Anak Bolang Proudly Presents – Sabtu Santai

Selama itu ternyata ogut udah lama tidak menjamah blog ini.. Hellow swallowww…! Apakabar dunia? Sibuk kerjaa?? Lately itu gw banget sih, makanya sekarang baru bisa bercuap – cuap di dalam blog ini.

Kali ini bahasannya tentang salah satu project yang Alhamdulillah telah berlangsung Sabtu, 11 April 2015 kemarin. Mungkin beberapa teman – teman blogger pun sempat dapat invitation dari eike untuk menghadiri acara Picnic & Outdoor Market – Sabtu Santai yang telah sukses terselenggara di Kedai Halaman , Cipete! Dan bagi yang berhalang gak bisa datang, inilah review dari acara Sabtu Santai kemarin (narsis ye bowkk..acara – acara  sendiri, review – review sendiri…huahahahaha!)

Ide dari Sabtu Santai ini sangatlah simple. Gw dan salah satu anak bolang gw – Aras Ratrikara pengen banget mewujudkan sebuah bazaar yang asri sesuai dengan asal muasal dan arti dari sebuah bazaar atau pasar itu sendiri (yang dimana adanya di luar gedung! bukan di mall). Sebenarnya memang pengen bikin acara santai aja, yang penting happy dan sesuai dengan idealisme kita. Akhirnya tercetuslah untuk membuat sebuah bazaar yang sekitarnya adalah pepohonan rindang serta merta bisa piknik di dalamnya . Kebetulan juga geng gong bolang ini sangat mendukung ide ini, sehingga Kedai Halaman / Twin House Noodle yang memang biasa jadi basecamp perencanaan traveling kita  dijadi lokasi tempat untuk Sabtu Santai , Picnic & Outdoor Market. Intinya satu sama lain saling mendukung untuk perencanaan program #maindiluar #belanjadiluar #belajardiluar ini.

Selain itu kami (lebih ke gw sih) pengen banget Jakarta dibikin ala – ala canggu bali , yang bisa ada halaman / teras / park yang isinya orang – orang kece , hang out , tanpa harus jijik sama tanah , rumput , pokoknya ya orang – orang santai gitu dehh.. (baca : the real hipster *canggu*)

IMG_9477

Sekitar satu bulan kami melakukan perencaan ini, berhubung yang paling gerak cepat dan multi task adalah gw dan Aras jadilah untuk urusan persiapan semua kita kerjakan. Dari buat proposal, design lay out promosi , dekorasi , dealing with tenant , sampai loading supervise pasang tenda pun hanya dua wanita kicik ini yang mengerjakannya..hahaha! Selebihnya di bantu oleh bapak bolang beserta anak – anak bolang yang lain untuk mewujudkan acara Sabtu Santai ini..

Semua diluar ekspektasi harapan kami. Berhubung ini acara pertama ya bowk, jadi semua – semuanya juga masih meraba – raba. Ditambah kita cuma promosi lewat instagram dan path.. Beneran nothing to loose! Hasilnya, more than 300 come and go and enjoyed this event :))

Jam 09.00 pagi , We’re open for public! Dan di acara Sabtu Santai ini kami memang memiliki konsep dan juga isi acara yang matang dan berbeda dari acara2 lain yaitu membawa piknik dan workshop di dalam bazaar ini. Sehingga pagi dibuka, workshop class dari @_dreamesh pun dimulai. Surprisingly, banyak anak2 kecil yang langsung gelar tiker dan ikut serta dalam workshop tersebut. Wahh benerann lucuk banget deh .. .liat anak2 kicik kece – kece betebaran di Sabtu Santai. Kolaborasi sama Mbak Amesh ini juga berlangsung suksess, Mbak Ames ikut kontribusi dalam hal penyediaan Tipi (tenda – tenda kecil ala suku Indian) dan juga workshop sehingga acara Sabtu Santai ini sungguh amat berisi dan menarik di bandingkan dengan acara bazaar lainnya.

 

Dream Catcher Workshop Class by Kanya from @_dreamesh club

Dream Catcher Workshop Class by Kanya from @_dreamesh club

Kelas workshop Tie Dye sama om - om kece

Kelas workshop Tie Dye sama om – om kece

Cool Kids is in The Block

Cool Kids is in The Block

IMG_9582

Kecil aja udah kece, gimana gedenya? sering2 main di acara Santai ya anak kicikkk..

 

Selain workshop.. Seperti bazaar – bazaar lainnya , Sabtu Santai juga menghadirkan tenant – tenant yang punya keunikan masing – masing. Jadi kami berdua memang juga selective untuk memilih tenant bazaar sehingga orang penasaran pengen datang ke Sabtu Santai. Ternyata strategi itu berhasil! Satu hari acara Sabtu Santai ini banyak banget orang – orang yang datang sehingga buat macet daerah Cipete. Padahal kami sudah menyiapkan lahan parkir khusus looh.. tapi itupun belum cukup dikarenakan target pengunjung diluar ekspektasi kami berdua.

Sempat ada momen terharu pada saat pawang ogut kayanya udah gak bisa nahan hujannya banget (berhubung lagi ada acara di Senayan juga ya bowk, jadi lempar2an awan deh doi – doi tuh) akhirnya terjadinya momen hujan bentar dan pada saat itu (selain muka gw yang kenceng) gw melihat masih banyak orang – orang yang stay dan menepi ke beberapa booth bagian dalam dan menunggu hujan selesai lalu kembali lagi untuk piknik.. terharuu gak sihh??? bahkan ada beberapa sekumpulan orang yang merayakan ulang tahunnya serta momen spesial (bisa dibilang) “hari jadiannya” di Sabtu Santai sambil piknik .. cuteness overload!

Dan inilah isi tenant2nya… (walau gak semuanya ke photo sih..)

IMG_9498

@pattforpattern

IMG_9512

@pappekid

IMG_9578

@cloudninecakery

IMG_9588

 

IMG_9600

@yajugaya aseli dari Pasar Santa dibajak buat Sabtu Santai 😛

 

 

Walau habis hujan (sedikit) ternyata masih banyak aja yang datang sambil kongko piknik di taman sambil liat om – om DJ beraksi..

IMG_9676

@anhry

IMG_9659

@dittodong

IMG_9638

Pak Kumisss @havyharvyharvy si Harvy Harafiahh.. ngahahaha!

IMG_9686 IMG_9677

Thank you man teman juga yang sudah ikut bergembira datang disini.. Walaupun kutau pasti gembrobyos yahhh.. tapi fun kan?

IMG_9654 IMG_9660 IMG_9586Sungguh senang rasanya melihat orang – orang Jakarta ini ikut serta dalam acara Sabtu Santai dan literally enjoyed the moment of picnic. Gw gak nyangka kalau ternyata memang kita butuh lahan hijau yang besar untuk menikmati acara – acara semacam ini.. Ya, acara #maindiluar #belanjadiluar #belajardiluar #apa-apadiluar. Kedepannya , kami harapkan bisa bikin konsep acara piknik yang lebih seru dan pastinya jangkanya waktunya lebih lama.. Kalau kemarin sengaja kita bikin satu hari dulu biar orang penasaran aja yang gak dateng..hahahah! Jadi buat nextnya pasti dateng seru – seru sama kita kan?

Gak mesti ke Bali kok buat bisa kece , menikmati panas , dengan vibe yang seru.. Jakarta juga cukup kece buat orang – orang macam kita yang udah bosen sama Mall. Menikmati alam itu gak hanya teruntuk satu daerah, tapi untuk semuanya! Siapa lagi yang bisa menyelamatkan halaman hijau mu , selain dirimu sendiri.

Semoga Saya dan tim bolang lainnya bisa buat acara semacam ini lagi di Bulan Agustus yah.. Pastinya dengan lokasi yang lebih besar, Piknik tema yang lebih OK, workshop yang lebih beragam, Tenant – tenant nya yang kece dan unik…

thankyou

Terimakasih banyak kepada yang sudah memberikan support dan juga bantuannya untuk mewujudkan one day public market , picnic & bazaar – Sabtu Santai. Sampai jumpa di Santai – Santai berikutnya…

Sekarang saatnya Ibu , Bapak dan Anak – Anak bolang berlibur dulu yahhh biar bisa dapat inspirasi untuk bulan Agustus.. LIBURAANNN!!!!!!!

Cheers,

@mrsprasstyo

 

Advertisements

12 thoughts on “Anak Bolang Proudly Presents – Sabtu Santai

  1. huwaaaa seru banget acaranya, venue dan dekorasinya kece pula hiks hiks.

    maaf ya kemarin gak bisa menghadiri invitation-nya, soalnya udah ada janjian sama temen-temn ke Tangerang. Semoga bisa ikutan di santai – santai berikutnya 🙂

  2. Waah asik banget sih tikaaa! Keliatannya emang asik dan santai banget ya. Good job! Btw kalo mau ikutan gimana caranya ya, gue punya sohib yg suka cari2 bazaar2 asik. dia designer grafis dan lg establish produk2 nya (keren bgt so pasti) <–promosi temen sendiri

  3. sumpaaah… asli deh seru amaat… nyesel banget ketinggalan…
    Agustus lama bener yaaa hahhahahaha
    Seneng banget deh akhirnya ada bazaar kayak gini… udah mulai bosan dengan bazaar di mol
    Anyways, salam kenal ya tika 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s