Sabtu Santai Episode 3

Tahun ini bener – bener genjot terus kerjaan. Alhamdulillah , Tuhan memberikan sisi – sisi kehidupan bahagia yang lainnya  (dan lagi – lagi) jauh diluar ekspektasi. Sebuah keputusan untuk resign , dan berjuang mati – matian untuk mengembangkan ide – ide untuk berbisnis salah satunya adalah mewujudkan Sabtu Santai.

Setelah selesai rempong dari #sapathemarket  gw dan tim langsung gerak cepat adalah bulan puasa pada bulan  mempersiapkan Ulang Tahun Pertama Sabtu Santai. Dengan banyaknya pertimbangan tempat dan waktu akhirnya kami pilihlah tanggal 6 Agustus 2016 menjadi tanggal untuk menyelanggarakan Episode ke – 3 dari Sabtu Santai. di tempat kelahirannya , Twin House Cipete. Sebetulnya ulang tahun kali ini adalah ulang tahun rapelan.. hahaha! Seharusnya perayaan Sabtu Santai di rayakan pada bulan April tapi apa daya kedua mama yukero lagi sibuk berat , alhasil baru bisa buat di bulan Agustus.

Perasaan yang udah gak santai lagi setelah sepertinya udah banyak ekspektasi dan demand dari orang – orang yang sudah di luar circle pergaulan kami. Jadi untuk Sabtu Santai kali ini saya super gak santai untuk mempersiapkannya. Lagi – lagi persiapan cuma 1,5 bulan mesti mikir gimana caranya supaya tembus Key Performance Indicator (KPI)  dua kali lipat pengunjung datang dan pastinya happy. Selain mikirin KPI , juga mikirin cuaca yang gak menentu di Jakarta. Kadang Hujan – Kadang panas banget – kadang bisa badaiii… Ahhh maaaakkk sutrisno.

Tidak ada yang saya lakukan selain pasrah , berusaha dan berdoa.. I know it’s seems sooo oldiess.. Tapi gw percaya banget dengan hal – hal yang berbau dengan ke Tuhanan yang Maha Esa dan usaha mati  – mati an (itulah aquariuss..sifat air yang hantem terus pantang menyerah tapi tetap ngalir aja ..) Saya gak lepas dari yang namanya wiritan dan dhuha tiap hari , saya gak lepas dari sedekah tiap jumat buat anak yatim ataupun saudara – saudara yang butuh pertolongan  (point ini bukan pamer, cuma mau ngeliatin aja bahwa keajabain ini berkat apa yang kita  tanam) . Bekerja sama dengan beberapa media menjadi strategi brand awareness untuk Sabtu Santai kali ini . Pokoknya , dimana ada lobang masukin aja coiiii…. (jangan porno ya gayssss..) means dimana ada kesempatan , sikat aja langsung #iamtheopportunist wkwkwkwkw!

Masing mengangkat ide piknik , duduk – duduk santai , tenant – tenant yang terkurasi , Sabtu Santai Episode 3 berhasil membawa 820 pengunjung dalam satu hari. Mulai terlihat dan terbentuk komunitas siapa saja yang datang ke acara ini. Dari urban family yang memang #antimalls , suka nongkrong , dan gak insecure (anak atau ortunya) akan kotor sampai anak muda penikmat laid back moment , goler – goler santai tanpa harus dressed up cantik tapi tetep hitz (#anakjakartabanget).

Suka banget sama crowd Sabtu Santai Episode . 3 ini . Random tapi tetap terlihat cool tamu – tamu yang datang . Rasa kangen saya akan Canggu bali sedikit terobati dari tamu – tamu yang datang ke Sabtu Santai. Berhasil membawa vibe #cipeterasacanggu di Sabtu Santai Episode 3.

Kali ini tim #artiksproduction bekerja sama dengan Nufus Art untuk facepainting , Lihat kebunku untuk kelas hidroponik dan Art Theraphy Coloring dari Popomangun khusus untuk mengisi  aktifitas dewasa dan anak-anak dalam satu hari di Sabtu Santai . Membawa lebih dari 25 brand yang terkurasi dari fashion , food , beverages , home living and wellness.

Dan gak banyak cingcong lagi.. beginilah keriaan Sabtu Santai Episode 3 .

 

The HAPPY faces of me and my partner Aras  , Co – Founder Sabtu Santai . Having this 1st year anniversary of our golden kids Sabtu Santai . My mom and mom in law also came to celebrate it:) Thank you for friends , families, and all of you who has been our biggest supporter and make Sabtu Santai always happening. We are so nothing without you…. 

IMG_20160806_113304

Akhirnya Sabtu Santai sudah melewati satu tahunnya. Pastinya semakin beranjak umur, semakin besar pula tantangan yang harus kami lalui. Buat kami acara ini adalah sebuah karya yang bisa dinikmati oleh orang banyak. Tidak muluk – muluk , goals kami disini adalah membuat Jakarta  jauh dari tempat – tempat intimidasi. Mengajak para tamu untuk bisa #tidaktakutpanas , #belajardiluar , #belajartanpaatap , #bermaindiluar #berjogeddiluar. Semakin bertambah umur  kami juga harus semakin berinovasi , mencari kegiatan seru yang bisa dinikmati semua umur dan semua kalangan. Rencana kedepan kami akan mengadakan Sabtu Santai Road Trip , kami akan hadir ke beberapa kota besar untuk kalian bisa santai – santai manja bersama kami di hari Sabtu. Hayo siapa yang kotanya mau di datangi kami ? Ya… Santai Sembari Traveling, Why not ?

Sampai jumpa di Episode selanjutnya …

Bisa mampir juga ya kesini www.sabtusantai.com 

Cheers,

Tiga dara perkasa (mines cowo – cowo yang masih obob)

The Santaiers

IMG_20160806_100448

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s