#Japancheapo101

Mungkin Jepang adalah tujuan mainstream orang – orang liburan. Berhubung cumamih mau banget ke Jepang jadilah apa daya kepergian ke Tibet ditunda dulu (berhubung juga duitnya gak ke kumpul – kumpul, wk!). ” Tapi kan Jepang mahal ? “, itu yang menjadi perdebatan gw dan cumamih, setelah cumamih membelikan tiket pesawatnya (karena cumamih tau istrinya kerpa dan banyak cingcong jadi langsung dibeliin..hahaha).

Setelah sekitar 3 bulan mempersiapkan itinerary perjalanan ke Jepang sambil labil mau ke kota ini ke kota itu plus drama budgeting akhirnya pun ibu – bapak bolang mendaptkan pencerahan kemana saja kita berada sesuai dengan budget (maklum lagi mau bikin car port, jadi post – post pembukuan negara harus benar). Tadinya memang kita berencana ke Kyoto , Osaka dan Nara, dan pada saat cumamih menentukan tempat kepergian itu muka gw lempeng aja.. karena instagram picture banget , semua orang kesana dan berasa gw juga dah pernah kesana.. Jadi yaudin demi kebahagian suami ku yayayayayaya aja. Setelah sebulan terakhir melihat keadaan budget sepertinya kurang menutupi kalau kita pergi ke 3 daerah itu , cumamih pun mendapat pencerahan kembali dan pencerahan kali ini juga ikut membuat Ibu Bolang semangat dan excited untuk melakukan trip #japancheapo101.

Akhirnya itinerary dibuat kami skip dulu untuk tahun 2016 (berharap di tahun berikutnya ke Jepang lagi) pergi ke Kyoto, Osaka dan Nara dan memutuskan untuk ber-eksplorasi ke area Kanto / Kanto Region. Tokyo dan Yokohama itu sendiri masuk dari area Kanto (dan kamipun hendak ke Yokohama). Berhubung kita berdua juga berkunjung ke Jepun pada saat winter , daerah utara Kanto adalah area yang pas untuk kami berkunjung. Yak, pas banget dinginnya kaya kulkas (sotoy lewat google yang konon katanya paling dingin bisa minus sembilann.. *krukupan bed cover*) jadi kami berduapun sotoy untuk pergi ke area ini pada saat winter.

Di Kanto , tempat yang kami tuju adalah Nikko dan Lake Kawaguchiko.. Kedua tempat ini adalah sumber kulkas dari musim winter di Jepang. Jadi di tempat – tempat ini banyak pemandian air panas / onsen yang sangat berguna pastinya (bagi gw yang gak kuat dingin) serta beberapa peninggalan sejarah seperti temple dan kota – kota kecil serta merta pemandangan alam (ibu bapak bolang banget , ujung2nya nyarinya hutan) yang ciamik.. Sedangkan sebagai selipan gak mau rugi beli JR Kanto Pass, kami berencana pergi ke Yokohama untuk maken ramen sampe mledugg dan juga experience minum beer di Kirin Beer Village.. NYUMSSS KAN!

Setelah dihitung kesana kemari , serta research sana – sini (nyari yang murah) untuk #ThePrasstyoJPN kita hanya butuh sekitar 11 juta untuk 7 hari berada di Jepang (Hotel,Makan, Rekreasi,Visa) untuk BERDUA! Dari budgetnya 20 juta berdua diturunin sampai 11 juta oleh Pak Bolang dengan pastinya “Aku sih Yes” ..hahaha! Hotelpun , kehoki-an kami sekaligus mencoba pengalaman untuk menggunakan jasa Air B n B. Kami mendapatkan akomodasi di Apartment (sharing dengan hostnya) hanya 300rb/malam dengan fasilitas kamar dilengkapi Futon, Heater, Kamar Mandi Shared dengan pemilik, Pantry (dimana gw bisa bawa pop mie / rendang incase malem2 laper *winter bowk, pasti laperan.. ada martabak gak yah?*) serta merta pemilik / host yang sangat responsive. So far kita sudah book kamar , dia sudah memberikan respon approval yang sangat cepat PLUS denah menuju Apartment doi dalam format power point , super detailsss (CANGGIHH! CUCOK BANGET AMA OGUT)..hahahaha!

Super gak sabar menuju 2 bulan ke depan.. bercerita pengalaman Jepang yang pastinya tidak biasa.. Baru kali ini pergi ke luar negri tanpa anak – anak bolang, kali ini berdua aja.. karena anak bolang sekarang dah punya pacar sendiri jadi rebek dehh ngurusnya (ibu bolang galau anaknya dah pada mau kawin..huks *begini rasanya jadi tua*). Jadii…… Can’t wait for this trip!

Oh iya ngomongin #japancheapo101 , gw berguru banyak lewat iniย tokyocheapo.com/ย . Website ter-krezi (merkinya) yang pernah gw temukan.. I like this one..hahaha! Berhubung ogut mesti mengerjakan beberapa pekerjaan lagi, maka cukup disini dulu kisi – kisi kepergian #theprasstyoJPN

Selamat menanti jam pulang kantor (masih 2 jam lagi kaliiikk…)

Advertisements

3 thoughts on “#Japancheapo101

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s