Hipster Main Ke Pasar

Mungkin begitulah sebutan Pasar Santa sekarang.. hahaha! Dasar yang orang – orang Jakarta, paling reseh kalo ada tempat baru yang lagi hitz, langsung dibilang tempat hipster , ke pasar pake baju rapih dan segalanya..hahaha! (temaksud judul di post ini..hahaha)

Sedangkan buat gw yang nemenin cumamih kesini tujuannya adalah penasaran sama tempat kopi yang katanya emang serame itu dan sistemnya bayar sukarela.. hah jadi gmana?

Sekali lagi, buat gw yang gak ngerti – ngerti amat tentang kopi kali ini disuruh nemenin cumamih ke pasar santa khusus untuk hadir di ABCD (A Bunch of Caffeine Dealer).  Jadi konon katanya, ABCD ini adalah tempat para barista saring sharing dan belajar tentang kopi. Setiap minggunya selalu ada special beans dari special daerah.. Kebetulan pas gw kesana lagi ada special beans dari Jepang.

After a long time tidak mengunjungi Pasar Santa dan kembali dengan keadaan saat ini sebagai salah satu anak muda Indonesia, gw sangat senang dengan adanya Pop Up Market yang ada di Pasar Santa dan khususnya kepada sang pelopor ABCD yang sudah menjadikan tempat ini hidup kembali. Buat gw, gak masalah anak – anak yang datang kesini rapih – rapih , cakep dan wangi.. Berarti itu jadi salah satu apresiasi dan branding pasar tersebut untuk kita tetap harus jadi apa adanya datang ke tempat itu tanpa harus cakep atau rapih atau dekil atu mau jadi cakep, wangi .. sok atuh bebaskan wae.. Be Yourself!

Terharunya, dengan adanya tempat ini adalah bule – bule jadi ikutan main loh ke pasar. Atau seperti gw dan sahabat gw yang tiba – tiba bisa aja beli panci di lantai bawah.. hahaha! Menguntungkan kan berarti tempat ini buat semua pihak?

Jadi di tempat ini ada apa aja?

1. Kedai Kopi ABCD (A Bunch of Caffeine Dealer), baru buka jam 2 (rata – rata semua toko disini baru buka jam segituan sih) , karena kebanyakan barista disini sistemnya “sharing” dan “Coffee Apreciate” jadi sistem bayarnya suka rela, jadi mereka menyediaka semacam tong untuk kita masukan uang kedalamnya.Follow aja IG nya , biasanya mereka kasih info disini. Pas banget waktu kemarin kesana lagi ada kue bikininnya Rianti yang dibagikan for Free. http://instagram.com/abcd_coffee

IMG_6412 IMG_6410 IMG_6407

2. MieChino , belum sempet nyobain sih. Tapi home made mie ini sepertinya enak karena selalu rame

3. Paparicano, Mexican Food yang harganya pasar banget. Masa Taco dan Buritos harganya cuma IDR 25rb plus porsinya yang pas (gak terlalu besar, dan kenyangnya normal)

IMG_6392

4. Laidback Record Store , buat yang suka cari – cari Vinyl.. nah pas banget nih tempat ini bisa menyediakan kebutuhan Vinyl2 band2 nasional & international jaman dahulu kala.

IMG_6401

dan masih banyak yang bisa di explore di pasar ini. Jadi sekarang bisa ke pasar sambil ngopi, beli vinyl dan yang pasti bisa sambil ke tukang jait, beli panci , kain pel dan teman – temannya.

IMG_6400

Salah satu toko buku dan jual poster2 keren.

IMG_6411

Cumamihh akuuhh…

 

Advertisements

10 thoughts on “Hipster Main Ke Pasar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s