Daily Diary : Weekend dan Printilan Rumah…

Akhirnya bertemulah saya denga fase ini.. fase memikirkan rumah beserta isinya..hahaha! Hamdalah, progress pembangunan rumah semakin terlihat titik cerahnya alias udah mau jadi..disaat semua udah pada nanyain kapan jadinya, dan inilah cerita weekend gw..dedikasi untuk my @smallspacesidea_id , my itsybitsy Palace 🙂

Weekend minggu ini di dedikasikan untuk mengurus printilan rumah.. Sebelum bapak bolang pergi ke Korea (lagi) *curiga bolak – balik mau oprasi kecantikan nih suami ogut* , weekend kali ini saatnya ibu bolang memalak suami tercinta untuk mulai pesan – pesan design ina – itu untuk mempercantik rumah mungil berukuran 72m ini..hahaha!

Berawal dari traveling ke beberapa daerah, dan menemukan inspirasi untuk design interior dapur. Yak, tegel kunci /  tegel klassik yang sekarag hitz kembali akibat Mbak Diana Rika Sari blogger fashion ternama yang rumahnya menggunakan motif tegel – tegel klasik ini. Lalu, diberi kabarlah diriku dengan neng Tere padasaat doi kemarin bepergian ke Jogja dengan Mas Koko (ta-u-u *itu joko keles*), yang kebetulan juga lagi hunting mengenai tegel klassik ini dan menemukan pabriknya di Jogja. Pada saat kemarin ke Jogja, kita udah sempet nanya2 ternyata pengerjaannya lumayan memakan waktu yah, dan sulit buat The Prasttyo ini bolak – balik untuk labil ataupun galau milih motifnya.. Kita anaknya visual banget, harus bener – bener liat contohnya di depan mata jadi agak gambling kalau harus pesan lewat email dan menunggu selama 6 bulan (sini kan anaknya gak sabaran yah..)

Lalu kemarin pas ke Bali, kita lihat tuh model Tegel / Keramik klassik terus dengan semangat 45 si cumamih bilang “Ini ya jeng, pasti udah banyak yang bisa buat deh.. pasti di Jakarta udah ada”. Akhirnya, setelah pulang dari Bali si cumamih melakukan research dan menemukan pabrik tegel klassik itu di JAKARTA..HORAY!!!! gak sia2 punya suami planner..hahahaha!

Lalu berangkatlah kami kemarin ke bilangan Pondok Pinang (pas banget deket rumah mertua ogut) untuk bermain – main ke kantor “Bali Design Centre” yang menyediakan jasa pembuatan Tegel Klassik tersebut. Ya kaann, baru sampe udah galau..

IMG_6679

Kurang lebih 1 jam lah, kita galau mau pilih motif yang mana..Padahal sih juga cuma mesen 2 meter..HAHAHAHA! Bali Design Centre ini letaknya di Jl. Raya Ciputat no 1 , Pondok Pinang. Jadi kalau dari arah keluar deplu , belok kiri , lurus aja sebelum seven eleven dan Jl. H. Muji nah nanti tempatnya ada disebelah kiri. Harganyapun kurang lebih sama dengan pemesanan di Jogja. Disini tegel bermotif diberi harga IDR 225,000/m2 (sebelum pengantaran) dan  bisa langsung di ambil disini. Pengerjaannya hanya 2 bulan (tergantung banyaknya orderan).

Memang selalu ada pertolongan untuk kaum – kaum desperado ..

BROSUR LUAR UBIN 2013

BROSUR DALAM UBIN 2013

Selain tegel , mereka pun bisa buat rumah lombok , joglo, lalu tegel2 dari tanah liat dan batu – batuan.. Seruu banget kan..

IMG_6641 IMG_6642 IMG_6639

Setelah dibuat galau dengan pemilihan tegel ini , akhirnya kita menuju ke TKP. Sebelumnya memang sudah di telp oleh pihak developer (melalui teroran gw juga sih) bahwasannya lagi di arrange waktu di bulan depan untuk penyerahan kuncinya. Nah, setelah itu kita langsung cek cek ombak progers pengerjaan The Prasstyo HQ ini.

Sebetulnya setiap satu bulan sekali , kita selalu tengok rumah ini. Tapi berhubung ini udah mau jadi , jadi sekarang kita lebih sering berkunjung kesini. Dan minggu ini perkembangannya sungguh luar biasa.. Rumah mungilku sudah siap untuk di finishing.. *terharu nan berkaca – kaca*

IMG_6664

Soon to be my working and blogging space.. Hellow..

IMG_6666

Everything in Mini Size. The Bolangs Basecamp!

Alhamdulillah.. rasanya kaya penganten baru.. Walaupun sebelumnya gw sudah pernah merasakan hidup mandiri di luar sana, tapi kali ini rasanya beda aja. Rasanya harus mengeluarkan duit sendiri untuk keperluan rumah mungilku..hahaha! Tidak terasa 2 tahun sudah menclak – menclok jadi nomaden di rumah orang tua dan mertua.. Beberapa bulan lagi kami harus memulainya semuanya disini. Well, start from the beginning from here.

Terus ya abis liat rumah kecil ini , gw dapet postingan seperti ini.. Jadi rasanya sekarang mau punya rumah kecil kaya semut atau rumah gede kaya istana gak ada bedanya deh kalau memang semuanya dibuat pakai perjuangan.. Alhamdulillah, tidak henti – hentinya Bapak Ibu Bolang Bersyukur dengan apa yang telah diberikann..

10368209_10152681132718851_5035682761437034591_n

Yakk, seperti Mbak Victoria dan Mas Beckham…

Saatnya berhitung.. Siap – siap banyak post DIY ya bro and sis.. karena mungkin budget travels akan terpotong untuk dialokasikan kepada budget mengisi rumah.. But well see.. mana tahan dua orang ini gak travels.. pastinya Theprasstyo.com akan lebih bewarna dengan pastinya kehadiran dari @smallspacesidea_id

Cheers,

IMG_6677

Namaste dari gerakan #sundayoutdoorpilates 🙂

Advertisements

12 thoughts on “Daily Diary : Weekend dan Printilan Rumah…

  1. (((BAHWASANYA)))
    Bahahhaha emang lah bahasa lo paling juwarak mbak huahahha
    Ah sama aja nih, pesen tegel cuma 2 meter aja meni rempong banget yak hahaha
    Akupunn begituhhh *ngajakin toss dada* hhahahaha
    Tapi kan sinih anaknya begitu lihat-deal-langsung udah lah pasrah hahahha situ kan lebih harus lihat jadi yakk hihihi ..
    Tapi gue juga beruntungan sih mbak, tegel kunci nya jadi 2 bulan 2 minggu gituh, meanwhile yang lain ada yang sampe 4-6 bulan … maakkkk itu kalo diputerin di deposito udah dapet bunga bahahaha =)))

    Happy lihat progress rumahnya itu lucuk bangeettt, mungil gimana gituhhh.
    Dalemannya mesti harus ciamik inihhh ya Bu-Bol =)))

    • Buahahaha.. Ya kan siss.. udah parno aja si embaknya bilang 6 bulan bu.. baiklaahh! Tapi gak papa kan ya jadi semakin banyak wawasan, ada pilihan.. Terimisikih infonya tere.. terimakasihhh rumahku dibilang mungil kaya orangnya gaks? hihihihi *orangnya mah kaya hobbit*

  2. Mba, mau tanya, akhirnya dipasang di ruangan apa ya tegelnya? Aku obsesi banget pengen di rumah pake tegel tapi rumah kecil agak bingung, mo disempilin dimana. Aku coba buka2 blog dan IG nya, ga berhasil nemu foto pemasangan si tegel ini. hehehehe. Makasih.

    • Hi Manda, tegel kunci yang dimaksud yah? Akhirnya belum di pasang hehehe..karena belum sempat2..hahaha.masih terbungkus rapih 😀 rencananya buat dapur .. aku ada referencenya bisa di cek di IG @smallspaces_id a

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s