Ohayouuu Jepun #theprasstyoJPN

Akhirnya kembali ke Ibu Kota….dan langsung bekerja untuk Sabtu Santai Mini Episode (setelah berhura – hura langsung gerak cepat mengisi account rekening bank kembali.. wkwkw!)

Aduh, akhirnya Jepang! Setelah penantian selama enam bulan , penuh dengan kelabilan pemilihan tempat akhirnya ke Jepang juga. Sampai akhirnya pun kebingungan mau memulai dari mana untuk menulis blog ini….hahahaha!

Jepang kami memang bukan Jepang biasa.. antara karena kami “hemat” dan juga emang bukan typical “city kids” aja. Seperti apa yang pernah gw ceritakan bahwa Jepang kami ini adalah Jepang Jarang.. Bukan yang memang sering dikunjungi orang – orang kebanyakan. Lebih santai dan lagi – lagi mau menjelajah beberapa daerah yang bukan daerah tourist aja. Walau tidak dapat dipungkiri bahwa saya dan cumamih juga mendatangi daerah2 tourist yang memang wajib di datangi.

Dengan budget yang seadanya (kira – kira 20 juta untuk dua orang all in dengan tiket pesawat , akomodasi dan semua2nya) akhirnya kami bisa melihat negri super high – tech ini.

Selamat Pagi Narita dari kami yang belum mandi dan gak perlu mandi karena ini mines 3 drajat :)

Selamat Pagi Narita dari kami yang belum mandi dan gak perlu mandi karena ini mines 3 drajat ๐Ÿ™‚

Berbekal ticket buruan promo dari Air Asia, kembali kami berjumpa Air Asia X setelah menggunakannya 2 tahun lalu pada saat traveling ke Nepal. Perjalanan kali ini , flight malam jadi gak terlalu worry walau (hanya) 7 jam perjalanan .. jadi bisa bobok manis di pesawat walau aslik besoknya encok (namanya juga paket mursida ya bowk) jadi ambil nya kelas “ekonomi”. Kami sempat transit di Bangkok 3 jam , sempat dinner Nandos KW tapi masih Ok lah dan akhirnya sampai di Narita pukul 06.00 pagi. Lagi – lagi Air Asia X ini selalu mendarat lebih dahulu dari jadwal. Harusnya schedule landing jam 07.00 ini malah jam 06.00 HAHAHAHA.. Tidak akan pernah berpaling hatil lah untuk urusan budget airlines paling professional.

Sudah terjadwal oleh kami berdua, bahwa untuk hari pertama sesampainya di Jepang kami langsung akan melanjutkan perjalanan ke Yokohama. Sebelumnya kami berdua harus membeli tiket JRT Tokyo Wide Pass , dimana yang sudah di hitung – hitung akan meringankan beban budget traveling kami selama di tokyo. Paket JRย Tokyo Wide Pass itu sendiri hanya berlaku untuk 3 hari sedangkan JR Pass limit waktunya beragam ada yang 5 hari , 7 hari dan 14 hari bahkan ada JR khusus ke daerah2 untuk ski… Lagi – lagi berhubung on budget kami berdua pilih paket yang 3 hari aja untuk bisa explore area yang termaksud Kanto Region. Untuk paket yang 3 hari itu sendiri harganya adalah 10,000 Yen / orang atau setara dengan IDR 1, 113,000 (rate yen pada hari ini adalah 113 yen). Untuk keterangan lebih lanjut bisa di cek disiniย https://www.jreast.co.jp/e/index.htmlย . Intinya Jepang itu besar banget ya bowk. Even Tokyo itu bisa banget di explore dalam waktu seminggu. Kami memilih untuk membeli JR Tokyo Wide Pass dengan tujuan Kanto Area karena memang daerahnya super bagus dan jarang yang kesana .. Selama ini bosen liat ig orang2 ke Kyoto dan Osaka terus berasa udah kesana (tapi next time gw dan cumamih perlu sih kesana) akhirnya kita memutuskan untuk explore daerah Kanto walaupun belum semuanya. Bisa di cek mengenai daerah mana – mana aja yang termaksud bagian dari Kanto Regionย ย . Setelah sampai sekitar jam 06.00 pagi di Narita , lalu ganti baju ina – itu sampai jam 07.00 lalu kami langsung menuju ke kantor JR east. Tau dimana tempatnya? berkat banyak tanya , gak malu – malu .. akhirnya kita nemu.. hahahaha! Iya kami bertanya ke tourist information yang juga baru buka jam 07.30 , pas nanya pas banget baru buka.. akhirnya dikasih tau deh tempat beli JR East Travel Service nya .

Baru buka sekitar jam 08.00 pagi (berlaku untuk semua kantor JR dimana saja)

Baru buka sekitar jam 08.00 pagi (berlaku untuk semua kantor JR dimana saja)

IMG_2186

Paham bacanya ? Untung ada latinnya hahaha…

IMG_2189

Sepagi ini udah antri aja kan. Japanese loves to have a long line ๐Ÿ˜€

dan ini muka norak nungguin Narita Express jurusan (yaelah masih aja pake jurusan berasa di terminal) Yokohoma.ย IMG_2192

IMG_2194

Narita Express ini termaksud bagian dari JR Pass yang kami beli, jadi good deal on value banget. Bayaning aja kalau beli tanpa JR harga NEX ini bisa sekitar 4000 Yen sekali pergi. Ohiya, untuk lebih secure bisa pesan NEX , Shinkansen dan beberapa train lainnya (selain train dalam kota) Reserved Seat mean while ada satu gerbong yang memang khusus untuk tempat duduk yang sudah di pesan , dan pemesanan harus selalu di Kantor atau JR service. Agak PR sih.. berhubung ini kita abs beli JR di kantornya jadi sekalian beli aja, walau gak reserved yang bisa kok cari – cari tempat duduk. Toh nanti pasti ada yang turun dan bisa gantian ๐Ÿ™‚

IMG_2207 IMG_2206

Sebetulnya untuk urusan transportasi di Jepang , Pak Bolang jagonya. Aselik dia bisa paham betul berasa udah tinggal di Tokyo ber tahun – tahun, padahal berbekal baca dan belajar dari internet dan forum aja. Sedangkan istrinya? jangan diharapkan.. Ilang signal wifi aja rasanya kaya ilang suami..hahaha! Gw gak bisa jauh – jauh dari suami gw , karena dialah kunci semua perjalanan ini. Gw bener2 untuk transport ikut kemana dia pergi.. hahahaha!

Akhirnya setelah kurang lebih 45 menit perjalanan dari Narita , kami sampai juga di Yokohama. Ada apa aja disana ? Lanjut postingan blog berikutnya yah ๐Ÿ™‚

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s