#SmallSpacesIdea Feat. #Holcimmembangunbersama

Berawal dari keisengan membuat satu account Instagram , yang tujuannya dibuat untuk jadi mood board serta inspirasi tata dekor rumah gw yang mungil ini. Eh ternyata day by day, followersnya lebih banyak daripada followers account personal gw sendiri..hahaha! Mohon maaf tapi pemirsah kalau latelty jarang post – post inspirasi dikarenakan bu bolang lagi megang 3 account IG bisnis secara bersamaan.. jadi didahulukan yang billing nya paling gede..hahaha!

Karena IG #smallspacesideaid inilah, pihak agency dari holcim menghubungi gw untuk ikut serta memberi inspirasi di program #holcimmembangunbersama. Jadi ceritanya, ada beberapa inspirator yang dipilih oleh pihak holcim untuk share dan bercerita tentang konsep rumah masing – masing. Sempet bingung karena konsep rumah gw itu ya kecil aja.. hahaha! Tidak hanya Saya yang berada dalam microsite tersebut dan menjadi inspirator tetapi ada beberapa selebrita seperti Titi Kamal, Aristek ternama , dan Diana Rikasari.. Agak jiper ya bowk, dijajarin rumahnya sama dese – dese.hahaha..

Yang mau melihat bagaimana Ibu Bolang menata rumahnya, mari mampir ke sini yuukk ; Holcim Home Story 

Holcim HS1

Basically tema #smallsapcesidea by theprasstyo ini adalah ethnic..hahaha! Karena memang pada dasarnya kita suka banget traveling dan setiap traveling itu wajib hukumnya untuk belanja perintilan dari seluruh penjuru daerah yang kita datangi jadi memang konsep dekor yang saya dan pak bolang tonjolkan disini adalah culture dari masing – masing daerah tersebut. Tidak terlalu pelik untuk kami menata rumah ini. Pada dasarnya saya dan cumamih itu orangnya sangat rapih. Jadi gak suka liat barang numpuk , setiap ada barang yang kira – kira sudah tidak terpakai kami pasti berderma kepada siapapun..hahaha. Lalu dikarenakan spacenya sangat terbatas, beberapa furniture saya custom sendiri serta melalukan DIY. Seperti Amben , Rak TV, dan tempat tidur yang saya pesan dari Ukra furniture .

Ruang Tengah yang memang saya buat "PLONG" tidak ada pembatas  agar terkesan lega dan tidak sempit

Ruang Tengah yang memang saya buat “PLONG” tidak ada pembatas agar terkesan lega dan tidak sempit

Berhubung jaman sekarang yang morotamu alias bertamu pasti saudara – saudara atau kerabat terdekat , sengaja ruang tengah saya ini konsepnya “PLONG” tidak ada pembatas apapun. Alasannya sih biar homie aja , padahal sih sebenarnya waktu kita lihat konstruksi bangunannya ada tembok pembatas antara ruang tengah dan dapur , yang dimana kompor hasil door price media gathering dari salah satu station tv , gak akan muat kalo konsepnya ada pembatas tembok..hahaha. Jadi saya dan cumamih memutuskan untuk di bobol saja temboknya. Selain itu, kami kami memikirkan keluar masuknya udara dikarenakan konstruksi rumah cluster jaman sekarang jarang yang ada pakai ventilasi jadi kami buatlah udara masuk dari depan pintu dan dari taman belakang.

Oh di Holcim Home Story ini kalian juga bisa mendapatkan beberapa tips untuk mengatur tata ruang rumah kalian.

hs3

 

Kalian juga bisa ikutan share serta menjadi juara atas cerita inspirasi kalian lohh. Hadiahnya lumayan buangett voucher senilai IDR 20 jt dari cerita rumah yang paling inspirative. Jadi, bukan hanya saya dan beberapa inspirator lainnya yang bisa menginspirasi.. Kamu – kamu sekalian juga bisa ikutan, yuk segera di ceki cek program dari Holcim Membangun Bersama ini. 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s