Jalan – Jalan ke Omah Petroek #nokiouting2015

Di beberapa acara rentetan #nokiouting 2015 yang dadakan ke Jogjes. Salah satu tujuannya adalah ke Omah Petroek. Omah Petroek ini lokasinya di Kali Urang masih satu wilayah dengan tempat wisata Lava Tour dan juga Museum Ullen Sentalu. Kalau dimana keberadaan tempat ini, kupun bingung menjelaskan.. maklum sepanjang jalan kerjaanya cuma ngebanyol jadi ketawa mulu gak merhatiin jalan.

Tempat yang mendamaikan hati ini menjadi tempat favorite bu bolang sepanjang acara #nokiouting2015 (selain makan dan makan pastinya) . Tempat yang didirikan oleh beberapa pendeta yang bekerja sama dengan para seniman menjadikan tempat ini uapikk banget. Jadi menurut tour guide kece kita yang memang menemukan tempat ini (tour guide ala2 yang sesungguhnya masih saudaraan) , tempat ini memang jarang banyak orang yang tahu. Dikarenakan memang tempat ini biasa digunakan untuk acara gathering kantor, ataupun ret – ret keagaamaan.

Waktu gw denger yang mendirikan ini adalah pendeta dan seniman , gw pikir tempat ini akan bernuansa kristen atau katolik..ternyata tidak loh. Isinya sungguh mencerminkan 5 agama yang ada di Indonesia. Banyak patung2 hindu – budha, bahkan ada patung Gus Dur yang mewakili agama Islam di depan Mushola yang bisa juga kita kaum muslim pakai loh (jangan salah persepsi yah , maksudhnya patung gusdurnya berada di luar mushola loh, tapi masih satu area).. Daripada banyak cingcong yuk kita lihat foto2 nya.

IMG_0234 IMG_0426
IMG_0235

Patung Pak Harto dan adik kecil gak pake nana dalem makanya bubol tutupin hihihihi

Patung Pak Harto dan adik kecil gak pake nana dalem makanya bubol tutupin hihihihi

Filosofi patung sapi yang di gandrungi anak kecil memperlihatkan keprihatinan masa kini anak - anak lebih menyukai susu sapi daripada susu asi

Filosofi patung sapi yang di gandrungi anak kecil memperlihatkan keprihatinan masa kini anak – anak lebih menyukai susu sapi daripada susu asi

Rapat dulu ya sama pakle - pakle

Rapat dulu ya sama pakle – pakle

Dan disini juga ternyata bisa menginap.. cuma lebih enak kalau ramai – ramai yah. Cocok banget untuk acara outing company besar. Kalau gak sih memang agak spooky. Bentuk penginapannya pun joglo – joglo yang identik dengan rumah – rumah di Jawa Tengah.

IMG_0260IMG_0249

Arashiyama Versi Kali Urang :P

Arashiyama Versi Kali Urang ๐Ÿ˜›

Kami tidak terlalu lama disini, dikarenakan cuaca sudah mulai mendung. Sebelum berpindah ke tempat lain, sempat – sempatnya kami minum wedang teh disini.. dan lagi – lagi bu bolang nemu foto spot kece di dapurnya..hahaha! Pokoknya kalau disini sistemnya kekeluargaan aja monggo. Mau foto2 di warung masuk dapur ya monggoo aja ..hahaha! Agak malu sih sebenernya sama mas yang jaga,ย kesannya “Wong Kuto , Kok yo Ndesooo.”ย HAHAHAA.

IMG_0274

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s