa tempat yang dikenal…hahahaha! dan tidak lama dari bedugul sekitar 1 jam kami sampai di Canggu.. Total perjalanan hari itu adalah 5 jam, karena kita banyak berhenti..

Sampai di Canggu, kami menginap di The Apartments Canggu untuk dua malam. Lagi -lagi tempatnya di pedalaman..hihihi (honeymoon bingit) dan jauh dari keramaian. Kita pesan type room yang studio, jadi lengkpa ada dapurnya (hari terakhir mulai kere, mau masak sendiri *tapi masaknya indomie,,sama aje*).

Lupa foto – foto ruangannya saking sampe situ udah tepar.. Jadi bisa di cek di websitenya saja disini

Sampai disini udah sore, gw tepar berat.. maklum pagi ini abis snorkling dan perjalanan panjang sudah kulalui.. jadi sudahlah ku mau bobok sore aja.. Si cumamih masih aja sempet- sempetnya jogging sore – sore.. dari hotel ke Echo beach.. jaraknya sih lumayan kalo gw ikut,… lumayan bikin pingsan..hahaha!

Setelah kemeringet membasahi cumamih, akhirnya doi balik juga daaaann langsung ngajakin makan malem (kebiasaan, abis olahraga terus laperr..kapan kurusnya woi?) dan karena pada hari ini kita anniversary-an jadi makan malam hari ini dilaksanakan di Un’s , tempat dua tahun lalu kami berdua melakukan hal yang sama juga.. *uhuy deh*

Pesanan kali ini super heboh .. bisa diliat dari foto – foto ini ..

Uns

Frozen Margarita is a MUST! HAHAHAHA

Uns 03 Uns 02 Uns 05

 

Panacotta Uns

Uns 06

2.09.2014, Anniversary Dinnah..

Setelah kenyang begok.. akhirnya kami kembali ke The Apartments Canggu.. Alhamdulillah berkah hari ini.. luarr biasa!

Day 4, 3 Sept 2014 

Jadwal hari ini adalah main – main di canggu seharian. Eh tapi paginya kita sempet kedaerah seminyak dulu deng.. ada titipan beans coffee dari tempat kopi paling hitz se anak – anak Jakarta..

canggu01 (1)

Gak sempet banyak foto, karena tempatnya cilik banget dan lagi rame – ramenya.. Kopinya yaa ok lah, masih lebih ok Tanamera & 1/15 ..

Setelah ngopi – ngopi dan beli beans disini..kami berdua kembali ke canggu untuk segera berjumpa dengan warga canggu , teman the bolangs disini a.k.a guide kita buat tour the anti-mainstream canggu..hahahaha!

Selalu suka canggu, bule – bulenya yang hippies dan gayanya yang real hipster selalu bikin kangen dengan tempat ini. Tempat pertama yang kali ini didatangi adalah Betletnut. Tempat ini lucu , kecil gitu, jual makanan – makanan mexican gitu tapi porsinya..gedaaa banget!

betelnut 04 ed

Porsi makanannya yang besar berbanding lurus dengan harganya. Setiap porsinya IDR 40K -5OK. Cobain Betelnut Smoothiesnya, campuran Smoothies Buah Naga, Pisangnya Enak banget.. Kenyangg.. !

Betlenut 01 betlenut ed01

Lanjut setelah Wawewo disini.. kami melanjutkan perjalanan cari yang manis – manis ke Butter. Tempat ini jual cinnamon roll, kue – kue dan kopi. Tempatnya lucu banget, isinya pun juga kece – kece..

canggu (3) canggu (4)

Take away the cinnamon roll from Butter. Having my tea time with this kind of scenery..heaven..

Take away the cinnamon roll from Butter. Having my tea time with this kind of scenery..heaven.. (pemandangan dari kamar The Apartments Canggu)

Setelah sempet bobok siang karena kekeyangan..sore hari lanjut sunset di Kaki Lima. Tempat ini juga seru banget deh..cocok untuk para keluarga muda yang anaknya lasak. Kaki Lima ini punya halaman super luas, dan kadang – kadang suka ada acara – acara yang gig nya bisa super star yang main. Seperti Moss Deff. Hitz banget yah.. padahal tempatnya biasa aja.

IMG_6311 kaki lima

Selesai nongkrong disini.. kita lanjut buat dinner di Echo Beach Resto. Kebetulan letak kaki lima ini di Pantai Batu Bolong , letaknya masih di daerah canggu sebelahan sama Echo Beach. Cuman emang mesti muter lagi aja sih jalannya walaupun sebelahan..

Selamat datang di aneka Seafood.. Kalap! Seafoodnya bikin stress,enakk dan fresh banget.. Sayang angin bali hari itu lagi kenceng banget , bikin masuk enjin (jompo style) duduk di pinggir pantai.. jadi gak bisa lama – lama wawewo ngobrol disini deh..

makanmalamcanggu01 makanmalamcanggu 02IMG_6319

EB NIGHT

Ngilerrr gakkk????

In conclusion.. ini adalah tempat – tempat tongkrongan hipster style ala Ellie Goulding di Canggu.. ala ya bowk :

1. Betlenut : Cucok buat makan siang, Batu Bolong 60, Canggu, Bali 80361, Indonesia

2. Crate : Cucok buat sarapan, 64 Jalan Batu Bolong, Canggu, Bali 80351, Indonesia

3. Kaki lima : Cucok buat sunset sore – sore sambil Shangria-an , Jl. Batu Bolong | Canggu Beach, Canggu, Bali 80361, Indonesia

4. Old Man’s : Cucok buat beer sore – sore (happy hour 5 – 7 pm), Jl. Batu Bolong Beach, Canggu, Bali 80361, Indonesia

5. Echo Beach RestoJl Pura Batu Mejan | Echo Beach, Canggu, Bali 80361, Indonesia

6. Butter, Cake & Coffee Jl. Pantai Berawa 44, Canggu, Bali, Indonesia

Siapa bilang Bali ngebosenin.. yang bilang Bali ngebosenin pasti yang cuma kesitu – situ aja..hahaha! Banyak banget tempat di Bali yang mesti di Explore. Akhir perjalanan kami ditutup dengan makan seafood. Yes, September kali ini kita berhasil menelusuri Selatan hingga Utara Bali. Kita khatam muter satu Bali??? ahahaha HAMPIR.. sayang kemarin gak mampir Lovina dan Amet padahal udah deket banget, tapi waktu yang sagat sempit tidak mengizinkan kita mampir ke daearah tersebut.

Setelah berkelana dari Ujung jawa di Ujung kulon, sampai Timur Jawa di Bromo , Bali Utara dan Bali Selatan.. road trip kemana lagi yah yang seru?

Mari dipikirkan terlebih dahulu sembari mempesiapkan The Bolang HQ yang sudah hampir jadi..Horrayyy!!!!

 

 

 

 
Advertisements

8 thoughts on “Canggu and The Culinary Trip #2ndanniversarytrip

  1. salam kenal tika. i follow you on instagram awalnya. karena foto2mu banyak jalan2nya, jadi penasaran liat blognya juga. anyway, thanks ya review dan tulisanmu bikin nambah list tempat2 yang harus di eksplor 🙂

  2. gw jg suka tuh sama Kaki Lima kl pas nginep di Tugu , kl hari minggu ada sunday brunch yg dateng grup2 keluarga dari negara2 beda, seneng aja liatnya sambil ngobrol dan piknik, sore2an dikit DJ yah asikk ;p

  3. baca postingan ini jadi pengen ke Bali, tapi kenapa tiketnya mahal bangeeeet 😥
    salam kenal ya Tika, blognya keren dan banyak info menarik kayaknya bakal sering mampir kesini

  4. Yg bilang Bali ngebosenin tuh pasti yg ikutan tour wajib keliling Bali dehhhhhh.
    Echo beach sama batubolong └ªğį happening banget tuh.
    Btw, adventurenya asik banget sih. Bikin sirik pengen libur trus keliling” tapi pulangnya ke rumah
    ‎​​¸.•*¨)¸.•*¨) ¸.•*¨)
    (¸¸¸.•H̲̅a̲̅\=D/H̲̅a̲̅\=D/H̲̅a̲̅\=D/¸.•*¨).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s