Rumah Semanggi , Ubud

Misi perjalanan ke Bali kali ini adalah misi perjalanan keluarga. Misi pertama adalah menghadiri wedding party anak bolang slash partner slash sepupu ogut di Pecatu, Uluwatu , Misi kedua adalah menjadi tour guide kanjeng ratu gemash alias ibunda tercinta yang udah lama banget gak ke Bali dan minta di temenin kesana – kemari selama gw dan dia ada di Bali , Misi ketiga adalah misi buatan sendiri yaitu merayakan ulang tahun pernikahan ke-4.

Ini adalah perjalanan Bali kami terlama tapi ya gitu aja..hahaha! Mungkin karena misinya bukan misi eksplorasi jadi ya kaya gitu – gitu aja.. ditambah moment kita datang kesana pas banget moment lagi banyak acara (read : banyak anak Jakarta) jadi gak kerasa Bali nya ..fufufufu! Tapi tetap mensyukuri momen berduaan sama cumamih.. suksess total..hehehe 🙂

Setelah tugas kenegaraan dan misinya komplit, akhirnya saya dan cumamih memutuskan untuk kabur ke Ubud. Ubud memang tempat paling favorite kami berdua.. selain kehidupannya lebih down tempo , suasana kedamaian disana selalu saya rindukan. Berbeda dengan suasana di bawah (seminyak , kuta , legian , dan canggu *yang juga sudah mulai padat*) , Ubud masih punya magical vibe sendiri…ntah kalau disini rasanya berbeda aja.

Sempat bingung tadinya tempat mana yang kira – kira endeush buat honeymoon (lagi) plus pastinya jauh dari keramaian. Emang niatnya mau ngilang , berduaan aja sama cumamih.. setelah research sana – sani.. ujung2nya balik lagi ke Rumah Semanggi…..hahaha! Ini flashback Rumah Semanggi tahun 2012

Yap, 2 tahun yang lalu kami pernah menginap disini juga. Kami tau tempat ini dari rekomendasi seorang sahabat kami di Bali.. Ehhh, ternyata kita sejatuh cinta itu dan bisa kembali ke Rumah Semanggi.

Jadi karena terlalu ribet mau stay dimana dan berujung dadakan.. akhirnya pemesanan Rumah Semanggi kali ini lewat Traveloka. Karena kita udah pengalaman juga , jadi nothing to worry about what to write in Traveloka  versus reality – nya. Harganya juga gak terlalu beda jauh dengan rate normal.

Sesampainya disini super takjub, karena sudah semakin banyak printilan tambahan. Perawatan hutan mini – nya super terawat sehingga makin rimbun, sekarang kandang burung ada member tambahan kelinci , sekarang ada cleaning service jadi setiap pagi kamar dibereskan , sekarang dapurnya pun semakin besar sehingga ada mini bar, sekarang ada HOT WATER jadi gak perlu teriak2 mandi kedinginan.. Waw, so much upgrade within 2 years… Lov it!

Yang masih sama adalah ke ramahan dari host-nya Pak Erick dan Mas Denny and surprisingly mereka masih ingat kami berdua loohh… padahal tamunya sebanyak itu. Benar – benar tempat ini sudah seperti rumah kedua kami.  Tidak melupakan anjing peliharaan Rumah Semanggi , Sami pun masih ingat sama kami berdua. Ketika kami datang , gongongan melolongnya seheboh itu.. Sayang, si Sami udah tua jadi udah gak selincah dulu..yang jelas badannya makin bongsor.

Dulu pertama kali kami datang kesini ratenya adalah IDR 290,000 semalam, sekarang dengan banyak updgrade rate per-malam nya menjadi IDR 350,000 .. Not bad at all right?

Nah ini bentukan Rumah Semanggi updated 2016 :

IMG_20160831_181920

Our Room

IMG_20160901_141050

Front View from Our Room (buka jendela langsung hutan)

 

IMG_20160902_084457

Sami-un

IMG_20160901_115628

The Secret Hut

IMG_20160901_091322

My Favorite spot to sunbath

I recommend for those who seek a place to retreat , tempat ini cocok banget buat leyeh – leyeh bobok , bengong , melupakan kerjaan sesaat. Di tempat ini benar – benar kepala di tenangkan.. setiap pagi bisa ikutan yoga atau jalan – jalan sekitar sini diantar sawah – sawah. Indah banget deh… Tapi bagi kalian yang takut sama binatang , atau gak alam sama sekali saya gak rekomen tempat ini. Karena ya bisa – bisa ketemu tokek , biawak atau ular sawah.. hahaha! Kalau gw dan cumamih , justru itu serunya… bosen kan ketemu orang.. sekali2 temenannya sama binatang dong #tsedapp

Nilai saya untuk tempat ini 8 out of 10. Tempat yang cocok untuk meditasi , retreat dan mau ngilang sebentar dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Tips , kalau mau kesini bisa parkir mobil di gang depan .. karena akses ke tempat ini hanya bisa di tempuh dengan jalan kaki atau motor. Berhubung beberapa hari sebelum saya ke Rumah Semanggi kaki saya cedera , jadi cumamih inisiatif sewa motor dekat dengan Agus Laundry (laundry dekat rumah semanggi) ternyata lebih enak buat gw yang lagi pincang plus kami yang suka keluar masuk cari makanan di luar..hehehe! Sewa motor murah cuma 50,000 rupiah aja satu malamnya. Upps, almost forget.. jangan lupa cobain jaffle buatan mas denny.. Ueanakknya rekkk.. #mantab

Untuk pemesanan bisa melalui :

Traveloka , search : Rumah Semanggi

atau ke websitenya :

http://rumahsemanggi.com/main/

Address: Banjar Penestanan Kaja, Sayan, Ubud, Gianyar, Bali 80571

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s