Textile Exhibition by Sejauh Mata Memandang

Kalau tanya local brand dan local designer favorite saya siapa ? Dia adalah Ibu Chitra Subiyakto. Dengan kesederhanaan design dan juga cintanya terhadap seni Indonesia.. Gw sangat amat mengagumi dia. Gw adalah typical orang yang bisa pake baju apa aja, dari yang murah banget, minjem orang , sampai mahal banget tapi konsepnya nyaman. Makanya kan jarang liat ogut pakai dress seksot , kaya lemper atau semar mendem.. Selain lemak bakal kemana – mana memang anaknya not typical of Ketat person.. Dan menurut gw sebuah brand yang dipelopori oleh Mbak Chitra ini , adalah sebuah brand yang easy to wear banget untuk di pakai kemana – mana.

Yap, Sejauh Mata Memandang, dari awal hanya memandang sampai akhirnya beli dan selalu pakai shawl yang wherever i go, it will go too. Shawl berbahan sutra pertama yang gw punya adalah shawl bermotif ayam yang termaksuk ke dalam koleksi noodle bowl (salah satu favorite gw). Selain ayam yang mempunyai arti beharga dalam kehidupan bolang gw , motif ayam menurut philosophy kain batik Sejauh pun mempunyai arti yang sangat dalam. Ternyata sebuah noodle bowl, atau mangkuk mie adalah sebuah wadah yang bisa diterima oleh siapa saja (ya betul banget sih siapa yang gak suka mie? dari semua kasta , pasti akan memakan mie dengan mangkuknya). Begitupula dengan keberagamaan di Indonesia, sejauh mata dalam setiap prosesnya bercampur dengan keberagaman yang diharapkan bisa diterima dan dicintai oleh siapapun 🙂

Ini adalah salah satu bukti gw “kaya gak punya shawl lain” dan selalu pakai Shawl The Noodle Bowl kemana – mana , dari nge bolang , camping, acara fashion show sosialita, dan traveling kemana aja..akan selalu pakai ini.

Dibawa commuteran bolang , bisyakkk..

Dibawa commuteran bolang , naik kereta ekonomi .. bisyakkk..

Dibawa pose cantik, bisyakk...

Dibawa pose cantik, bisyakk…

Diabawa camping sama doc coc, juga bisya

Diabawa camping sama doc coc, juga bisya

Dipakai bersama super model bule gila kesayangan dan MC kece seantero jakarta

Dipakai bersama super model bule gila kesayangan dan MC kece seantero jakarta

There is no specific reason why i love this product so much, bahan suteranya yang nyaman dan memang easy to wear and bring kemana  saja , menjadi alasan rasional gw.

Kebetulan Awal december kemarin ,mereka membuat exhibition kain – kain koleksi yang telah dibuat oleh Sejauh Mata selama satu tahun ini. Jadi ada koleksi Noodle bowl dan koleksi yang terbaru yaitu Algae (yang belum sempat kebeli, soon akan beli..hehehe) ditampilkan dalam pameran ini. Sayang banget gak bisa datang ke openingnya, karena kebetulan salah satu kerabat kerja NOKI sekaligus sahabat gw pada hari itu terkena musibah.. jadi cuma bisa mantau di Instagram aja. Untungnya mereka masih buka untuk acara pamerannya sampai tanggal 13 December 2015 . Karena lokasinya art space yang deket banget sama kedubes Jepang, jadi gw mintalah sama pak bolang untuk mampir sebentar ke APA by The Goods di Plaza Indonesia setelah kami mengurus tetek bengek visa.

Sejauh Mata 1 Sejauh Mata 2 Sejauh Mata 31 Sejauh mata 3

This is like a heaven for me, i almost die in here *_*

Menurut Gw , Eboo Chitra ini bukan hanya sebagai designer yang patut di idolakan , tetapi beliau juga sosok yang patut dijadikan role model. Kecintaannya terhadap kain – kain Indonesia, dan membuat inovasi dunia perkainan Indonesia yang dapat diterima dimana dan kapan saja. Sosoknya yang juga “seiman” dalam dunia traveling juga memberikan banyak warna dalam setiap karyanya. Banyak pengalaman dan inspirasi  yang bisa kita ambil dari setiap kehidupan traveling, kalau si eboo dalam kain , kalau gw sih masih main di event aja terutama sabtu santai.. Terus berkarya sambil jalan – jalan ya eboo, sehat selalu jadi aku bisa selalu mendapatkan inspirasi mu. Dulu Mbak Chitra ini juga suka menulis tentang perjalanannya kemana – mana, ntah kenapa sekarang dicari blognya kok gak ada ya boo? hehehe.. kangen loh dengan tulisanmu 🙂 .

Sekarang sudah tidak usah repot , email – email minta catalog.. karena websitenya pun sudah ready untuk dijadikan webstore , sejauh.com 

All the best for Eboo and Sejauh team.. yang pastinya selalu akan ada harapan buat Industri Fashion Indonesia yang mempunyai karakter yang sangat berbobot untuk dipamerkan ke dunia Internasionale .

My all the time favorite brand, sejauh mata memandang :*

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s