Coffee Hopping #theprasstyojpn

Selain Makanan jepang yang enak , kopi di jepang juga enak – enak banget……

Pernah sebelumnya gw bahas tentang kecintaan pak suami dengan kopi jauh sebelum banyak toko – toko kopi serius bertebaran di Jakarta . Suami ogut udah coffee addict. Sampai akhinya menularkan habitnya ini ke istrinya. Tapi gw juga bukan typical orang yang “mure” kopi. Bisa dibilang lambung ini sensitif banget sama kopi – kopi yang failed. Bukannya sombong yak, tapi beneran se- sensi itu perut ogut kalau ketemu kopi sachet , kopi yang beans nya kayanya gak fresh , kopi yang buat nya ngasal.. aselikk , langsung bisa berasa masuk angin , mual pengen muntahhh , asupan oksigen berasa kurang. jadi lebai lah intinya.. Makanya dengan adanya “penyakit” semacam itu , sekarang gw selalu ke toko kopi yang beneran.

Di Jepang gimana? Jepang bagaikan surga bagi para pecinta kopi. Walaupun harga kopi lebih mahal dibanding daripada harga beer / liquor.. hahaha! Aselik… Buat gw yang sukanya main aman aja (yang penting lambung ini gak reseh) lebih suka kopi yang light , yang rasa kopinya gak terlalu bold di mulut , gw suka banget semua kopi – kopi di Jepang .. mulai dari yang ditemukan di vending machine sampai yang di coffee store. Surprisingly, kopi – kopi asal yang di vending machine itu rasanya enak banget dan gak buat lambung ogut naik.. LOV deh pokoknya.

Perjalanan kami ke tempat – tempat kopi adalah sebagai berikut :

Coffee Vending Machine ย 

Harganya yang relative bisa dibilang murah , dan technologynya yang canggih membuat setiap pagi kita beli coffee ini. Ajaib deh , disini kalau kalian pilih yang hot ya akan keluar yang beneran hot (sampai terkadang gw jadikan anget2an buat tangan gw pada saat winter) , kalau yang cold ya beneran cold.. Amayzingg kan yah #norakpartsekian.

Ini bisa ditemukan disetiap sudut kota.

Blue Bottleย 

Nah coffee shop ini adalah salah satu coffee shop favorite gw sepanjang segala abad. Karena kita berdua memang suka kopi (bukan pencinta ya abis kalau cinta nanti terlalu dalam gak bisa move on #eaaaa) jadi ini tempat best banget deh. Perjalanannya nyarinya aja penuh dengan effort , karena tempatnya memang masuk – masuk (anyway , semua tempat enak di Jepang perlu ditemukan dengan effort guys. It’s worth!).

Bercerita sedikit tentang Blue Bottle. Jadi si Bluebottle ini berasal dari Amerika dimana awal mulanya itu hanya buka sebagai “gerobakan” semata (pop up gitu ya bowk , mana mungkin di Ameriki ada gerobak) . Konsepnya mereka adalah menciptakan kopi yang fresh gak lebih dari 48 jam. Jadi orang – orang which is customer nya mereka bisa menikmati kopi dan rasa kopi nya tersebut. Wah , ya cucok banget kan ya sama konsep lambung ogut yang super sensitif. Berhubung branch dia di Asia ini cuma di Jepang, jadilah gw dan pak bolang harus mampir kesini dan ternyata kita ketagihan datang terus kesini. Pertama pada saat weekend dan itu antrinya amit2 , dan yang kedua kali adalah pada saat weekdays. Alhamdulillah, weekdays bisa dapat tempat duduk bisa nikmatin kopinya yang uenak banget.

Welcome to Bluebottle Minamiaoyama, Minato-ku . Yang signboardnya gini aja, kalau gak details nyarinya gak bakal ketemu coi,, untung niat! hahahaha.

Welcome to Bluebottle Minamiaoyama, Minato-ku . Yang signboardnya gini aja, kalau gak details nyarinya gak bakal ketemu coi,, untung niat! hahahaha.

Weekend Situation

Weekend Situation

Walau ramai tetap ramah ya broohh.. smile :)

Walau ramai tetap ramah ya broohh.. smile ๐Ÿ™‚

Weekdays Situation

Weekdays Situation

The Prasstyo Blue Bottle

Weekdays Situation Part.2

Adodoeee... Ini kerenn banget

Adodoeee… Ini kerenn banget coffee dripnya!

My cappucinoo terenak sedunia #lebai #tapiemangenak

My cappucinoo terenak sedunia #lebai #tapiemangenak. Punya pak bolang lupa kephoto..hahaha!

Di Tokyo Blue Bottle ini ada dua lokasi yaitu di :

Aoyama

3-13-14 Minamiaoyama, Minato-ku
Tokyo, 107-0062

Get Directions ยป

Kiyosumi

1-4-8, Hirano, Koto-ku
Tokyo, Japan

Get Directions ยป

kalian bisa cek di websitenya aja kalau ragu ke update-annya hehehe.

*) Price range : 450 yen – 700 yen for the cofee .ย 

ย  ย  ย  ย  ย  ย  ย  ย  ย  ย  1500 yen for buying the beansย 

Cafe Kitsuneย 

Hipster Jakarta pasti tau lah ya asal muasal Cafe ini. Kalau gw sih jujur tau Kitsune ini adalah sebuah label record DJ. Soalnya (pada jamannya) ogut sering paypal beli kompilasinya mereka gitu..hahaha tapi gak tau ya apakah mereka berkesinambungan .. hahaha! Soalnya ada toko fashionnya juga namanya Maisons Kitsune dan yang pasti buat ke toko itu sih saya gak masuk karena pasti harganya mehong..hahahaha! Area masih deketan sama si Blue Bottle , kaya cuma beda gang aja.

The Prasstyo Cafe Kitsune

Untuk price range nya sendiri disini agak lebih mahal dari pada BlueBottle.

*) Price Range untuk coffee sekitar : 500 yen – 750 yenย 

Address :

3-17-1. Minami Aoyama , Minato-ku

Open Monday – Sunday : 09.00 – 08.00

Little Nap Coffe Stand

Berawal dari follow Instagram orang Jepang yang random aja nge-follow karena foto nya bagus-bagus dan dia ke tempat ini . Dengan modal stalking alias kepo akhirnya kucarilah keberadaan tempat ini. Sampai akhirnya sampai di Jepang pun , niat kita cari tempat ini. Dari area Aoyama , kami jalan kaki ke tempat ini yang berada di Yoyogi .. ahahahaha! Emang deket ? Jauh banget gilak.. tapi ya namanya jalan kaki di Jepang banyak yang diliat , apalagi kita bisa shortcut lewat Yoyogi Park yang kaya hutan belantara jadi ya gak kerasa walau emang Jalan kaki lagi winter itu agak nyebelin yah.. nahan dingin, bawannya laper mulu. Alhamdulillah akhirnya sampai juga di tempat ini .. hahaha!

Maaf ya mas jadi model sementara .. siapa suruh gak bergerak pindah tempat ?! :P

Maaf ya mas jadi model sementara .. siapa suruh gak bergerak pindah tempat ?! ๐Ÿ˜›

IMG_2751

The Prasstyo LNCS

Penuh ya bowk, SPOTTED bapak bolang lagi antreee…

The Prasstyo LNCS

My coffee

My coffee

Sudah mau tutup waktunya pulangg ..

Sudah mau tutup waktunya pulangg ..

Price Rangenya agak lebih murah dibanding dua kopi diatas itu , karena mungkin juga lokasinya gak terlalu lokasi mahal ya bowk jadi menyesuaikan. Price Rangenya sekitar 350 yen – 500 yen.

Ini adalah alamatnya :

5-65-4 YOYOGI SHIBUYA-KU TOKYO 151-0053 JAPAN
TEL:03-3466-0074 OPEN:9:00-19:00
CLOSE EVERY MONDAY

Emang kopi – kopi diatas harganya gak murah , ya macam kopi – kopi serius di Jakarta lah untuk range harganya. Tapi rasanya enak banget , dan yang paling amayzing perut alias lambung gw ini gak ada sensi2nya sama kopi – kopi di Jepang … berarti kualitasnya bagus dong ya.

Sebenarnya banyak beberapa tempat kopi yang kita mampirin tapi mereka pop up gitu sistemnya. Tapi ya boleh lah yah ditulis di blog ini biar penuh..hahahaha! Berhubung bisnes ogut juga mengenai Pop Up Store jadi lumayan jadi inspirasi juga sih buat gw.. itulah inti dari traveling gw , mencari inspirasi buat kerjaan di Jakarta..hahahaha!

Communal Space in Aoyama

Communal Space in Aoyama

Coffe Communal

Coffe Communal

DSC_1319

Found Beer Bintang , harganya 790 Yen aja bowkk si botol kecil

Found Beer Bintang , harganya 790 Yen aja bowkk si botol kecil

DSC_1321

Pop Up Store di area UEONO , nemuin pas otwย ke Ameya Yokocho

 

IMG_2797

Ini juga tempat kopi .. Rasanya so so lah tapi enak ..

IMG_2795 IMG_2798 IMG_2802 IMG_2801

Pokoknya yah, membahas Jepang satu per satu itu gak akan ada habisnya. Karena besar banget dan semuanya lucu – lucu , aneh – aneh , bagus – bagus untuk dibahas. Disuruh ke Jepang lagi ? Pastinya mau aja.. Anaknya murah , mau kemana ajaaaa… yang pastinya seru untuk di explore. Oh iya lupa sedikit info tentang Aoyama , Omotesando , Yoyogi , Shimokitazawa adalah daerah – daerah kaum hipster. Seru banget kalau kesana liat gaya – gaya orangnya super keren. Pencerahan buat kami berdua yang sempet kena stigma “orang jepang monochrome amat yah pakai baju kalau gak hitam , abu – abu”ย Eh.. pas di daerah ini langsung hilang stigma itu , karena disini kalian bisa liat orang – orang bebas dari Jas bewarna monochrome ..hahaha!

 

Hahahaha bisa2nya ogut photo orang random yah.. ini diketemukan pas lagi di Yoyogi Little Nap Coffee .. Salah satu customernya begini bentukannya :D

Hahahaha bisa2nya ogut photo orang random yah.. ini diketemukan pas lagi di Yoyogi Little Nap Coffee .. Salah satu customernya begini bentukannya ๐Ÿ˜€

atau mungkin kurang lebihnya seperti ini

Banyak banget deh keajaiban di Jepun.. semoga The Prasstyo bisa lebih banyak explore daerah – daerah kece lainnya yah.

Selamat hari jumat.. yeayy besok weekend ! Yippie…

 

 

Advertisements

One thought on “Coffee Hopping #theprasstyojpn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s