Daily Diary : Hello Homey

Akhirnya …. Alhamdulillah wa syukurillah… tepat hari Senin yang lalu The Prasstyo HQ officially ours!!! Setelah drama teror (walaupun sekarang masih teror karena banyak urusan yang belum selesai) serah kunci, akhirnya kemarin Senin segambreng kunci diberikan oleh developer kepada Mr & Mrs Prasetyo.

Seharusnya pembangunan ini Selesai pada bulan Maret (menurut pihak bank) tapi memang di dalam perjanjian tidak ada hal yang menyatakan bahwa pembangunan tersebut akan diselesaikan dalam bulan Maret 2014, jadilah apalah daya hamba ini .. Segi hukum kurang bisa meneror untuk urusan ini sampai akhirnya bisa melihat bahwa rumah kami sempurna (udah pasang pintu, keran, listrik, air) akhirnya baru bisa meneror para developer untuk proses serah kunci. Hamdalah.. meskipun ada beberapa hal yang harus dibenerin karena masih dalam masa garansi 3 bulan, setidaknya The Prasstyo HQ ini sudah bisa mulai di tata dan ditempati.

Lucunya, sebelum proses serah terima kunci ini ..Gw tiba – tiba ditagih biaya – biaya seperti biaya balik nama, sertifikat, bphtb, pajak, dan lain – lainnya yang kira – kira mengeluarkan kocek sekitar IDR13jt.. Huwawww! Sedikit agak lemas waktu gw buka emailnya, tapi lagi – lagi rejeki itu gak tau akan kapan datang yang jelas yang mengaturnya maha kuasa (read: Allah SWT) .. Alhamdulillah, pas banget saya dan cumamih ada pundi – pundi hasil simpenan jadi proses serah terima kunci lancar dengan biaya yang lumayan mengeruk tabungan hura – huraย  (gak papa yah demi rumahku istanaku)…hahahaha!

Tahap berikutnya adalah , tahap mengisi rumah yang pasti paling digemari oleh Ibu – ibu tetapi paling ditakuti oleh bapak – bapak (takut kantong nya bolong). Karena kecintaan dan kesetiaan saya pada (rekening) suami , jadi untuk menata interior The Prasstyo HQ, i have challenged myself (and as well a project for @smallspacesidea_id) to have below IDR 10 mio untuk menata rumah kecil keluarga bolang ini.. dan pastinya penasaran kan? Yak, ogut juga deg2an sih.. hahaha!

Hello Homey
Hello Homey
Finally ours!
Finally ours!

Jangan lupa untuk follow @smallspacesidea_id karena mau ada giftaway untuk 2000 followers pertama.. Horray!

Cheers,

Mrs.Prasetyo

 

 

15 thoughts on “Daily Diary : Hello Homey

  1. Awww.. Selamat yaa.. Selamat menghias rumah juga, menyenangkan dan sekaligus degdegan lihat tagihannya hahaha.. Dulu sih berdasarkan pengalaman akhirnya kalap belanja belanji, meskipun sedikit gigit jari tapi seneng sih kalo banyak pernak-pernik lucu di rumah ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Comments are closed.