(Review): Liburan ala #docitheexplorer di Savvy Pet Hotel

Buat kami punya doci bukan sekedar hanya seperti punya binatang perliharaan. Doci udah saya dan prass anggap sebagai salah satu bagian dari kami, Ya keluarga! Oleh karena itu agadpapun yang terbaik buat doci kami berikan. Semenjak mengadopsi doci, bener – bener deh saya jadi kaya punya bayi. Belajar banyak ina – itu dari doci.. Jadi siapa bilang punya anjing / kucing itu gampang ? Kalau kita sudah memutuskan untuk mengambil mereka , maka kita harus berkomitmen dalam suka dan duka.

Hobi kami yang travelling pun tidak menjadi hambatan ketika punya doci. Kalau memang doci bisa di bawa (seperti pergi camping) ya pasti akan kami bawa. Tapi maaf banget ya kakak ocik, kalau eboo dan papak harus pergi pakai pesawat ? Kami belum mampu bawa kamu untuk ikutan jalan – jalan. Sempat bingung mencari tempat penitipan anjing yang terpercaya. Gimana gak insecure? kalau beberapa kasus anjing / kucing hilang banyak terjadi sekarang ini. Belum kalau lagi kangen 😦 paling gak eboo butuh kabar tentang anak kaki empat ini selama ditinggal liburan.

Berujung pada kekuatan hashtag instagram , seminggu sebelum kepergian kami ke Jogja Β akhirnya diberikan jalan oleh Β Tuhan untuk menemukan Savvy Pet Hotel yang ternyata baru Soft Opening (pada saat itu) . Pas banget pulak lokasinya ada di dekat rumah. Savvy Pet Hotel , yang lokasinya ada di ruko Mendrisio Β (ruko2 perbatasan antara BSD dan Gading Serpong). Ya, selama research beberapa pet hotel adanya di daerah Kemang Jaksel , daerah Jakarta Utara atau lebih jauh lagi di sawangan (yang jalan kesana aja pasti udah capek duluan). Jadi cukup berbahagia dengan adanya tempat penitipan yang ok di daerah Serpong. Sebetulnya banyak sih tempat penitipan anjing di BSD, tapi dari luar aja terlihat tidak meyakinkan. Ketika saya menemunkan Savvy Pet Hotel di Instagram dan lihat beberapa servicenya , wahh ini yang saya cari.. sekelas dengan penitipan2 anjing yang ada di Jakarta Selatan tapi lokasinya dekat rumah.

Tidak lama dari pencarian , akhirnya saya menghubungi pihak Savvy mellalui LINE. Disitu saya dijelaskan lah beberapa service-nya yang ternyata cukup WOW … diantaranya adalah Daily Walk sehari dua kali , Main2 dengan anjing yang menginap ataupun pak managernya (kebetulan ownernya punya anjing mix breed corgi namanya Dwalin yang dijadikan manager disana) , 24 hour AC , kamarnya pun luas (ingat kamar ya bukan kandang , jadi leluasa lah anak2 ini untuk goler2an) Β dan paling OK nya lagi dapat daily report per hari tentang behavior anjing / kucing kita (seperti makan, pup nya , moodnya) kerenn bangett. Sebelum doci diinapkan disini, tim Savvy pun menyuruh saya untuk survei terlebih dahulu. Jadilah sebelum doci menginap disana, saya sempatkan sehari sebelumnya untuk survei tempat dan setelah survei saya memang jatuh hati dengan tempat ini yang pas banget untuk kebutuhan doci.

Nah ini dia foto2 kamar di Savvy Pet Hotel :

Ini kamar untuk small dog

Ini kamar untuk small dog

1481599981635

Abaikan si muka sedih syelalu, acting is my hobby! hahaha

Abaikan si muka sedih syelalu, acting is my hobby! hahaha

Ini untuk kamar hotel anjing yang tipenya besar

Ini untuk kamar hotel anjing yang tipenya besar

Image result for savvy pet hotel

Ini aktifitas dog walk nya

Nah ada special price juga buat kalian yang misalkan punya small dog yang ingin dititipkan , bisa share satu kamar gitu untuk satu kepemilikan anjing. Jadi anjingnya pun gak merasa terpisahkan.. Untuk kamar tipe small dogs perhari dikenakan charge IDR 120,0000 include makan , minum and the services. Selain disini kita nitipin seharian, bisa juga loh day care (alias setengah hari) . Misalkan dadakan kamu mau meeting the whole day, tiba2 ART lagi pulang kampung, solusinya bisa juga nitipin day care disini yang fasilitasnya juga sama dengan menginap satu malam..bedanya hanya jamnya saja. Untuk day care berlaku dari jam operasional saja πŸ™‚

1481599971040

Nah ini untuk kamar hotel para kucing

Sebelum check in, standar umumnya hewan peliharaan kita akan di cek terlebih dahulu. Jadi tentunya kita perlu bawa buku vaksin , selain itu juga check body bebas kutu atau tidak. Kalau kutuan , maka anjing / kucing kita gak boleh dulu nginap disini karena takut mengganggu hewan yang lain.

Yang saya suka dari tempat ini adalah, mereka fully understand the client dan pastinya memang pecinta binatang dan paham akan binatang. Ownernya pun Indri dan Wulan selalu ada di tempat dan sharing bersama saya tentang dunia anjing dan kucing. Karena kamarnya yang terbatas pun, jadi memang tamu – tamu disini juga sangat intim. Pokoknya doci udah jadi langganan Savvy dan bahkan udah kaya keluarga sama Pak Manager Dwalin, tante2 savvy , assitant manager si don2…hahaha gemashh yahh.. Doci jadi punya banyak teman.

Ini doci dan Pak Manager Dwalin yang pokoknya udah bro and sis banget , Dwalin super sabar kalo main sama doci yang petakilan

Ini doci dan Pak Manager Dwalin yang pokoknya udah bro and sis banget , Dwalin super sabar kalo main sama doci yang petakilan.

Doci with Mon Gae, laporan dari tim Savvy mereka cocok banget. Sama2 powerful, gak capek2 dan mainnya heboh... doci seneng banget liburan disini

Doci with Mon Gae, laporan dari tim Savvy mereka cocok banget. Sama2 powerful, gak capek2 dan mainnya heboh… doci seneng banget liburan disini, selalu punya banyak cerita πŸ™‚

Yakan, karena doci kembang desa di komplek alias anjing satu – satunya. Maka dari itu menitipkan doci di Savvy menjadi media sosialisasi juga bagi dia untuk belajar bergaul..gak liatnya manusiaaa doang. Saya juga cukup senang dengan adanya “playtime” moment disini , jadi doci bisa belajar sambil liburan…hihihihi!

Oiya , ini juga salah satu raport nya doci kalau menginap disana atau bahkan dikirimin video pas doci lagi playtime sama teman – teman di Savvy.

screenshot_2016-12-13-10-33-53_com-instagram-android_1481600656726

Coba tempat mana lagi yang bisa bikin hati tenang kalau ninggalin anak gini? Β Less insecure. I super recommend this place πŸ™‚

Semenjak grand opening , service2 yang ditawarkan Savvy pun semakin banyak selain day care dan tempat menginap. Diantaranya adalah Pet Grooming , Pet Supplies (dari makanan sampai printilannya) ,Pet Photography,, Pet Bakery dan yang baru – baru ini ada adalah Animal Communicator yang dimana perantara ini bisa menyampaikan apa yang dirasakan oleh peliharaan kita (hmm… jadi penasaran).

Sekarang tidak khawatir lagi untuk menitipkan doci, sempat trial di beberapa pet hotel (bahkan di bilangan jaksel) tetap Savvy Pet hotel masih menjadi Juara eboo dan papak untuk mendapatkan keamaan dan kenyaamanan buat anak kaki empat tersayang si kakak ocik πŸ™‚

Yukk mau ikutan doci juga nginep disini juga?

Langsung aja check Instagram @savvypet_hotel

atau bisa hub melalui 021-22224524 , Line @wrv7025t (pakai@ ya)

Fb : Savvypethotel@gmail.com

Photo courtesy : Tim Savvy Pet Hotel & Google

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s