(Lagi – lagi) Kecewa Glamping 5 star !!

Seudah lama itu kan yah bubol dan anak2nya ini gak pergi – pergi.. sampai se-sakaw itu.. Akhirnya di aturlah waktu nya orang – orang yang super sibuk dan diputuskanlah kepergian ini setelah Sabtu Santai (ya kaya pembubaran panitia walaupun gak bubar juga orang2nya Elo lagi Elo lagi..hahaha). Akhirnya kepergian kali ini untuk short trip gateway , camping yang gak ribet yaitu dengan glamping di Legok Kondang, Ciwedey.

Tau si tempat ini dari mana? Word to Mouth lah ya pastinya, dan berujung ke google. Akhirnya disana banyaklah review dan juga beberapa info mengenai pemesanan untuk tempat ini. Akhirnya salah satu anak bolang menemui no telp yang dapat di hubungi dan akhirnya bubol pun menghubunginya. Rencananya kami disini mau sekitar 3 hari 2 malam, tapi ternyata tempat ini full booked terus walau hari biasapun. Drama pertama adalah pada saat rencana tanggal yang kita pesan  9 – 10 May sudah full, akhirnya kita pesan untuk 8-9 May. Eh pada saat mau DP (padahal cuma telat beberapa jam, untung sebelumnya gw konfirmasi dulu mau DP) si orang marketing ini bilang 8-9 May sudah di pesan! Lalu saya bertanya, ada lagi yang kosong kapan?  tanggal 9 – 10 May (lah kemarin bilangnya gak ada) . Dari sini aja udah aneh kan.. pertama dibilang nya full , abis itu kosong! Tapi saya masih mau positive thinking “ohh mungkin ada yang cancel kali yah”. Akhirnya dengan pejuangan cancel kerjaan pun ditanggal itu, kita memilih tanggal 9-10 May untuk datang ke tempat ini dan memesan 1 camp tipe family suite yang harganya IDR 1,750,000 dengan kapsitas untuk 8 orang dan membayarkan semuanya itu dengan LUNAS satu bulan sebelum kedatangan kami kesini. 

Tanggal 9 May 2015 jam 10.00 pagi si marketing perempuan ini sudah whatssapp danmenanyakan keberadaan kami. Karena sebelumnya kami sudah berada di Bandung jadi gak terlalu jauh untuk ke Ciwedey (walau lumayan macet di keluar tol Kopo). Perjalanan menghabiskan 3 jam untuk sampai dan ribet nyari tempatnya. Sampai di tempatnya , bahkan gw sudah naik di mobil shuttlenya. Tetiba (siapa lagi manusia ini) yang katanya marketing official tempat ini memberitahukan kami bahwa ada kesalahan komunikasi pada managementnya. Tempat yang sudah saya pesan , sudah terisi oleh orang lain... HUWHATT?? dan si bapak ini memang mengakui kesalahannya dan memberikan kami sebuah penginapan yang lokasinya bukan di Legok Kondang.Tawaran itu gw tolak, buat apa?? udah pengennya kesitu tapi di kasih tempat yang lain akhirnya dia menawarkan tempat untuk menginap di area Legok Kondang dengan pilihan di tenda dome (tenda kemping yang bapak bolang aja juga punya , lengkap dan lebih bagus ) diberi pallete dan spring bed biar bagusan atau villa yang gw lihat seperti ruang serba guna atau ruang semedi kl lagi retreat gitu.Without HOT WATER, kamar mandi diluar. Management juga menawarkan pilihan akomodasi2 tersebut secara gratis, refund uang kami, makan – minum gratis dan mencoba permainan gratis dan juga voucher menginap gratis deluxe suite (yang baru dibangun) . Tapi ya yang namanya SALAH.. ya tetep SALAH! lagi pula 2 akomodasi yang ditawarkan gak bisa banget untuk kami ber-6 yang anaknya kebersamaan banget.

Insiatif penggantian rugi bapak ini memang bagus, tapi ya gw tetep masih kesel aja sama si Ibu yang gw hubungi dari pertama. Si bapak juga mengakui bahwa Ibu/Mbak yang gw hubungi ini adalah semacam marketing freelance atau broker gitu  yang dimana baru konfirmasi kedatangan dan kepastian gw menginap di tempat ini pada saat gw keluar Tol Kopo .. SINTING gak? Akhirnya, kita memutuskan untuk tidak sama sekali menginap disitu dan meminta uang kembali. Si bapak ini pun mengembalikan uangnya. Oh dan mereka cuma punya official maketing promotional itu hanya di INSTAGRAM.. bayangin gak? jadi yang gw hubungi lewat google itu siapa? dan kenapa gak ada insiatif bikin website? helooh, semudah itu buat website atau blog kok pak… Jangan dikira semua orang punya Instagram juga kali yah.. Number one search engine tuh masih google woyyy (lah ini malah jadi ngasih pelajaran E-commerce).

Ntahlah siapa yang benar, si Ibu yang gw hubungin (well, gw sebut aja ya namanya Dema) tetap whatsapp minta maaf. Dia Salah tapi batang idungnya gak sekalipun nongol.. dan tetep kekeuh bahwa dia udah kasih tau jauh2 hari rombongan bolang mau datang ke pihak management. Saking udah sebel dan capeknya , gak gw bales… terserah mau alesan apa yang jelas management servicenya bobrok..

Perjalan 3 jam, baru tidur beberapa jam karena mobile kesana kemari .. sampai sana ternyata pesanan yang di pesan gak ada.. rasanya mau bakar hutan gak sih? untung badan gw lagi capek, jadi udah yang penting duit gw balik!!!

Begini nih.. yang sering terjadi banget di Indonesia! Ini kedua kalinya ogut kecewa sama tempat – tempat berkedok resort atau hotel berbintang. I’ve been to so many places.. dari yang cuma rumah penduduk tapi fasilitas servicenya bagus sampai resort bintang 5 yang memang seharusnya servicenya bagus. Yang kaya gini masih dibilang bintang 5? management booking aja amburadul..

Sangat amat disayangkan , saya harus bercerita kejadian ini di blog saya. Padahal sebelumnya ekspektasi tulisan saya untuk tempat ini sangat bagus dan sama sekali tidak mengharapkan kejadian ini terjadi.

Semoga hanya saya dan anak2 yang lagi sial.. Semoga ini menjadi info dan input kritik yang membangun.

 

Advertisements

24 thoughts on “(Lagi – lagi) Kecewa Glamping 5 star !!

  1. baru tau ada glamping ini dari postingan mu mba, aku gak gaul :/
    semoga dibaca sama pihak ybs ya mba, biar bisa berbenah dan gak ada kejadian sejenis

    • hahaha bukan gak gaul kokk.. ini emang tempat baru (gak baru2 amat sih) lagi trend di daerah2 deket jakarta ky Suka bumi (Tanah Tingal), Gunung Pancar camping2 buat orang gak ribet gitu.. camping cantikk.. tapi jadi gak cantik karena managementnya dodol.. iya semoga yah.. kmrn sih kita dah komen di IG nya mereka tapi di happus.. hiks sedih deh..

  2. Terus ada tips ga biar bisa langsung komunikasi sama Management Officenya langsung, bias gada kesalahan. salam kenal.. – reza –

    • setujuuu tanakita is more betterr….alig sih si legok kondang nyebelin… gw tapi masih aja di rajuk dapet nginep gretong dsana biar tiada dusta di dalam blog ini hahahaha…sorry telanjur basyahhhh sob…

  3. baru mau rencana kesini, mba. Baca pengalamannya berasa horor. Ga kebayang udah capek capek dari Jakarta menembus macetnya kopo (yang emang parah setiap hari) dan cuma dapetin penginapan udah di pake orang. Thanks ceritanya

  4. Btw, salam kenal mrsprasstyo, aku jg mau ulas tentang Legok Kondang Lodge, pada awal booking saya jg dikecewakan seperti mba, berubah tanggal dan malah terkesan dipaksa yg blm pasti tglnya tp sdh diminta DP alasannya spy gak diambil orang, tapi ujung2nya memang full book katanya, sampe Tim saya harus ngikutin jadwal yg available, dan lucunya sebelum H-1 harga tiba2 berubah naik 75rb/pax, owalah… Sempet kita cancel dan awalnya ga mau di nego, akhirnya HRD ku yg jd backingan ngomong sm managernya, dan dapatlah harga nego yg fix, turun 25rb/pax, so… Setelah team dtng kesana sdh disiapkan Mobil mirip ontang-anting buat mendaki ke lokasi, karna untuk menuju lokasi diperlukan Mobil khusus yg sdh disiapkan dr pihak penginapan, mengenai tempat oke banget, makanannya jg enak2, apalagi steak barbeque dan saus jamurnya apalagi berkesan banget, cm ga banget sm sales freelancenya, krna ddlm Surat penawaran ditulis ada outboundnya, lah yg ada malah team building, tapi ya ga papalah Tim Ku untung nya menikmati permainan paintballnya, bagi yg minat mau kesana saya punya nmr tlp managernya, namanya Mas Adhit

    • iya kayanya memang untuk managementnya masih amburadul.. waktu itu sih kita memang dikasih komplimen voucher nginep unlimited time gt.. tapi ya liat tempatnya jauh bangettt plus susah nyusun jadwal lagi yaudah deh dibalikin aja sambil pulang bawa kekeselan hahahaha…aneh bgt udah disuruh buru2 dp, bisa ada double booking… kalau gt terus caranya sih lama2 orang juga males..

    • wah shock baca review nya! padahal lagi persiapan dan udah email”, whatsapp dan telepon sama pihak legok kondangnya untuk adjustment quotation.

      salam kenal yah mbak :))

      oh iya boleh minta diinfo nomor telepon Mas Adhit, manager nya? Thanks!

  5. Saya tidak merasa kaget membaca postingan anda.karena saya sebagai pelaku wisata ( freelance marketing dan tour guide) di daerah ciwidey khusus untuk beberapa resort dan kawasan wisata termasuk Glamping satu Legok kondang dan glamping 2 lakeside.Hal ini dikarenakan banyak yang mengaku sebagai marketing freelance atau tour guide yang sebetulnya hanya calo tiket.Untuk itu saya sarankan untuk berhati hati dlm pencarian di google.pastikan setelah pembayaran via transfer invoice ke resort yang anda booking diperlihatkan.kemudian tentukan meeting point ditempat terdekat yang anda ketahui untuk kemudian diantar sampai tujuan( profesional akan mau meskipun harus menjemput di pintu tol kopo) terimakasih salam dari kami ciwideyadventure.

  6. Lg cari info tmpt ini krn sama sprt y lainnya u mupeng bngt. Dan rencana bln dpn mau k sana. To stlh baca info ttg amburadul booking servicenya lsg diputuskan NO!! Gk jd total ah! Maleusss..

  7. Yg mantap dan trends Trizara Resorts check deh web nya Trizara.Com kemarin juga sama deh kejadian gw di LK. Manajemen yg gk beres tuh.

  8. Juli 2017. Saya menulis komentar ini saat saya masih berada di Legok Kondang Glamping. Saya liburan ke sini bersama keluarga, dan alhamdulillah tempat ini sudah sangat berkembang dibanding dulu. Yah, memang wajar karena ini adalah postingan sekitar 2 tahun yang lalu, pada tahun 2015. Sekarang pelayanan sudah sangat lebih baik dan website resmi pun sudah ada 🙂 Sejauh ini saya puas di tempat ini. Mungkin hanya masalah sinyal yg tidak bagus dan Wi-Fi yang terkadang jaringannya pun tidak terlalu baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s