Rumah Antik Jawa ala Djajanti House, Semarang

The Prasstyo ini memang typical non-mainstream dari segi apapun yah.. kecuali masalah makanan, apapun di Sikat..hahaha! Menjadi non-mainstream itu terkadang lelah yah, salah satunya aja masalah akomodasi setiap kita traveling.Kami berdua menghindari sebuah akomodasi yang bertingkat, pengap dan gak ada ruang udara sama sekali. Akhirnya berujung lah membuat kesulitan untuk mencari sebuah akomodasi berpergian yang unik , etnik dan pastinya menarik untuk di review.

Trip kali ini adalah trip irit.. setelah dari Jepang duit hura – hura liburan belum ke kumpul lagi. Akhirnya kami bertandang ke Semarang dengan menggunakan mobill… (uh yeayyy ROAD TRIP lagi).. Iya hobi gw sama cumamih itu emang sukanya road trip.. hahaha! Selain bisa banyak istirahat di jalan, bisa lihat seisi semesta , ya intinya gak bosan deh. Setelah beberapa belas tahun terakhir saya ke Semarang, akhirnya 2016 ini saya bisa kembali ke Semarang (yang tujuannya adalah ke kawinan sahabat ThePrasstyo #anakbolang). Tidak semudah mencari penginapan di Jogja atau Solo , ย mencari hotel yang unik disini.. penuh perjuangan dengan bantuan mbah google dan akhirnya sampailah ke sebuah website Djajanti house.

Dari gambar di internet sudah jatuh cinta.. tapi seperti biasa .. Gw yang banyak research mau memastikan dulu , tempat ini Ok apa gak.. Secara trip kali ini bawa mertoku shay,, kalau elek kan , males yah. Setelah liat review nya bagus akhirnya gw langsung kontak pihak Djajanti House (satu bulan sebelumnya *maklum anaknya parno kehabisan kamar*). Tidak terlalu banyak permintaan akhirnya pun gw DP kan 50% sebagai bukti jadi booking kamar.

Sesampainya di Semarang , kami langsung menuju Djajanti House.. maklum perjalanan 10 jam bowkk.. capek juga! Akhirnya suasana yang saya lihat di internet itulah , yang sama dengan aslinya.. It’s literally , my kind of dream house.Sayang sesampainya kami di Djajanti House , kami belum bisa check in karena peraturan untuk check in baru jam 1 siang, sedangkan kami tiba di jam 10 pagi. Akhirnya, kami titipikan tas dan menyempatkan untuk ganti baju terlebih dahulu dan melanjutkan untuk mencari kuliner untuk makan siang.

Akhirnya kami kembali untuk check in , dan kebetulan bertemu dengan sang owner yaitu ibu Djajanti itu sendiri (yang asli mukanya sama kaya bu Susi mentri kelautann bowkk…) dan tanpa banyak cingcong beginilah tampilan dari Djajanti house.

RUANG SANTAI

RUANG SANTAI

Ruang Tamu

Ruang Tamu

Memang konsep yang di usung oleh Djajanti Guest House ini adalah Re-cycle. Jadi memanfaatkan barang – barang bekas untuk di olah kembali. kerennn banget kan..

Review kamar untuk gw untuk nilai 1 sampai 10 , gw kasih nilai 7 .. Tidak terlalu perfect tapi sangat descent untuk menjadi akomodasi pilihan unik di Semarang. Kamarnya sangat bersih, i have no problems.. cuma mungkin karena depannya taman jadi agak sedikit banyak nyamuk.. solusinya gw akhirnya beli semprotan nyamuk yang one push .. dan tidak jadi masalah lagi ๐Ÿ™‚ (walaupun sebenarnya di dalam kamar di berikan electric obat nyamuk, tapi gak ada isinya *sama aja boong dong* ๐Ÿ˜ฆ ) . Yuk kita lihat kamarnya ๐Ÿ™‚

Gemesshh ya ada wayang2an di atas tempat tidur.. jadi terinspirasi :)

Gemesshh ya ada wayang2an di atas tempat tidur.. jadi terinspirasi ๐Ÿ™‚

IMG_20160408_134651

Kamar mandinya unik dan hippie banget.. kamar mandi ini semi outdoor jadi ceritanya masih berasa alamnya…

Kamar Mandi

Kamar Mandi

Dan untuk keseluruhan tempat nya seperti ini ya gengss.. Asri dan homey banget kan yah.. Me love it ๐Ÿ™‚ย IMG_20160408_134702

IMG_20160410_081836 IMG_20160408_134707

Djajanti house menyediakan 2 tipe kamar yaitu tipe standart dan tipe studio.. Tipe studio cocok buat kamu yang traveling bersama kawan – kawan dan bentuknya pun lebih lucu.. Nih , gw comot dari web nya .. hehehe .. biar kalian gak penasaran (karena kemarin gak sempat foto karena semua kamar sedang penuh) .

Gemeshh kann..

Harga nya pun relatif sangat bersahabat untuk kawan – kawan backpakers nyaman seperti The Prasstyo . Untuk standart room per- malamnya hanya IDR 300,000 .. Untuk studionya kalau gak salah di kisaran IDR 400,000 – IDR 450,000 .. Biar yakin ayo langsung aja kontak kesini :

Website :ย http://djajantihouse.blogspot.co.id/ย orย http://djajantihouse.wix.com/djajantihouse

Phone:ย +6285738423448 ( for english assistance)

+6285799722385

+62248501192
Email : djajantihouse@gmail.com
Jadi , siapa hayoo mau weekend gateway ke Semarang ? Seruu juga loohhhh…
Have a good day ๐Ÿ™‚

 

Advertisements

5 thoughts on “Rumah Antik Jawa ala Djajanti House, Semarang

    • Hauahahaha Dita bisa aja nih.. iya sekarang udah males cari yang hotel gedung bertingkat sampai lantai puluhan.. ngeriii kalau gempa ..hahaha.. pengen yang kaya rumahan alam aja deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s